Jembatan Gantung Pantai Sinden, Wisata Adrenalin di Jogja

235
Jembatan Gantung Pantai Sinden
Jembatan Gantung Pantai Sinden (via visitingjogja.jogjaprov.go.id)
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Jembatan Gantung Pantai Sinden, salah satu destinasi wisata yang cukup menantang adrenalin ini bisa jadi pilihan terbaik ketika berlibur ke kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta.

Destinasi ini terletak di Pantai Sinden, yang mana memiliki view yang berbeda daripada Pantai di Yogyakarta lainnya.

Pantai Sinden sendiri merupakan pantai yang memiliki batu karang besar, dengan jembatan yang menghubungkan Pantai Sinden dan Pulau Kalong di Yogyakarta.

Penasaran dengan Jembatan Gantung Pantai Sinden? Berikut ulasannya.

Pacu Adrenalin dengan Menyebrangi Jembatan Pantai Sinden

Menyebrangi Jembatan Gantung Pantai Sinden
Menyebrangi Jembatan Gantung Pantai Sinden (via tuguwisata.com)

Senang memacu adrenalin? Rasanya kamu harus coba untuk menyebrangi jembatan gantung di tebing Pantai Sinden, yang terhubung dengan Pulau Kalong.

Jembatan ini tidak seperti yang biasa ditemukan pada jembatan gantung lain, karena hanya menggunakan susunan kayu dengan tali sebagai pegangan untuk para pengunjung bisa menyebrang.

Menyebrang Menuju Pulau Kalong
Menyebrang Menuju Pulau Kalong (via paketwisata.id)

Ketika menyebrangi jembatan gantung, deburan ombak di bawah jembatan siap menyambutmu, dan semakin menantang adrenalin karena saat melewati jembatan ini kamu harus menjaga keseimbangan.

Walaupun begitu kamu tetap mendapatkan pengamanan yang cukup untuk menyebrangi jembatan ini, sehingga kamu tak usah khawatir atau risau ketika hendak mencoba wisata ekstrim satu ini.

Menikmati View di Pulau Kalong yang Menawan

Pulau Kalong
Pulau Kalong (via javatravel.com)

Setelah adrenalin dipacu, setibanya di ujung jembatan gantung kamu bisa menikmati view Pulau Kalong yang menawan. Di sini, kamu bisa bersantai sembari menikmati angin yang berhembus.

View Pulau Kalong
View Pulau Kalong (via visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Selain itu, Pulau Kalong juga sangat cocok untuk kamu yang senang berburu foto untuk mengabadikan momen, karena view yang ditampilkan sangat instagenic!

Alamat, Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Biaya Menyebrang di Jembatan Gantung Pantai Sinden
Biaya Menyebrang di Jembatan Gantung Pantai Sinden (via pinhome.com)

Siap untuk menantang adrenalin di Jembatan Gantung Pantai Sinden? Lokasinya ada di Pendowo, Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883, untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek di Google Maps.

Untuk wisatawan yang ingin mencoba sensasi menyebrang di atas pantai, bisa menyiapkan uang sebesar Rp10.000 untuk tiket masuk ke Pantai Sinden, dan kemudian membayar sebesar Rp25.000 untuk menyebrangi Jembatan Gantung.

Tapi perlu dicatat ya, Jembatan Gantung Pantai Sinden hanya dibuka pada Weekend (Sabtu-Minggu) saja.

Tiket Pesawat ke Yogyakarta

Ingin mencoba sensasi menyebrang di Jembatan Gantung Pantai Sinden? Yuk, pesan tiket pesawat ke Yogyakarta di BookingToGo, dan siapkan liburanmu sekarang juga!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...