Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Untuk kamu yang merayakan Natal, apa kamu punya kebiasaan khusus yang dilakukan bersama keluarga di rumah? Mungkin berkumpul dengan keluarga, menikmati makan malam bersama, atau saling memberi hadiah.

Terlepas dari itu, ada beberapa perayaan natal yang cukup unik di berbagai negara, yang mungkin belum kamu tau.

Mengadakan Festival Lampion Raksasa, Filipina

Mengadakan Festival Lampion Raksasa, Filipina
Mengadakan Festival Lampion Raksasa, Filipina

Di tiap perayaan natal tiba, para pengrajin di Kota San Fernando akan berbondong untuk membuat lampion raksasa dalam merayakan Ligligan Parul Sampernandu atau Festival Lampion Raksasa untuk kemudian diterbangkan.

Nah, warga sekitar percaya jika lampu lampion yang diterbangkan ini melambangkan Bintang Betlehem atau Bintang Natal.

Meletakkan Sepatu di Jendela, Islandia

Perayaan Natal di Islandia jadi momen menyenangkan untuk anak-anak di sini. Pada malam Natal, anak-anak akan meletakkan sepatu mereka di jendela agar Sinterklas dapat meninggalkan hadiah di sepatu tersebut.

Meletakkan Sepatu di Jendela, Islandia
Meletakkan Sepatu di Jendela, Islandia

Biasanya, anak-anak baik akan mendapatkan permen di dalam sepatunya, sedangkan untuk anak nakal, akan mendapatkan kentang busuk di dalamnya.

Menyembunyikan Sapu, Norwegia

Bagi warga Norwegia, ketika malam Natal tiba seluruh roh jahat akan keluar dengan menggunakan sapu terbang yang mirip dengan nenek sihir.

Meyembunyikan Sepatu, Norwegia
Meyembunyikan Sepatu, Norwegia

Karena itulah warga Norwegia akan menyembunyikan sapu agar roh jahat yang keluar pada malam Natal, tidak bisa menemukan sapu untuk menggunakan kekuatan sihir jahatnya.

Menyantap Ayam Goreng Tepung, Jepang

Menyantap Ayam Goreng Tepung, Jepang
Menyantap Ayam Goreng Tepung, Jepang

Untuk warga Jepang yang beragama Kristen, mereka akan berbondong untuk membeli ayam KFC ketika Natal tiba.

Tentunya, hal ini bermula pada tahun 1974 yang mana perusahaan KFC Jepang meluncurkan promo ayam goreng untuk liburan akhir tahun.

Hingga akhirnya, kebiasaan ini berlanjut sampai sekarang yang tiap Natal KFC memiliki slogan ‘kurisumasu ni wa kentakki’ atau ‘Kentucky untuk Natal’.

Mendirikan Gävle Goat/Kambing Yule, Swedia

Saat perayaan Natal di Kota Gävle, masyarakat akan berbondong untuk membangun Gävle goat/Kambung Yule yang merupakan patung kambing dengan ukuran 42 kaki dengan lebar 23 kaki, serta berat 3,6 ton dan dibangun menggunakan kayu dan jerami.

Mendirikan Gävle Goat, Swedia
Mendirikan Gävle Goat, Swedia

Setelah patung ini dibangun, pada malam natal para warga akan membakar patung tersebut, sebagai bentun perayaan Natal yang sudah turun-temurun dilakukan.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like