Embung Nglanggeran Jogja, Wisata Alam Unik yang Menawan

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Embung Nglanggeran Jogja, wisata alam di Jogja memang tak ada habisnya menghipnotis para wisatawan untuk kembali lagi dan lagi. Dengan segala keindahan alamnya, Jogja memang patut masuk dalam wishlist liburan kamu!

Selain daripada keindahan alamnya, Jogja juga punya wisata alam lain yang bernama Embung Nglanggeran. Di mana, wisata ini merupakan danau buatan yang keindahannya akan membuatmu terkagum, dan ingin berlama-lama di sini.

View Embung Nglanggeran Ketika Sore
View Embung Nglanggeran Ketika Sore

Terletak di dekat Gunung Api Purba Nglanggeran

Pesona indah Danau Embung Nglanggeran sendiri berada disekitar bukit Gunung Api Purba Nglanggeran. Konon katanya, danau buatan ini tercipta dari sebuah bukit yang ‘dipotong’ sehingga menciptakan dataran yang kemudian dibuat Danau yang cantik.

Embung Nglanggeran dan Gunung Api Purba Nglanggeran
Embung Nglanggeran dan Gunung Api Purba Nglanggeran

Karena letaknya yang dekat dengan Gunung Nglanggeran, tak heran jika view yang ditampilkan mampu menghipnotis siapa saja yang datang ke sini.

Banyak Spot Foto dengan View yang Eksotis

Berkunjung ke tempat wisata tanpa tanpa berfoto tentu sangat kurang rasanya. Terlebih, jika tempat yang dikunjungi memiliki view yang sangat sayang untuk dilewatkan!

Spot Foto Embung Nglanggeran
Spot Foto Embung Nglanggeran

Di Embung Nglanggeran ini, kamu bisa menemukan banyak sekali spot foto yang ciamik, dan instagramable banget tentunya! Di sini juga kamu bisa duduk santai di Gazebo yang disediakan pengelola, untuk sekedar bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.

Jalan Santai Di Tepi Danau Buatan yang Menawan

Selain jadi tempat wisata dengan view yang menawan, tempat ini juga jadi tempat wisata hits bagi kaum remaja di Jogja lho.

Berjalan Santai di Embung Nglanggeran
Berjalan Santai di Embung Nglanggeran

Banyak dari mereka mengunjungi Embung Nglanggeran untuk sekedar berjalan santai mengitari kolam buatan, ataupun berfoto bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

Tentu hal ini bisa jadi sarana pelepas penat yang patut untuk kamu coba.

Alamat, Harga Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Berfoto di Embung Nglanggeran
Berfoto di Embung Nglanggeran

Terletak di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55862, destinasi wisata ini hanya mematok harga tiket masuk sebesar Rp10.000/orang dengan biaya parkir kendaraan sekitar Rp2.000 – Rp5.000 saja.

Sedangkan untuk jam operasional, Embung Nglanggeran buka dari Senin – Jumat dari pukul 08.00 – 18.00 dan Sabtu – Minggu (24 jam), waktu terbaik untuk mengunjungi Embung Nglanggeran adalah menjelang sore, antara pukul 15.00 – 16.00.

Siap mengunjungi Embung Nglanggeran? Kamu bisa pesan tiket pesawat ke Yogyakarta di BookingToGo, untuk berkunjung ke Danau Buatan yang menawan ini.

Tiket Pesawat ke Yogyakarta

Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburanmu sekarang juga bareng BookingToGo!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like