Bagikan Artikel
4/5 - (2 votes)

Nimo Highland Bandung, salah satu destinasi wisata baru yang mana menyajikan keindahan kebun teh dan pegunungan dari ketinggian 1.616 mdpl.

Berbeda dengan destinasi wisata yang ada di Bandung pada umumnya, Nimo Highland sendiri merupakan sebuah objek wisata yang mirip dengan Wayang Windu Panenjoan yang dikemas lebih modern.

Menurut akun instagram @nimohighland, Nimo Highland sendiri terletak di tengah perkebunan teh Malabar di Gunung Nini Pangalengan Bandung yang awalnya ditemukan oleh Karel Albert Rudolf Bosscha yang berkebangsaan Belanda pada tahun 1896.

Nimo Highland: Destinasi Wisata di Bandung yang Harus Kamu Kunjungi!

Hingga akhirnya Karel menjadikan Gunung Nini Bosscha untuk menjaga kebun teh miliknya, karena memiliki pemandangan 360 derajat, yang sekarang menjadi objek wisata bernama Nimo Highland, atau Nini Mountain Highland.

Daya Tarik Nimo Highland

Nimo Highland sendiri dikabarkan baru melakukan soft opening pada 2 Mei 2022, dan sudah dibuka untuk umum bagi para wisatawan yang ingin berkunjung sebelum grand opening pada 1 Agustus 2022.

Tentu, ada beberapa hal menarik yang bisa kamu temukan ketika berkunjung ke sini. Seperti view karpet hijau yang terhampar luas, pemandangan gunung, kabut yang menggantung, udara yang sejuk, dan tentunya jembatan kaca yang sangat ikonik.

jembatan kaca nimo highland
img via: https://auroraxa.com/

Jembatan kaca yang ada di Nimo Highland sendiri bernama Nimo Sky Bridge yang berbentuk setengah lingkaran, yang tentunya membuatmu seakan berjalan di atas awan. Dan tentunya, Nimo Sky Bridge ini menjadi spot terbaik untuk berfoto, dan juga menikmati matahari terbit/terbenam.

Cafe dengan Gaya Santorini dan Fun Picnic

Cafe dengan konsep Yunani yang Instagramable banget di Nimo Highland.

Selain jembatan kaca dan pemandangan yang indah, Nimo Highland juga menyediakan cafe untuk kamu yang ingin menikmati makanan dan minuman yang tersedia.

Nah, ada satu cafe unik di Nimo Highland yang mengusung konsep Santorini, Yunani dengan dominasi warna biru dan putih sembari menikmati indahnya pemandangan alam Pangalengan.

cafe santorini di nimo highland
img via: https://nbcnews.my.id/

Karena desainnya yang unik, maka tak heran kalau tempat ini menjadi spot yang instagramable untuk mengabadikan momen ketika berada di Nimo Highland.

tenda indian di cafe santorini
img via: https://asset.kompas.com/

Selain itu kamu juga bisa menikmati fun picnic di tenda Indian Nimo yang mampu memuat hingga 3-4 orang untuk tiap tendanya, sembari membakar jagung, BBQ, dan lain sebagainya.

Wahana dan Spot Foto di Nimo Highland

Selain menikmati indahnya pemandangan di Nimo Highland, tentu ada beragam aktivitas lain yang bisa kamu lakukan. Seperti menaiki ATV, Camping Ground, paralayang, dan wahana lainnya.

spot foto terbaik di nimo highland
img via: https://msn.co.id/

Dan untuk kamu yang mencari spot berfoto, kamu bisa mengunjungi jembatan kaca, balkon yang penuh dengan bean bag, cafe santorini, dan masih banyak lagi.

Tentunya, destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama teman, sahabat, keluarga, ataupun pasangan kalian masing-masing.Diskon hingga 200 Ribu untuk Pengguna Baru

Daftar Sekarang

Harga Tiket Masuk Nimo Highland

Untuk harga tiket masuk, selama bulan Mei ini pihak Nimo Highland mengadakan promo dimana kamu cukup membayar sebesar Rp25.000 untuk anak-anak, dan Rp35.000 untuk dewasa, serta gratis untuk anak dibawah 3 tahun.

Harga tiket yang tertera sudah termasuk free snack time dan kendaraan pengantar wisatawan dari parkiran ke drop point.

Jam Operasional Nimo Highland

Nimo Highland sendiri direncanakan beroperasi pada pukul 09.00 – 17.00 setelah grand opening. Dan untuk bulan Mei 2022 ini, jam operasional Nimo Highland cukup terbatas. Yakni:

  • Tanggal 2 Mei = 11.00-17.00
  • Tanggal 3-8 Mei = 08.00-18.00

Namun untuk kamu yang hendak mengunjungi Nimo Highland, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui instagram @nimohighland atau di 0812-2499-9186

Lokasi Nimo Highland

Untuk lokasi atau alamat Nimo Highland, kamu bisa mengunjunginya di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378 (Google Maps). Untuk info lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti instagram @nimohighland.

Dan itulah tadi sekilas tentang Nimo Highland Bandung yang merupakan destinasi wisata baru yang patut untuk kamu kunjungi. Gimana? Tertarik untuk mengunjunginya?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...