Bagikan Artikel
5
(2)

Tumpeng menoreh, sebuah destinasi wisata yang cukup ramai dibicarakan dan juga viral di daerah Kulon Progo ini memang selalu membuat siapapun yang berkunjung, pasti ingin kembali.

Awalnya tempat ini merupakan wisata gunung kukusan yang pada akhirnya di sulap menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat menakjubkan.

Selain itu, Tumpeng Menoreh juga di kembangkan dan di promosikan oleh salah satu personil Endank Soekamti yang bernama Erix Soekamti, yang hingga akhirnya tempat ini spot wisata baru di kawasan Kulon Progo dan Magelang.

Dalam proses pembangunan wisata Tumpeng Menoreh, Erix bekerja sama dengan warga sekitar untuk membangun destinasi wisata di Tumpeng Menoreh, dengan tujuan untuk membantu ekonomi masyarakat sekitar.

Tumpeng Menoreh dengan Kabut
via bacajogja.id
Pesona Tumpeng Menoreh saat Pagi
via i.pinimg.com
Sunset di Tumpeng Menoreh
via i.pinimg.com
Spot Foto Tumpeng Menoreh Kulon Progo
via i.pinimg.com

Daya Tarik Tumpeng Menoreh

Selain dikenal dengan pemandangannya yang sangat indah, Tumpeng Menoreh juga memiliki beragam daya tarik yang tentunya menghipnotis para pengunjung.

1. Sejuknya Udara Pegunungan

Terletak di ketinggian 500 mdpl, ketika sampai di puncak Tumpeng Menoreh, kamu akan merasakan udara sejuk dan juga pemandangan yang luar biasa indah, yakni berupa perbukitan hijau di sekitar lokasi.

Itulah mengapa ketika hendak berkunjung ke sini, para wisatawan di haruskan menggunakan jaket, sweater, atau pakaian hangat lain, terlebih jika kamu berkunjung pada sore atau malam hari.

2. Ragam Kuliner Tradisional

Buat kamu yang sering berwisata atau berlibur, mungkin rasanya tak lengkap jika tak mencicipi kuliner khas di tempat kamu berkunjung.

Nah, di Tumpeng Menoreh ini kamu bisa menikmati beragam makanan khas Jogja yang harus banget kamu coba, seperti Gudeg, Rawon, Nasi Pecel, dan beragam kuliner tradisional lainnya.

3. Berfoto di Gardu Pandang

Setelah puas menikmati kuliner dan udara sejuk di Tumpeng Menoreh, selanjutnya kamu bisa melintasi jembatan kayu ikonik yang menjadi ciri khas dari Tumpeng Menoreh.

Jembatan yang dinamakan Gardu Pandang ini memang menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto. Sebab, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah, sembari melintasi jembatan yang dihiasi oleh lampu kecil yang cantik.

Fasilitas Tumpeng Menoreh

Untuk fasilitas, Tumpeng Menoreh memiliki cukup fasilitas umum yang bisa digunakan para pengunjung, seperti:

  • Tempat parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet umum
  • Smoking area
  • Stop kotak
  • Warung Makan

Dan tentu saja, masih ada beragam fasilitas lain yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Tumpeng Menoreh.

Alamat Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh sendiri terletak di Jl. Kebun Teh Nglinggo, Plono Timur, Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Jawa Tengah 55673, atau kamu bisa mengikuti navigasi Google Maps untuk lebih mudah.

Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh

Tiket masuk Tumpeng Menoreh dibanderol sebesar 50.000/orang, yang mana sudah termasuk dengan voucher makan sebesar 25.000 untuk digunakan ketika sampai di sana.

Sedangkan untuk biaya parkirnya, untuk mobil sebesar 5.000, dan motor 2.000

Jam Operasional Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh buka setiap harinya selama 24 jam. Jadi, kamu bisa berkunjung ke sini kapan saja.

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Tumpeng Menoreh yang ada di Kulon Progo, Magelang. Gimana? Tertarik coba ke sini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 2

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...