Bagikan Artikel
5
(1)

Pantai Cijeruk Garut, sebuah destinasi wisata yang terletak di daerah Garut ini, memang menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk menenangkan diri, serta menghabiskan waktu libur.

Sebagaimana kita tau, kawasan Garut memang terkenal dengan keindahan alam berupa curug yang banyak ditemukan dikawasan ini. Namun ternyata, pantai di selatan Garut ini juga tak kalah mempesonanya.

Pantai Cijeruk Garut Selatan
via: blog.bookingtogo.com

Walaupun memang banyak pantai yang bisa kita temukan di kawasan Garut, Pantai Cijeruk masih jadi tempat paling favorit bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan, dan juga menikmati pesona alam yang indah.

Selain itu, Pantai Cijeruk juga dikenal dengan pantai perawan, sebab lokasinya yang berada di daerah pedalaman, serta masih jarang terekspos. Bahkan hanya sebagian masyarakat Garut saja yang mengetahui lokasi pantai indah ini.

Daya Tarik Pantai Cijeruk

Tak hanya menikmati keindahan alam dan juga Pantai Cijeruk yang masih asri, ada beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Cijeruk, seperti:

1. Suasana Pantai yang Asri dan Tenang

Suasana Pantai Cijeruk yang Tenang
via: 1.bp.blogspot.com

Di tengah-tengah perkembangan teknologi saat ini, mungkin kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata dan juga tempat rekreasi untuk menghabiskan liburan.

Namun ternyata, mencari destinasi wisata dengan suasana yang asri dan tenang masih menjadi kendala hingga saat ini. Sebab, hampir semua destinasi wisata saat ini sudah di ekspos di sosial media sehingga mengundang banyak daya tarik wisatawan.

Walaupun begitu, Pantai Cijeruk bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang mencari destinasi wisata dengan suasana yang asri dan tenang. Sebab, lokasi pantai ini sendiri terletak jauh dari pusat kota, dan menjadi destinasi wisata dengan kelestarian alam yang masih terjaga.

Ditambah untuk bisa sampai ke pantai ini, kamu harus melewati hutan karet yang lebat dan membuat Pantai Cijeruk menjadi sangat misterius dibalik rimbunnya pohon karet. Tetapi, hal ini justru menciptakan kejutan tak terduga seperti menemukan berlian di tengah tumpukan rumput. Karena setelah melewati hutan karet, kamu akan menemukan pantai indah dibaliknya.

2. Menikmati Air Laut yang Jernih

Pesona Pantai Cijeruk
via: tempatwisata.pro

Jika memandang air laut di Pantai Cijeruk dari kejauhan kamu akan mendapati 2 warna yang terlihat, yakni jernih dan biru tua. Namun ketika dilihat dari dekat, air pantai ini memang benar-benar jernih. Hal ini sendiri dikarenakan pantai ini memang masih baru dan masih terjaga kebersihannya sebab tak ada wisatawan domestik yang membuang sampah sembarangan.

Air pantai di sini juga tak mengandung limbah berbahaya, sehingga aman untuk para pengunjung ketika ingin berenang ataupun bermain air, dan tentunya suhu dari air Pantai Cijeruk sangat sejuk.

3. Ombak yang Tenang

Indahnya Pantai Cijeruk
via: itrip.id

Sebab kondisi pasir pantai yang agak menjorok ke laut, lokasi gografis pantai ini menjadi alasan mengapa Pantai Cijeruk memiliki tingkat ombak yang tenang.

Oleh sebab itulah tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri/self healing, sembari menikmati suara angin dan ombak yang tenang.

4. Melihat Sunset yang Indah

Sunset di Pantai Cijeruk
via: 4.bp.blogspot.com

Untuk kamu yang berkunjung ke Pantai Cijeruk menjelang sore hari, ketika matahari terbenam kamu akan mendapatkan pemandangan sunset yang sangat indah.

Warna langit keemasan yang dipadukan dengan warna jingga, memberikan suasana yang tenang dan nyaman. Dan tentu saja, momen ini sangat cocok untuk dijadikan background foto kamu.

5. Dikelilingi Perbukitan

Perbukitan di Pantai Cijeruk
via: 1.bp.blogspot.com

Selain memiliki panorama alam dan juga keindahan pantai yang masih terjaga, salah satu daya tarik lain dari Pantai Cijeruk adalah dikelilingi perbukitan hijau nan asri. Dan perbukitan inilah yang membuat suhu disekitar pantai menjadi sangat sejuk.

Berbeda dengan kebanyakan suhu pantai yang kita temukan, suhu Pantai Cijeruk relatif stabil. Itulah mengapa tak heran jika banyak wisatawan yang melakukan piknik sembari menikmati makan siang ditemani dengan semilir angin pantai.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk mengunjungi Pantai Cijeruk, sebenarnya tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan untuk pengunjung. Tapi biasanya, kamu akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan yang relatif standar (5.000-10.000), dengan syarat tidak boleh mencuri, merusak, ataupun mencemari pantai.\

Untuk jam operasionalnya, pengelola Pantai Cijeruk memberlakukan aturan buka pada pukul 07.00 – 17.00 WIB. Tentunya, jam operasional ini bisa saja berubah sewaktu-waktu mengikuti aturan yang berlaku.

Penginapan di Pantai Cijeruk

Untuk kamu yang hendak long stay dan mencari penginapan di Pantai Cijeruk, Garut Selatan ada beberapa rekomendasi hotel yang terletak tak jauh dari lokasi pantai. Jadi kamu bisa menikmati beragam keindahan Pantai Cijeruk dan beristirahat di penginapan yang ada di dekat Pantai Cijeruk.

Informasi lengkapnya, kamu bisa mengetahuinya lewat aplikasi BookingToGo untuk mencari hotel dan penginapan disekitar Pantai Cijeruk, Garut Selatan, Jawa Barat.

Pesan Hotel di Sekitar Pantai Cijeruk

Lokasi Pantai Cijeruk

Untuk pengunjung dari arah Kota Garut, kamu bisa melalui jalur alternatif melewati Jalan Raya Garut – Cikajang hingga ke Jalan Amblas.

Setelah itu lanjut melewati Ciparay ke arah Jalan Raya Cisomet sampai ke Pertigaan Jalan Cigodeg kemudian belok kiri ke arah Jalan Sirna Bakti.

Lalu dilanjut ke arah Jalan Miramareu hingga sampai ke gardu yang mengarah ke Pantai Cijeruk.

Dan untuk kamu yang tidak melalui rute di atas, kamu bisa mengikuti arahan Google Maps untuk menyesuaikan jalur sesuai lokasimu.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Pantai Cijeruk yang terletak di kawasan Garut Selatan, Jawa Barat. Gimana nih, sudah siap untuk mengunjungi pantai indah ini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...