Jembatan Kaca Seruni Point, Pertama di Indonesia yang Menggantung 80 Meter Di Atas Jurang!

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (3 votes)

Jembatan Kaca Seruni Point – Indonesia sebentar lagi memilki jembatan kaca pertama yang menggantung 80 meter di atas ketinggian jurang, lho!

Dibangun pada kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo, Tengger, Semeru, Probolinggo, kabarnya jembatan dengan panjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter pada bentang utama dan 3 meter pada bentang tengah ini akan rampung pada Desember 2022 ini.

Eits, tapi gak cuma itu aja kok. Kamu bisa menemukan banyak hal menarik lain dari jembatan Seruni Point ini, penasaran? Berikut ulasannya.

Struktur Jembatan yang Kokoh

Struktur Jembatan Kaca Seruni
Struktur Jembatan Kaca (via tugujatim.id)

Jembatan kaca ini punya struktur yang kokoh dengan menggunakan suspended cable, jembatan ini juga menggunakan deck kaca berlapis atau laminated glass yang terdiri dari dua lembar kaca atau lebih, dan direkatkan satu sama lain hingga ketebalan 25,55 mm.

Tak sampai situ, jembatan ini juga dilengkapi dengan double protection steel dari baja galvanis yang dilapisi epoxy sehingga lebih tahan karat.

Dikelilingi View Gunung yang Ciamik

View Jembatan Kaca Seruni Point
View Jembatan Kaca Seruni (via detik.com)

Sepanjang menyusuri Seruni Point, kamu bisa melihat pemandangan yang ciamik berupa Gunung Bromo, Batok dan Semeru yang sangat sayang untuk dilewatkan!

Masih kurang? Tenang, di sini kamu bisa singgah ke atraksi melihat jurang yang bikin adrenalinmu tertantang. Berani coba?

Kuat Tampung Hingga 100 Orang

Jembatan Kaca Seruni Point
Jembatan Kaca Seruni (via bookingtogo.com)

Dengan struktur bangunan yang kokoh tadi, jembatan kaca ini mampu menampung hingga 100 orang, dengan berat total sekitar 9 ton. Walaupun demikian, tentu akan ada pembatasan jumlah pengunjung untuk menyebrangi jembatan kaca ini.

Dilengkapi dengan Wahana Hiburan

Foto Jembatan Kaca Seruni Point
Foto Jembatan Kaca Seruni Point (via pu.go.id)

Setelah nantinya diresmikan, jembatan ini kabarnya akan dilengkapi dengan wahana hiburan untuk pengunjung seperti atraksi adrenalin melihat jurang, kemudian spot untuk melihat pemandangan gunung disekitar jembatan kaca, serta ditambahnya pencahayaan jembatan yang bisa dinikmati pengujung pada malam hari.

Alamat Jembatan Kaca Seruni Point

Penasaran ingin mencoba uji adrenalin di Jembatan Kaca Seruni Point? Lokasinya sendiri berada di 3XQ2+GM5, Ngadisari, Sukapura, Area Pegunungan, Keduwung, Kec. Puspo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur 67254 yang juga bisa kamu cek di Google Maps loh.

Sebelum itu, pastikan dulu kamu sudah membeli tiket pesawat ke Malang, yang jadi lokasi terdekat dari Jembatan Kaca Seruni Point.

Pesan Tiket Pesawat ke Malang

Jadi tunggu apalagi? Yuk, buat kamu yang ingin wisata uji adrenalin akhir tahun, rencanakan libur akhir tahun kamu bareng BookingToGo sekarang juga!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like