Bagikan Artikel
Rate this post

Hallo BTG Travellers – Saat bulan Ramadan tiba, kegiatan ngabuburit menjadi kegiatan yang paling dinanti umat muslim yang berpuasa. Apalagi kalau bisa Ngabuburit di Malang, dimana Malang sendiri juga memiliki banyak destinasi wisata menarik. Nah daripada nungguin ngabuburit di kos atau rumah aja, minboo udah rangkum nih empat destinasi wisata di Malang yang cocok buat ngabuburit, apa aja sih? Yuk disimak..

1. Museum Angkut

museum angkut malang

Museum Angkut merupakan tempat wisata yang cocok buat kamu yang mau melihat dan mengenal berbagai macam jenis kendaraan yang pernah ada di Indonesia maupun di dunia. Museum yang terletak di Jl. Terusan Sultan Agung, Kota Batu ini memiliki koleksi kendaraan mulai dari mobil antik, mobil mewah, motor gede, hingga pesawat terbang loh BTG Travellers!.

ngabuburit di malang ke Museum Angkut malang

Tiket Masuk & Jam Buka

Untuk jam buka setiap hari mulai dari jam 12.00 WIB – 20.00 WIB.

Tiket Harga
Museum Angkut Rp. 100.000 – Rp. 120.000
Jatim Park 1 dan Museum Angkut Rp. 140.000 – Rp. 170.000
Permainan F1 Simulator Rp. 25.000
Pesawat VVIP Rp. 10.000
Bat Mobile VR Ride Rp. 20.000
Flight Simulator Rp. 300.000

Biaya yang ada tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, karena tergantung dari kebijakan Jatim Park Group.

Lokasi

2. Alun-Alun Batu Malang

Alun Alun Batu Malang

Alun-Alun Batu menjadi tempat ngabuburit di Malang yang cocok banget buat kamu yang mau ngerasain suasana kota Malang yang sejuk dan nyaman. Di sini, kamu juga bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam sambil bersantai di bangku-bangku tamannya. Tak cuma itu, di sekitar alun-alun juga terdapat banyak pedagang makanan dan minuman yang menjual makanan khas Malang yang nikmat loh, gimana cocok banget kan ngabuburit disini?.

Ngabuburit di Malang dengan Sate Lok Lok alun alun

Tiket Masuk & Jam Buka

Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar untuk masuk ke Alun-Alun Batu. Alun-Alun Batu buka selama 24 jam setiap hari.

Lokasi

Baca Juga: Kontena Hotel Batu, Hotel Kontainer ala Jepang di Malang Jawa Timur

3. Omah Kayu Malang

Omah kayu batu malangOmah Kayu Malang bisa jadi destinasi wisata yang cocok baget buat kamu nih yang mau ngerasain sensasi menginap di rumah pohon. Di sini, kamu bisa menginap di rumah pohon yang terbuat dari kayu dan menikmati suasana alam yang tenang dan sejuk. Selain itu, disini juga ada berbagai fasilitas lain seperti spot foto, taman bunga, dan café yang menawarkan berbagai jenis kopi dan makanan.

 

Spot Foto Omah Kayu Malang

Tiket Masuk & Jam Buka

Omah Kayu Malang buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB

Jika hanya berkunjung, dan tidak menginap, kamu cuma dikenakan biaya 10.000.
Namun untuk menginap di Omah Kayu Malang, harga per malamnya bervariasi tergantung pada jenis rumah pohon yang dipilih, mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.000.000.

Lokasi

4. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung warna warni jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan adalah sebuah kampung yang terkenal di Malang karena keindahannya yang Instagrammable banget. Kampung ini dulunya merupakan sebuah kampung kumuh yang tidak menarik sama sekali, namun kini telah diubah menjadi sebuah kampung yang penuh dengan warna-warni dan menarik perhatian. Setiap sudut kampung ini dihiasi dengan mural dan lukisan yang indahnya luar biasa, sehingga membuatnya menjadi tempat yang menarik banget buat BTG Travellers kunjungi.

Ngabuburit di Malang Kampung warna warni

Tiket Masuk & Jam Buka

Kampung ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Terletak di Jl. Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Untuk masuk ke Kampung Warna Warni Jodipan, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000,-.

Lokasi

Nah itu tadi 4 tempat rekomendasinya yang bisa kamu jadiin lokasi ngabuburit di Malang. Gimana Udah Tertarik ke malang belum? Jadi Tunggu Apalagi, mumpung bulan ramadhan nih, Yuk langsung Cuss Beli Tiketnya di BookingToGo! Smart Booking Easy Travel!

Promo tiket pesawat, dan kereta api maret 2023

 


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...