6 Spot Foto Heha Forest Kaliurang Wisata Terbaru Jogja Untuk Liburan Tahun Baru

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Heha Forest Kaliurang – Bosan dengan lokasi wisata yang biasa aja di jogja? yuk coba kunjungi tempat liburan terbaru ini BTG Traveler. Namanya Heha Forest, wisata yang terletak di Kaliurang ini, dijamin menarik dan instagramable banget loh.

Wisata yang baru diresmikan pada 17 april 2023 lalu, sudah sangat banyak menyita perhatian wisatawan hingga saat ini, destinasi dengan nuansa santai dan teduh ini bakalan bisa bikin kamu nyaman nongkrong berlama lama.

Baca Juga: 10 Wisata Malam Jogja 24 Jam yang Wajib Kamu Kunjungi

Lokasi Heha Forest

Destinasi wisata ini berada di Banteng, Hargobinangun, Sleman, DI Yogyakarta. Lokasi yang biasa disebut sebagai kaliurang oleh wisatawan maupun masyarakat sekitar ini cukup sejuk loh, selain itu kamu pun tidak sulit untuk mencapai ke kawasan wisata bertemakan hutan yang memadukan visual, audio, dan teknologi interaktif.

Tiket dan Jam Operasional

Untuk tiket masuk ke Heha Forest ini kamu cukup membayar uang sebesar Rp. 20.000 untuk hari biasa namun untuk weekend dan hari libur nasional kamu cukup membayar Rp. 25.000 saja ya BTG Traveler. Kemudian untuk kamu yang membawa anak dibawah 2 tahun gratis tiket masuk.

Spot yang Harus Banget Kamu Coba

Apa aja sih yang ada di area Heha Forest ini? coba yuk cek rangkuman dari minboo ini.

1. Gate of Fantasy

gate of fantasy gate of fantasy by dimss2499

Spot yang harus kamu datangi adalah Gate of Fantasy, spot yang menawarkan tembok yang ditembak oleh lighting ini cocok banget buat kamu yang mau berfoto ala ala yang instagramable, dipatok harga tiket Rp. 25.000 kamu bisa sepuasnya berfoto disini.

2. Bridge Me To The Moon


Bridge Me To The Moon Spot Bridge Me To The Moon credit by shou.id

Di spot ini kamu bakal menemukan jembatan yang diatasnya ada lampion bercahaya yang berbentuk seperti bulan loh, dengan dihargai Rp. 20,000 per orang kamu bisa berfoto dengan latar belakang bulan sepuasnya disini.

3. Bunny Zone, untuk si kecil

Bunny Zone Bunny Zone via pixabay

Buat kamu yang membawa si kecil di Heha Forest kamu bisa membawanya ke area kelinci disini loh hanya dengan harga tiket Rp. 10.000, kamu bisa memasuki kawasan yang dipenuhi dengan kelinci, selain itu kamu juga mendapat fasilitas gratis 1 pak makanan kelinci untuk feeding di dalam.


4. Bamboo Tower

Bamboo Tower Bamboo Tower via Dewi Andarwati

Mau spot foto gratis? Bamboo tower ini salah satu yang harus kamu coba spotnya untuk berfoto, dengan latar belakang pohon bambu yang dihiasi dengan rotan, membuat stok fotomu pasti keren.

5. Evergreen Park

evergreen park heha forest Evergreen park by bettyuwanita

Selanjutnya kamu bisa ke area Evergreen Park, dimana kamu disini bakal menemukan spot nongkrong sambil ngopi bersama teman teman. Spot dengan tema taman ini gratis ya BTG Traveler.


6. Forest Fall


Forest Falls Forest Falls credit by Pamuji Raharjo

Selain gratis kamu disini akan merasakan nuansa sejuk di spot yang bernama forest fall ini. Dengan suara gemercik air dan warna lampu hijau menyala, bakalan bikin kamu betah berfoto gratis disini.

5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja

Selain kamu bisa bermain di Heha Forest, jangan lupa buat beli oleh oleh khas jogja ya BTG traveler. Berikut adalah rekomendasi yang minboo sarankan kalau kamu sedang liburan di Jogja.

1. Bakpia

bakpia 25


Bakpia adalah oleh-oleh legendaris yang sangat terkenal di Jogja. Bakpia ini terbuat dari adonan tepung terigu dengan berbagai varian rasa seperti kacang hijau, cokelat, keju, dan masih banyak lagi. Rasanya yang lezat dan tekstur yang kenyal membuat Bakpia Pathok 25 menjadi oleh-oleh favorit para wisatawan.


2. Geplak

Geplak


Geplak adalah oleh-oleh tradisional khas Jogja yang terbuat dari campuran kelapa parut, gula, dan pewarna alami. Geplak memiliki rasa manis yang lezat dan tekstur yang kenyal. kamu bisa menemukan berbagai varian warna dan rasa geplak di berbagai toko oleh-oleh di Jogja.

3. Gudeg

gudeg Potret Gudeg via newfemme.co

Gudeg adalah salah satu makanan khas Jogja yang juga bisa dijadikan oleh-oleh. Makanan ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas. Gudeg memiliki rasa manis yang khas dan biasanya disajikan dengan nasi, ayam, telur, dan sambal khas Jogja. Untuk menjaga keawetan, gudeg biasanya dijual dalam kemasan vakum sehingga bisa tahan lebih lama.

4. Wedang Ronde

wedang ronde wedang ronde credit by kompas.com

Wedang Ronde adalah minuman hangat khas Jogja yang cocok untuk menghangatkan tubuh setelah berkeliling. Minuman ini terdiri dari bola-bola ketan yang diisi dengan kacang tanah, jahe, dan gula merah, lalu disajikan dengan kuah jahe hangat. Rasanya yang manis dan hangat sangat cocok dinikmati di cuaca yang sejuk.


5. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman


Serabi Notosuman adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung beras dan santan, yang kemudian dipanggang hingga matang. Serabi ini biasanya disajikan dengan gula merah cair dan parutan kelapa. Rasanya yang manis dan tekstur yang lembut membuat Serabi Notosuman menjadi oleh-oleh yang lezat dan populer di Jogja.

Liburan ke Destinasi Baru di Jogja, Bakal Bikin Kamu Manja Bersama BookingToGo!

Itulah beberapa spot yang bisa kamu temukan di Heha Forest Kaliurang Jogja, Selain itu kamu juga bisa beli oleh oleh yang udah minboo rekomendasiin buat kamu. Dan jangan lupa buat beli akomodasi Tiket Pesawat dan Hotel buat liburan Sekolahmu di BookingToGo yaa! Smart Booking, Easy Travel!

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana

 

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like