Bagikan Artikel
4.5/5 - (2 votes)

Wisata malam Jogja – Jogja merupakan salah satu kota yang sangat terkenal dengan keindahan alam, kekayaan budaya, serta keramahan penduduknya. Di malam hari, kota ini menampilkan pesona yang berbeda dengan suasana yang lebih tenang dan romantis hal inilah yang memang jadi daya tarik para wisatawan saat berkunjung ke sini. Walaupun ada banyak tempat wisata yang bisa  kamu temukan, wisata malam di Jogja berikut ini bisa jadi pilihan terbaik untuk menikmati keindahan Kota Jogja pada malam hari.

Wisata Malam Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Bukit Bintang, Gunung Kidul

Buat kamu yang senang melihat view kota dari Ketinggian, Bukit Bintang di Gunung Kidul berikut bisa jadi destinasi wisata malam kamu di Jogja lho!

Bukit Bintang Gunung Kidul
Bukit Bintang Gunung Kidul (via ngadem.com)

Di sini, kamu bisa menikmati indahnya Kota Yogyakarta sambil menyantap beragam makanan dan minuman yang bisa kamu beli di warung sekitar.

Tempat yang cukup populer dikalangan warga lokal maupun wisatawan ini juga punya spot yang instagramable lho!

View Bukit Bintang Gunung Kidul
View Bukit Bintang Gunung Kidul (via travelspromo.com)

Lokasi Bukit Bintang, Gunung Kidul – Area Kebun, Srimulyo, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55792 (Google Maps)
Jam Operasional : 
24 Jam

2. HeHa Sky View, Gunung Kidul

Sesuai dengan namanya, HeHa Sky View jadi tempat wisata malam terbaik untuk menikmati indahnya langit malam di Jogja.

HeHa Sky View Jogja
HeHa Sky View Jogja (via blog.bookingtogo.com)

Tempat ini juga sempat viral dan ramai dibicarakan pengguna internet, karena jadi spot terbaik untuk menghabiskan malam di Jogja.

Ditambah lagi, view yang dihadirkan juga sangat instagramable dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Pemandangan HeHa Sky View
Pemandangan HeHa Sky View (antarejatour.com)

Lokasi HeHa Sky View, Gunung Kidul – Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862 (Google Maps)
Jam Operasional : 
Weekday 10.00 WIB – 21.00 WIB | Weekend: 08.00 WIB – 21.00 WIB

3. Seribu Batu Songgo Langit, Bantul

Selain jadi tempat wisata malam di Jogja, Seribu Batu Songgo Langit juga dikenal sebagai wisata alam terbuka yang menawan lho.

Seribu Batu Songgo Langit
Seribu Batu Songgo Langit (via wisatainfo.com)

Di sini kamu bisa bersantai di restoran yang menyediakan ragam kuliner, dengan dihiasi lampu disepanjang jembatan atau jalan di Seribu Batu Songgo Langit, dan beragam spot foto yang instagramable tentunya.

Tak cuma itu, buat kamu yang ingin long stay, kamu bisa menyewa area glamping dengan kapasitas maksimal 4 orang.

Berfoto di Seribu Batu Songgo Langit
Berfoto di Seribu Batu Songgo Langit (via yanacircle.com)

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit, Bantul – Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 (Google Maps)
Jam Operasional :
Setiap Hari 06.00 WIB – 21.00 WIB

4. Hutan Pinus Pengger, Bantul

Jadi spot wisata malam yang juga banyak dikunjungi wisatawan, Hutan Pinus Pengger bisa jadi tempat yang cocok untuk menghabiskan malam di Jogja

Baca Juga:  5 Spot Instagramable di Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Kekinian di Jogja
Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger (via travelingyuk.com)

Terletak di dataran tinggi, di sini kamu bisa melihat keindahan alam beserta gemerlap lampu Kota Jogja yang begitu indah.

Ditambah lagi kamu bisa berfoto ria di beberapa spot foto yang memang disediakan pihak pengelola, yang tentu saja memiliki latar belakang yang menawan.

Spot Foto Hutan Pinus Pengger
Spot Foto Hutan Pinus Pengger (via travelspromo.com)

Lokasi Hutan Pinus Pengger, Bantul – Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 (Google Maps)
Jam Operasional :
Setiap Hari 08.00 WIB – 21.00 WIB

5. Alun-Alun Kidul, Yogyakarta

Berkunjung ke Yogyakarta, mungkin tak lengkap kalau tak mampir ke destinasi wisata Alun-Alun Kidul yang ada di Yogyakarta.

Suasana Malam di Alun-Alun Kidul
Suasana Malam di Alun-Alun Kidul (via tandakoma.com)

Destinasi wisata ini memiliki ragam sajian kuliner dengan wahana hiburan lain, serta gemerlap lampu neon warna-warni yang menghias malam.

Tak sampai situ, kamu juga bisa lho duduk disekitar area alun-alun sembari melihat 2 beringin kembar, yang jadi ikon Alun-Alun Kidul.

Dan tentu saja, menghabiskan malam di Alun-Alun Kidul ini, bisa jadi pilihan wisata malam yang harus kamu coba saat di Jogja.

Alun-Alun Kidul Yogyakarta
Alun-Alun Kidul Yogyakarta (via visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Lokasi Alun-Alun Kidul, Yogyakarta – Patehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55133 (Google Maps)
Jam Operasional :
Setiap Hari 24 Jam

6. Taman Pelangi, Yogyakarta

Buat kamu yang senang beburu foto saat liburan, rasanya Taman Pelangi bisa jadi tujuan terbaik kamu saat berlibur ke Jogja.

Taman Pelangi Jogja
Taman Pelangi Jogja (via newstempo.github.io dan niagatour.com)

Taman Pelangi merupakan sebuah taman lampu yang memiliki beragam bentuk lampion unik, dan bisa jadi spot foto terbaik bagi para wisatawan.

Selain daripada ragam bentuk lampu yang dihadirkan, kamu juga bisa lho berfoto dengan beberapa objek lampu dengan warna-warni yang indah.

Berfoto Romantis di Taman Pelangi Jogja
Berfoto Romantis di Taman Pelangi Jogja (via tuguwisata.com)

Lokasi Taman Pelangi, Yogyakarta – Sariharjo, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta (Google Maps)
Jam Operasional :
Setiap Hari 16.30 WIB – 23.00 WIB

7. Bukit Wisata Pulepayung, Kulon Progo

Kemudian ada Bukit Pulepayung, yang mana memiliki konsep yang tak jauh beda dengan Tumpeng Menoreh.

Bukit Wisata Pulepayung
Bukit Wisata Pulepayung (via wisatainfo.com)

Terletak di ketinggian 500 mdpl, view yang disuguhkan cukup menawan dan sangat cocok untuk para milenial yang senang mengbadikan moment saat berlibur.

Kamu bisa duduk santai di cafe yang menyediakan ragam makanan dan minuman, atau sekedar berfoto di spot foto yang disediakan seperti Jembatan Surga, Kursi Langit, Spot Lolipop, Sky Bike, Spot Wulu, Spot Angkasa, dan masih banyak lagi.

Spot Foto di Bukit Wisata Pulepayung
Spot Foto di Bukit Wisata Pulepayung (via visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Lokasi Bukit Wisata Pulepayung, Kulon Progo – Soropati RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653 (Google Maps)
Jam Operasional :
Setiap Hari 09.00 WIB – 20.00 WIB

Baca Juga:  8 Tempat Wisata di Bantul yang Hits dan Bisa Dikunjungi Malam Hari

8. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Adapula angkringan yang tak bisa kamu lewatkan, dan harus banget kamu kunjungi, yaitu Angkringan Kopi Jos lik man.

kopi jos lik man
suasana kopi jos lik man by Dimas Ade

Wista malam satu ini sangatlah cocok buat kamu yang gabut di kos, selain kamu bisa menikmati nasi kucing dan suguhan sate, serta makanan bebakaran, kamu wajib banget mencoba olahan Kopi Jos nya.

Kopi Jos ini adalah seduhan Kopi Hitam biasa yang dimasukkan arang panas kedalam cangkir atau gelasnya secara langsung.

kopi jos
Kopi Jos dan Makanan lainnya by Nu Nainu

Lokasi Angkringan Kopi Jos Lik Man – Ps. Kranggan, Jl. Poncowinatan No.7, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55232 (Google Maps)
Jam Operasional :
16.00 WIB – 01.00 WIB

9. Tebing Breksi Jogja

Selanjutnya Luangkan waktumu untuk mengunjungi Tebing Breksi pada malam hari dan nikmati suasana romantis di Jogja dari lokasi ini.

Tebing Breksi malam hari
Gemerlap lampu di Tebing Breksi malam hari by Sayurasem Muantep

Gabungan antara tebing yang dipahat dengan indah dan pencahayaan yang mempesona menciptakan suasana yang pastinya indah banget.

Selain itu di malam hari, tempat ini akan semakin menarik dengan beragam hiburan dan pertunjukan live musicnya. Kamu juga bisa menyaksikan pemandangan Kota Jogja yang berkilauan dengan lampu dari ketinggian tebing ini loh.

Tebing breksi malam hari
Berburu foto malam di tebung breksi by Mr. BIM

Lokasi Tebing Breksi Jogja – Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572 (Google Maps)
Jam Operasional : 
04.00 WIB – 00.00 WIB

10. Titik Nol Km Jogja

Buat kamu yang mau menikmati udara malam jogja yang romantis disertai semilir anginnya kamu wajib banget ke Titik 0 Km di malam hari.

titik 0 km
Titik 0 Km saat malam by Eko Tri wibowo

Berlokasi tepat di ujung selatan malioboro, kamu bisa menikmati suasana Jogja di lokasi ini, disini kamu bisa berfoto dengan latar belakang gedung BNI tepat di perempatannya atau hanya sekedar duduk santai bersama teman mengobrol sampai pagi.

Jangan khawatir walaupun malam hari banyak juga mahasiswa maupun masyarakat sekitar juga nongkrong disini jadi pastinya kamu ga akan merasa sepi.

titik 0 km view
Berfoto dengan latar belakang gedung BNI by Arif Usman

Lokasi Titik Nol Km Jogja – Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122 (Google Maps)
Jam Operasional :
24 Jam

Tiket Pesawat ke Yogyakarta

Sudah siap untuk mencoba beragam wisata malam di Jogja? Yuk, pesan tiket pesawat ke Jogja di BookingToGo, dan rencanakan liburanmu tanpa worrysekarang juga!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.