Lembah Tepus Bogor, Pesona Keindahan Air Terjun yang Menawan

1664
Lembah Tepus Bogor
Lembah Tepus Bogor via Instagram.com/_rizkaaamalia
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Lembah Tepus Bogor – Wisata alam di Bogor memang tak ada habisnya. Banyak dari pengunjung yang senang datang ke sini untuk menikmati keindahan alam dan suasananya yang sejuk.

Terlebih lagi ada beragam jenis wisata alam yang bisa kamu temukan di sini. Mulai dari puncak, curug, hingga wisata air terjun dengan view yang menawan.

Nah, salah satu destinasi wisata alam di Bogor yang saat ini cukup terkenal adalah Lembah Tepus Bogor, dengan keindahan air terjun bertingkat dengan pemandangan yang eksotis.

Para pengunjung bisa bermain air dan juga bersantai di sekitaran air terjun sembari menikmati sejuknya udara dan teduhnya pepohonan disekitar curug.

Itulah mengapa tak heran jika tempat ini menjadi destinasi favorit para pengunjung terlebih saat menjelang akhir pekan.

Daya Tarik Lembah Tepus Bogor

Lokasi Kampung Pasir Reungit, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor
Harga Tiket Masuk Rp10.000
Parkir Motor Rp5.000
Parkir Mobil Rp10.000
Jam Operasional Setiap Hari (07.00 – 17.00)

Daya tarik dari tempat ini ialah sungai dengan air terjun diantara bebatuan dan juga kolamnya. Aliran sungainya sendiri memiliki ukuran yang beragam, mulai dari kecil hingga besar.

Sebelum sampai di curug, para wisatawan akan melewati jembatan bambu yang melintang di atas aliran sungai Lembah Tepus, dengan pemandangan curug bertingkat.

Kolam di Lembah Tepus Bogor
Kolam di Lembah Tepus Bogor via wisatainfo.com
Keindahan Alam Wisata Lembah Tepus
Keindahan Alam Wisata Lembah Tepus via sikidang.com
Camping di Lembah Tepus
Camping di Lembah Tepus via sikidang.com

Tak sampai situ saja, kamu juga bisa menemukan kolam disekitar Lembah Tepus dengan air yang jernih dan menjadi spot terbaik untuk bermain air atau sekedar memanjakan mata.

Kolam yang tersedia juga memiliki beragam tingkatan untuk anak-anak hingga remaja, dengan tingkat kedalaman yang berbeda juga tentunya.

Dan tentu saja, tempat ini memiliki beragam spot foto yang instagramable dan sangat coock untuk kamu yang senang befoto ataupun mengabadikan momen ketika berlibur.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Kota di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Destinasi wisata Lembah Tepus Bogor sendiri buka setiap hari dari pukul 07.00 – 17.00, dan kamu juga bisa menikmati camping ground di Lembah Tepus yang buka selama 24 jam.

Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri, pihak pengelola hanya membandrol harga sekitar Rp10.000 untuk para pengunjung dan biaya parkir Rp5.000 untuk motor, dan Rp10.000 untuk mobil.

Lokasi Wisata Lembah Tepus

Wisata alam ini juga terletak tak jauh dari pusat Kota Bogor, tepatnya ada di Kampung Pasir Reungit, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang masih berada dalam satu kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tertarik untuk mengunjungi wisata alam di Bogor satu ini? Yuk rencanakan liburanmu bareng BookingToGo sekarang juga!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.