Bagikan Artikel
Rate this post

Kafe Balong, Garut – Menikmati sore dengan ditemani kopi atau teh, mungkin sudah menjadi hal biasa yang kerap dilakukan orang-orang untuk menikmati akhir pekan. Biasanya, mereka akan mencari tempat paling nyaman dan tenang, untuk bisa bersantai ataupun melepas penat.

Itulah mengapa tak heran jika saat ini ada banyak sekali tempat ngopi yang menawarkan view ataupun gaya bangunan yang unik, serta cozy untuk para pengunjung.

Tapi siapa sangka, di kawasan Garut, Jawa Barat ada sebuah kafe yang memiliki view yang tak biasa, serta sangat cocok dan menjadi favorit kalangan remaja untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Kafe/Cafe Balong adalah salah satunya. Tempat ngopi yang terletak di kawasan Rancahbango ini bisa menjadi tempat ngopi, sekaligus sarana healing untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam.

Suasana di Kafe Balong Garut
via instagram.com/balongaja

Konsep dari kafe ini cukup unik, karena kamu bisa menikmati beragam makanan dan minuman di pinggir danau, yang mengarah langsung ke Gunung Guntur yang menawan.

Selain itu tempat ini juga memiliki area indoor dengan sentuhan konsep classic nan teduh, dan cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas, ataupun pekerjaan.

Daya Tarik Kafe Balong, Garut

Selain menawarkan konsep dan pemandangan yang unik, tentu ada beragam daya tarik lain yang membuat tempat ini jadi favorit para pengunjung, seperti:

Beragam Wahana yang Seru

Ada beragam wahana yang bisa kamu coba di kafe Balong, seperti berkeliling Danau dengan menggunakan Floaties berbentuk cangkang mutiara yang bisa kamu naiki bersama teman atau keluarga, sembari mengabadikan momen indah disekitar.

Wahana di Kafe Balong
via instagram.com/balongaja

Selain itu, kamu juga bisa menaiki perahu karet di wahana Inflatable Kayaking dan menyusuri tiap sudut danau dengan pemandangan yang indah.

Area Gampling

Gampling Kafe Balong
via instagram.com/balongaja

Untuk kamu yang hendak berlama-lama di Kafe Balong, kamu juga bisa menikmati area Gampling yang disediakan oleh pengelola Kafe Balong, dengan menikmati indahnya pemandangan di sekitar Danau Cilobang sembari melakukan BBQ atau jagung bakar dengan view yang tak kalah menawan.

Spot Foto yang Beragam

Untuk kamu yang senang berfoto atau selfie, Kafe Balong juga menyediakan spot foto yang sangat Instagramable seperti ayunan tepi danau, floaties, tempat lesehan, outdoor dengan view Gunung Guntur, dan masih banyak lagi.

Spot Foto di Kafe Balong
via instagram.com/balongaja

Kamu juga bisa menyewa fotografer dari pihak kafe dengan biaya sekitar Rp5.000/foto, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jam Operasional Kafe Balong, Garut

Senin – Minggu 08.00 – 23.00

Dan untuk kamu yang ingin mengadakan acara bersama keluarga atau teman, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi pihak pengelola Kafe Balong di nomor 081333311851 atau lewat Instagram mereka di @balongaja.

Lokasi Kafe Balong, Garut

Kafe Balong ini terletak di Cilopang, Cabang Ran, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, yang terletak di kaki Gunung Guntur, dan tak jauh dari kawasan wisata Cipanas.

Jadi gimana? Sudah siap untuk berkunjung dan menikmati indahnya pemandangan sembari menikmati makanan atau minuman di Kafe Balong?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...