Bagikan Artikel
Rate this post

Studio Alam Gamplong – Halo BTG Traveler, siapa sih yang ga tau studio alam buatan di jogja ini yang instagramable banget dan sempat viral beberapa tahun lalu karena merupakan lokasi syuting berbagai film lokal papan atas. Lokasi wisata ini berada sekitar 16 Km dari pusat kota Jogja. Destinasi yang biasa disebut sebagai “mini hollywood” Indonesia ini, punya banyak bangunan dengan spot menarik dengan gaya jaman dulu loh.

Daya Tarik Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong bagian dalam
View studio alam gamplong by endo prastomo

Berbagai spot dan lokasi syuting dari Studio ini bisa banget buat menambah stok foto kamu di Instagram ya BTG Traveler, dan buat kamu yang mau datang kesini kamu bisa menyewa pemandu lokal yang disediakan untuk mendampimpingimu berkeliling disini. Tapi buat kamu yang mau berkeliling dan berfoto sendiri juga bisa ya BTG Traveler. Selain itu kalau kamu mau menjadikan spot ini menjadi lokasi prewedding maupun kegiatan lainnya bisa banget ya, nantinya kamu bisa berkonsultasi terkait biayanya dengan pengelola setempat disini.

Baca Juga: Jembatan Gantung Pantai Sinden, Wisata Adrenalin di Jogja

bangunan Studio Alam gamplong

Studio ini pun sering banget jadi salah satu sarana edukasi film, karena areanya yang luas lokasi ini sangat mendukung para pekerja seni Perfilman terutama mahasiswa jurusan terkait untuk belajar dan mendapatkan pengalaman baru dan unik terkait industri perfilman.

Awal Mula Pembangunan

Lokasi Shooting Studio Alam Gamplong
Spot Shoting Studio Alam Gamplong by Marchelina Della

Pendirian studio alam gamplong ini diprakarsai oleh Mooryati Soedibyo, pendiri dari brand Mustika Ratu itu awalnya ingin memberikan kontribusi untuk Indonesia berupa film lokal. Nah dari keinginannya ini Ibu Mooryati bertemu dengan Bapak Hanung Bramantyo untuk berdiskusi lebih lanjut, yang akhirnya lahirlah sebuah film berjudul Sultan Agung. Pada awalnya studio ini pun dibangun sebagai lokasi syuting film tersebut. Setelah produksi filmnya selesai, Studio inipun akhirnya dihibahkan kepada pemerintah setempat agar dapat dikelola sebagai lokasi pendidikan, syuting dan sekaligus tempat wisata dengan berbagai pernak pernik dan properti yang dihibahkan.

Baca Juga:  Wisata Alam Jogja yang Cocok untuk Self Healing
Spot Foto Studio Alam
Spot Foto Instagramable di Studio Alam Gampling
Document
gambar hotel

Menginap di Sekitar Studio Alam Gamplong

Mulai dari IDR 119.427 /malam di Booking To Go

Lokasi Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563
Fasilitas Bangunan Joglo Jawa, Pecinan, Betawi, Benteng ala Belanda, Warung, Bale-Bale, Toilet, dan Musholla
Jam Operasional & Tiket Buka Setiap Hari
Pukul 09.00 – 17.00

  • Tiket Kereta Tua Rp 5.000
  • Tiket Museum Ainun Rp 5.000
  • Tiket Museum Bumi Manusia Rp 10.000
  • Tiket Gallery Mripat Lawas Rp 10.000

Rencanakan Liburan Ke Jogja, Download BookingToGo Sekarang!

Gimana BTG Traveler, udah ngerasain feel jalan jalan ke Studio Alam Gamplongnya belum? nah kalau mau langsung rasakan pengalaman disana bareng pasangan, gebetan, ataupun keluarga, bisa banget loh, di libur lebaran 2023 ini BookingToGo udah sediain berbagai promo yang bisa kamu pakai. Yuk gausah dipikir lagi, rencanakan liburanmu di BookingTogo!! Smart Booking, Easy Travel !!

Promo tiket lebaran

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.