Bagikan Artikel
Rate this post

Gunung Putri Lembang, Bandung – Bicara tentang Bandung, mungkin hal ini sudah bukan lagi hal yang asing di telinga kalian bukan?

Menjadi salah satu kota dengan udara yang sejuk, Bandung juga memiliki beragam spot destinasi wisata yang cukup menarik, dan banyak memikat para wisatawan untuk kembali berkunjung.

Selain itu, Bandung juga memiliki beragam destinasi wisata alam seperti kawasan pegunungan yang hijau, dengan suasana asri dan keindahan alam yang menawan tentunya.

Itulah mengapa tak heran jika saat ini kita bisa menemukan beragam tempat wisata yang menawarkan view dan pemandangan perbukitan, ataupun pegunungan yang indah.

Tapi ternyata dibalik banyaknya tempat wisata di Bandung, ada satu kawasan yang menjadi favorit para pengunjung yang berlibur ke Bandung, khususnya untuk menikmati matahari terbit/sunrise.

Nama tempat yang dimaksud adalah Gunung Putri yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Kawasan ini menjadi favorit para pengunjung dan juga pendaki yang ingin menikmati keindahan matahari terbit.

Walaupun demikian, pendakian yang dimaksud bukanlah pendakian berat kok, melainkan pendakian ringan yang mana tidak memakan waktu yang cukup lama.

Selain itu banyak para pengunjung yang juga membawa peralatan mendaki mereka sendiri, mulai dari tenda, atau juga peralatan pendakian lengkap seperti kompor, dan lain-lain untuk merasakan sensasi berkemah di atas pegunungan.

Namun daya tarik yang paling melekat di Gunung Putri yang memiliki ketinggian sekitar 1.587 mdpl (hampir mirip dengan Bukit Anak Dara) adalah pemandangan ketika matahari terbitnya.

Menikmati Matahari Terbit di Gunung Putri Lembang Bandung
via instagram/bandunginframe
Pemandangan Gunung Putri Lembang
via mundomaya.travel
Trek Menuju Gunung Putri
via instagram/hermmaan
Spot Foto di Gunung Putri Lembang
via instagram/explorelembang

Sebab dari ketinggian tersebut, kamu bisa langsung menyaksikan betapa indahnya Kota Bandung ketika matahari menyapa, ditambah dengan awan yang menyelimuti daerah sekitar. Tentunya, hal ini bisa menjadi momen yang tak boleh dilewatkan.

Dan sesampainya di puncak Gunung Putri, kamu bisa menemukan beragam wahana dan spot untuk berfoto, ataupun sekedar bersantai bersama temanmu. Dan untuk kamu yang ingin bermalam, kamu bisa menemukan camping ground sembari menikmati keindahan malam Kota Bandung.

Fasilitas Gunung Putri Lembang, Bandung

Walaupun termasuk dalam kategori destinasi wisata alam, namun kamu bisa menemukan beragam fasiliats umum yang disediakan oleh pihak pengelola, seperti:

  • Warung penjual makanan dan minuman
  • Area parkir yang luas
  • Tempat penyewaan alat camping dan kayu bakar
  • Kamar mandi
  • Musholla

Lokasi Gunung Putri Lembang, Bandung

Gunung Putri sendiri terletak di Jalan Gunung Putri No. 184 Desa Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat – Google Maps

Dan untuk sampai ke sini, ada 2 jalur alternatif yang bisa kamu tempuh. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Bandung, perjalanan akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sejauh 19,1 KM.

Sedangkan jika kamu berangkat dari kawasan Lembang, perjalanan akan memakan waktu sekitar 10 menit, dengan jarak tempuh sekitar 2,3 KM.

Jam Operasional Gunung Putri Lembang, Bandung

Kawasan Gunung Putri Lembang sendiri beroperasi setiap hari selama 24 jam. Namun waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah selepas subuh, atau menjelang matahari terbit dan terbenam.

Tetapi kalau kamu berencana untuk melakukan camping, kamu bisa datang pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang, Bandung

Per-orang Rp.17.000

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai Gunung Putri yang menjadi salah satu spot untuk menikmati matahari terbit di Kota Bandung. Gimana? Tertarik untuk berkemah di Gunung Putri bersama orang terdekatmu?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...