Pulau Kodingareng Keke, Surga Tersembunyi di Makassar

352
Pulau Kodingareng Keke
Pulau Kodingareng Keke
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Pulau Kodingareng Keke, jadi salah satu destinasi di Makassar yang banyak dikunjungi wisatawan, untuk melepas penat atau sekedar menikmati keindahan alam yang menawan.

Pulau ini juga memiliki beragam keindahan bawah laut yang mungkin tak kamu temukan di Pulau lain di Indonesia lho!

Destinasi wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang mampu menghipnotis para pengunjung. Selain menikmati keindahan alamnya, ada aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini.

Snorkeling Sembari Menikmati Keindahan Biota Bawah Laut yang Beragam

Senang melakukan snorkeling? Jika iya, maka Pulau Kodingareng Keke bisa jadi pilihan terbaik untuk liburanmu!

Snorkeling di Pulau Kodingareng Keke
Snorkeling di Pulau Kodingareng Keke – (via KasKus)

Di sini, para pengunjung bisa mampir ke spot snorkeling yang memiliki kedalaman sekitar 2 – 3 meter saja lho, yang mana di spot ini kamu bisa menikmati warna-warni biota laut yang masih terjaga keasriannya hingga saat ini.

Berenang dan Bermain Air di Sepanjang Pulau

Buat kamu yang mungkin belum punya pengalaman snorkeling, di sini kamu bisa berenang disekitar Pulau Kodingare Keke atau juga bermain air disekitar pantai yang tersedia.

Berenang dan Bermain Air di Kodingareng Keke
Berenang dan Bermain Air di Kodingareng Keke – (via mydaypack.com)

Tapi harus tetap hati-hati ya, karena perubahan arus permukaan air laut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Jadi, harus tetap waspada.

Mengabadikan Momen di Area Pulau dengan Pemandangan yang Eksotis

Mengunjungi destinasi berupa pulau dengan pantai yang menawan tentu tak lengkap rasanya jika tak mengabadikan moment ini.

Berjalan Santai Menyusuri Kodingareng Keke
Berjalan Santai Menyusuri Kodingareng Keke (via travelingyuk.com)

Karena tak jarang pengunjung yang datang ke Pulau Kodingareng Keke memilih untuk sekedar duduk santai sembari menikmati keindahan sunset dari Pulau Kodingareng Keke.

Berfoto di Kodingareng Keke
Berfoto di Kodingareng Keke (via wisato.id)

Dan tentunya, moment seperti ini sangat ditunggu untuk para wisatawan berfoto dan mengabadikan moment untuk dibagikan ke sosial media mereka.

Rute Menuju Pulau Kodingareng Keke

Untuk sampai ke pulau yang indah ini, rute yang ditempuh cukup mudah kok. Kamu bisa melakukan perjalanan dengan membeli tiket pesawat ke Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin).

Tiket Pesawat ke Makassar

Setelah sampai di Bandara Sultan Hasanuddin, kamu bisa menyewa layanan taksi online atau mobil menuju Pantai Losari yang memakan waktu kurang lebih 40 menit.

Dari Pantai Losari, kamu bisa mengunjungi dermaga disekitar atau Dermaga Benteng Ujung Pandang yang menyewakan kapal menuju ke Pulau Kodingareng Keke dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit saja lho!

Alamat Tiket Masuk dan Jam Operasional

Tiket masuk atau biaya wisata di Kodingareng Keke masih cukup terjangkau, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp20.000 saja, dengan jam operasional Setiap Hari (24 Jam) dan berlokasi di Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang bisa kamu cek di Google Maps.

Sudah siap untuk liburan ke pulau eksotis di Makassar satu ini? Yuk, rencanakan liburanmu bareng BookingToGo sekarang juga!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...