Yuk Beli 7 Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian ini Untuk Pacarmu

oleh oleh bali kain bali
Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian – Sebuah destinasi pulau yang merupakan surga bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal, baik untuk menikmati keindahan wisata pantainya maupun kulinernya yang menawarkan berbagai macam makanan lezat dan unik.

Kali ini minboo akan coba rekomendasikan oleh oleh kekinian yang wajib kamu beli ketika liburan dan pastinya pas banget buat pacar kamu.

Baca Juga: Pantai Melasti Bali: Sejarah, Tiket Masuk, Rute dan Aktivitas Terbaru 2023

Oleh-Oleh Makanan Kekinian di Bali yang Harus Kamu Bawa Pulang

Berikut adalah beberapa pilihan oleh-oleh yang wajib kamu beli buat orang terkasih di rumah, baik pasangan, keluarga atau temanmu. Apa aja sih?

1. Pie Susu

Pie Susu

Pie susu merupakan oleh-oleh khas Bali yang terkenal dan pasti semua orang tahu makanan ini. Kue dengan kulit yang renyah dan isi custard manis ini sangat digemari oleh wisatawan. Di masa sekarang ini, pie susu hadir dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, green tea, keju, dan masih banyak lagi. Pastinya pie ini cocok buat kamu bawa pulang setelah liburan sekolah loh.

Harga: Rp. 21.000/10 Pcs – Rp. 95.000/50 Pcs

2. Bali Brownies

Bali Brownies
Bali Brownies via balibrownies_sunset

Bali brownies adalah varian brownies yang kaya akan cita rasa Bali. Brownies ini biasanya menggunakan bahan-bahan lokal seperti kelapa, cokelat Bali, atau rempah-rempah khas Bali. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut membuat Bali brownies menjadi oleh-oleh yang pas banget buat kamu nikmati di rumah.

Harga: Rp. 85.000/Box

3. Pie Kacang Bali

pie kacang bali

Selain pie susu di bali juga ada Pie kacang loh, pie yang terbuat dari kacang ini merupakan oleh-oleh yang pas banget buat pecinta kue kering. Pie ini terbuat dari campuran tepung, kacang, mentega, dan gula yang menghasilkan tekstur yang renyah dan aroma yang menggoda pastinya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Tempat Healing di Medan yang Lagi Hits

Harga: Mulai Rp. 25.000/Box

4. Sambal Matah

Sambal Matah Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian
Sambal Matah credit via kompas.com

Jika kamu atau orang terdekatmu menyukai makanan pedas, sambal matah adalah oleh-oleh yang cocok. Sambal ini terbuat dari bawang merah, cabai, terasi, dan bumbu-bumbu lainnya yang dihaluskan. Rasanya yang segar dan pedas akan memberikan sensasi khas Bali pada hidanganmu di rumah.

Harga: Mulai Rp. 25.000/botol

5. Jamu Bali

jamu bali Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian
Jamu bali by jamuwithyou.com

Jamu adalah minuman tradisional Indonesia yang memiliki manfaat kesehatan. Di Bali, kamu bisa menemukan berbagai macam jamu tradisional yang terbuat dari rempah-rempah dan tumbuhan khas Bali. Jamu Bali tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Harga: Mulai dari Rp. 45.000 /Botol

6. Coklat Bali

Coklat bali heavenly Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian
Coklat bali by heavenly

Perkebunan coklat lokal di Bali menghasilkan cokelat berkualitas tinggi dengan rasa yang lezat. Kamu bisa memiliki pilihan cokelat Bali dengan berbagai varian rasa seperti cokelat dark, extra dark, milk caramel, matcha, taro, baileys, maupun rum. Oleh-oleh ini akan memanjakan lidahmu dan memberikan pengalaman gigitan cokelat yang tak terlupakan.

Harga: Mulai dari Rp. 120.000/Box

7. Jaje Laklak

Jaje Laklak Oleh-Oleh Makanan Bali Kekinian

Jaje Laklak adalah jajan pasar camilan tradisional Indonesia yang populer di Bali. Jaje laklak sendiri mirip Serabi namun disini varian serabinya memiliki cita rasa yang khas dengan tekstur lembut dan rasa yang manis. Jajajanan ini biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula merah.

Harga: Rp. 5.000/porsi isi 5

Jelajahi Cita Rasa Bali Saat Liburan Sekolah, dan Jangan Lewatkan Diskon BookingToGo Untukmu!

Itu dia oleh-oleh makanan bali kekinian yang bisa kamu pilih dan bawa ke rumah yang sesuai dengan seleramu. Pastikan juga sebelum kamu ke Bali maupun pergi dari Bali beli akomodasinya di tempat yang terpercaya dan aman untukmu seperti BookingToGo, Smart Booking, Easy Travel!

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana