Bagikan Artikel
5
(1)

Untuk kamu yang sering menginap di hotel, tentu kamu sudah sering menemukan beragam fasilitas dan juga barang yang memang sudah di siapkan dan boleh dipakai para tamu yang menginap di sana.

Tentunya, hal ini sudah menjadi salah satu pelayanan dan memang sudah semestinya di dapatkan para tamu yang menginap di hotel tersebut. Apalagi, jika hotel yang ditempati masuk dalam kategori bintang 4 atau juga 5.

Walaupun demikian, faktanya tidak semua fasilitas dan barang yang tersedia di dalam yang bisa kamu gunakan, boleh untuk dibawa pulang. Hal ini sendiri memang sudah menjadi salah satu kebijakan dari pihak hotel, untuk para tamu yang menginap.

Nah, untuk kamu yang mungkin hendak menginap di hotel dan belum tau tentang barang apa saja yang tidak boleh dan boleh dibawa ketika menginap, kamu boleh banget simak informasi berikut.

Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa saat Menginap di Hotel
via differencebetween.com

Barang yang Boleh dibawa dari Hotel

Berikut adalah daftar barang-barang yang boleh kamu bawa pulang, ketika menginap di hotel, seperti:

1. Sabun

Hampir di tiap hotel yang bisa kita temukan, tentunya memiliki kamar mandi yang memang menjadi fasilitas untuk para tamu yang menginap.

Dan biasanya ada beberapa hotel yang membolehkan kamu untuk membawa pulang sabun berbentuk batangan dengan ukuran kecil hingga agak besar.

Tapi perlu diperhatikan ya, ketika hendak membawa pulang sabun dari hotel tempatmu menginap, pastikan kamu menggunakan tempat seperti kantong plastik.

2. Shampoo dan Kondisioner

Sama halnya dengan sabun yang ada di poin sebelumnya, biasanya pengelola hotel akan menyediakan perlengkapan mandi termasuk shampoo dan kondisioner.

Nah, kedua benda ini boleh banget kok untuk kamu bawa pulang. Ditambah lagi, ukuran shampoo dan kondisioner ini berukuran kecil dan mudah untuk disimpan.

3. Kertas dan Pena

Kemudian ada barang lain yang juga boleh kamu bawa ketika menginap, yakni kertas dan pena/pulpen. Biasanya, pihak hotel memang menyediakan benda ini untuk tamu yang menginap untuk mencatat hal yang sekiranya penting.

Namun kembali lagi tiap hotel biasanya tidak hanya menyediakan kertas saja, melainkan sebuah notes atau buku catatan kecil dengan jumlah halaman yang cukup banyak. Sehingga kamu bisa menulis hal penting yang sekiranya kamu butuhkan.

Barang yang Tidak Boleh dibawa dari Hotel

Selanjutnya, berikut ada beberapa benda yang tidak boleh dibawa pulang ketika menginap di hotel, seperti:

1. Handuk dan Jubah Mandi

Penting untuk dipahami, handuk atau jubah mandi yang disediakan di hotel tidak boleh untuk dibawa pulang, ya.

Sebab, handuk dan juga jubah mandi yang biasa kamu temukan di hotel memang menjadi inventaris hotel yang dapat digunakan kembali.

Karena ketika kamu check-out, nantinya pihak hotel akan mencuci kembali handuk dan jubah mandi yang sebelumnya digunakan, untuk tamu yang akan datang.

2. Peralatan Makan

Kemudian kamu juga tidak boleh membawa pulang peralatan makan yang biasanya kamu dapatkan ketika breakfast atau sarapan.

Karena memang peralatan makan seperti sendok, garpu, gelas, piring atau mangkuk, merupakan inventaris yang reusable atau bisa digunakan ulang untuk tamu yang akan datang, seperti handuk dan jubah mandi.

3. Barang Elektronik

Dan yang terakhir, barang yang tidak boleh kamu bawa pulang adalah barang elektronik. Tentu kita semua sudah tau ya, jika benda elektronik seperti telepon, lampu, dan lain sebagainya, adalah jelas inventaris dari hotel tersebut.

Jadi pastikan kamu tidak membawa barang-barang yang memang tidak diizinkan untuk dibawa pulang setelah menginap di hotel, ya.

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai barang apa saja yang boleh dan tidak boleh untuk kamu bawa pulang ketika menginap di hotel.


Tentu untuk fasilitas dan barang yang ada di tiap hotel jelas berbeda. Namun setidaknya beberapa hal tadi merupakan hal penting yang harus kamu ketahui ketika menginap di hotel.

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...