Pantai Pulau Merah, Hidden Gem Banyuwangi yang Menawan

641
Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi (via promediateknologi.com)
Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Pantai Pulau Merah – Menikmati liburan di pantai memang jadi pilihan terbaik untuk melepas penat, dan healing sembari menikmati deburan angin pantai yang sepoi-sepoi.

Dan tahukah kamu kalau Banyuwangi ternyata punya hidden gem berupa wisata pantai yang cukup unik, dan banyak menarik perhatian pengunjung lho.

Suasana di Pantai Pulau Merah
Suasana di Pantai Pulau Merah via inba.tv

Namanya adalah Pantai Pulau Merah, di mana pantai ini sendiri di ambil dari sebuah bukit kecil dengan tinggi 200 meter dan tersusun dari tanah merah yang lokasinya berada di dekat pantai.

Keindahan dari bukit ini sendiri bisa dinikmati ketika air laut sedang surut, dan ketika air laut sedang pasang, maka bukit tadi akan terlihat seperti pulau yang terpisahkan oleh air laut dari pantai.

Selain itu, ada beragam aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di sini loh

Menikmati Keindahan Bawah Laut dengan Snorkeling

Sebab pantai ini terjaga keasriannya, tak heran jika banyak pengunjung yang melakukan snorkeling untuk menyaksikan beragam biota laut yang beragam.

Snorkeling di Pantai Pulau Merah
Snorkeling di Pantai Pulau Merah Photo by Bagus Tri Kuncoro .J: https://www.pexels.com/photo/photo-of-person-swimming-near-school-of-clown-fish-2744596/

Walaupun tak seperti Karimun Jawa, pantai ini juga memiliki wisata bawah laut yang menawan lho.

Untuk snorkeling di Pantai Pulau Merah, pengunjung bisa menyewa peralatan snorkeling dengan harga Rp 50.000-an saja, dan kamu sudah bisa melihat beragam terumbu karang dan jenis ikan pada kedalaman yang dangkal.

Bersantai di Pinggir Pantai dengan Kursi Lipat

Bersantai di Pinggir Pantai Pulau Merah
Bersantai di Pinggir Pantai Pulau Merah via asliindonesia.ne

Selain bermain air ataupun snorkeling di Pantai Pulau Merah, kamu juga bisa menyewa kursi lipat dengan harga Rp 25.000-an saja lho!

Tentunya, kamu bisa berjemur sembari menikmati angin pantai dan deru ombak yang menenangkan.

Pacu Adrenalin dengan Surfing di Pantai Pulau Merah

Tak cuma dikenal karena keindahan alamnya saja, Pantai Pulau Merah juga pernah jadi tuan rumah kompetisi selancar internasional lho!

Baca Juga:  8 Tempat Wisata di Makassar: Fasilitas dan Harga Tiket Masuk
Surfing di Pantai Pulau Merah
Surfing di Pantai Pulau Merah (via wonderfulimages.kemenparekraf.go.id)

Dengan tinggi ombak sekitar 2 – 4 meter saja, membuat pantai ini juga dijadikan tempat untuk latihan surfing bagi para pemula.

Penasaran merasakan surfing di Pantai Pulau Merah? Kamu bisa menyewa papan selancar yang disediakan dengan harga Rp 50.000-an saja.

Berburu Sunset dan Menyambangi Bukit Pasir Merah

Berburu sunset atau matahari terbenam di pinggir pantai memang jadi favorit para pengunjung Pantai Pulau Merah. Terlebih, untuk mereka yang senang hunting atau berfoto di sekitar Pantai Pulau Merah.

Matahari Terbenam di Bukit Pasir Merah Pantai Pulau Merah
Matahari Terbenam di Bukit Pasir Merah Pantai Pulau Merah via wisato.id

Selain itu kamu juga bisa mampir ke Bukit Pasir Merah ketika air laut surut ketika sore, nah waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pukul 15.00 atau menjelang sore. Dari Bukit Pasir Merah ini, kamu bisa menikmati hamparan laut biru dan matahari terbenam yang menawan.

Mencicipi Ragam Kuliner Khas Banyuwangi

Makanan Khas Banyuwangi
Makanan Khas Banyuwangi (via liputan6.com)

Setelah puas bermain di sekitar Pantai Pulau Merah, kamu bisa kembali mengisi tenanga dengan mencicipu kuliner khas Banyuwangi yang terdapat disekitar Pantai Pulau Merah.

Kamu wajib banget untuk coba rujak soto, rujak bakso, rawon, dan berbagai sajian khas lainnya yang bisa kamu temukan di sini.

Alamat, Tiket Masuk dan Jam Operasional

Penasaran dengan keindahan Pantai Pulau Merah ini? Nah, lokasinya terletak sekitar 60 kilometer dari pusat Kabupaten Banyuwangi menuju arah Kota Srono yang dilanjutkan ke Desa Kesilir dan diteruskan hingga ke Pantai Pulau Merah.

Pemandangan Pantai Pulau Merah
Pemandangan Pantai Pulau Merah (via tempatwisata.pro)

Walaupun di Google Maps kamu tidak menemukan nama jalannya, tapi kamu tetap bisa mengikuti navigasi Google Maps setiba di Desa Kesilir.

Tiket masuknya juga murah kok, kamu hanya dikenakan biaya sekitar Rp 8.000 saja, dan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 2.000 – Rp 5.000 per kendaraan, dan kamu bisa mengunjungi pantai ini Setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga:  Bali Glass Bridge, Jembatan Kaca Terpanjang di Indonesia!

Mau liburan ke Pantai Pulau Merah? Yuk rencanakan dari sekarang dengan pesan tiket pesawat ke Banyuwangi, di BookingToGo.

Pesan Tiket Pesawat ke Banyuwangi

Jadi tunggu apalagi, download BookingToGo sekarang dan rencanakan liburan impianmu.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...