Pantai Solokan Saat, Keindahan Alam Tersembunyi di Sukabumi

3588
Pemandangan Pantai Solokan Saat
via GoogleMaps/YeskaTwentySix
Bagikan Artikel
5/5 - (3 votes)

Pantai Solokan Saat merupakan sebuah pantai tersembunyi atau hidden gem di Sukabumi yang saat ini belum banyak diketahui banyak orang.

Pasalnya, pantai satu ini masih belum berpenghuni dan tidak seramai pantai yang kerap ditemukan di kawasan Sukabumi.

Destinasi wisata ini sempat ramai dibicarakan di platform TikTok karena pemandangannya yang indah dan cocok untuk spot healing dengan suasana yang tenang.

Selain pemandangannya yang indah, salah satu daya tarik lain dari pantai ini ialah jauh dari keramaian, dan dikelilingi dengan pepohonan hijau yang masih terjaga.

Bersantai di Pantai Solokan Saat
via Instagram/nuraeniyuniar

Ditambah lagi, lokasi Pantai Solokan Saat juga tak jauh dari Kota Bogor, dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Pantai satu ini juga cocok untuk kamu yang ingin melakukan piknik dengan membawa tenda atau alas duduk untuk sekedar menikmati pemandangan pantai dan matahari terbenam.

Keindahan Pantai Solokan Saat
via Instagram/infoujunggenteng_ & Instagram/ayodolan

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Solokan Saat

Spot Foto Pantai Solokan Saat Sukabumi
via Instagram/wiwinmarlin

Pantai Solokan Saat terletak di Pasiripis, Kec. Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan sudah tersedia di navigasi Google Maps.

Namun untuk sampai ke pantai indah ini, kamu harus melalui Pantai Karang Gantung, dengan medan perjalanan yang cukup berat.

Dan perlu diingat, untuk sampai ke sini, kamu akan lebih disarankan untuk menggunakan motor daripada mobil terlebih ketika musim hujan. Karena jalanan menuju Pantai Solokan Saat cukup berlumpur dan becek.

Tiket Masuk Pantai Solokan Saat

Sampai saat ini, belum ada netribusi atau pengelola yang mewajibkan tiket masuk untuk para pengunjung atau gratis.

Namun bisa saja kebijakan ini akan berubah sewaktu-waktu ketika warga sekitar mulai mengelola tempat ini.

Penginapan Disekitar Pantai Solokan Saat

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Solokan Saat dan berencana untuk mencari tempat staycation atau penginapan disekitar, kamu bisa banget nih cek di aplikasi BookingToGo untuk info lengkapnya.

Baca Juga:  5 Pantai di Bali yang Bagus Untuk Melihat Sunset Saat Liburan Sekolah

Promo Liburan Bareng BTG

Eitsss, gak cuma itu aja loh. Kamu juga bisa mendapatkan diskon hingga 1 juta rupiah untuk pemesanan hotel pertamamu! Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburanmu bareng BookingToGo sekarang juga.


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Pantai Solokan Saat yang menjadi salah satu hidden gem di Sukabumi dan cocok untuk mengisi liburanmu.

Gimana? Tertarik untuk mengunjungi pantai indah satu ini?

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.