4 Rekomendasi Museum Kekinian di Jakarta yang Bisa Mengisi Liburan Sekolahmu

Moja museum
Bagikan Artikel
4.5/5 - (2 votes)

Museum Kekinian – Liburan sekolah adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh guru maupun para pelajar. Di mana mereka bisa bersantai dan berlibur seusai bekerja maupun bersekolah, selain itu mereka juga bisa mengembangkan minat lain, dan mengeksplorasi berbagai tempat yang menarik.

Nah buat kamu yang ingin berlibur di Jakarta saja, terdapat banyak pilihan museum kekinian yang menawarkan pengalaman unik dan menyenangkan. Disini minboo akan coba rangkum nih 5 museum kekinian di Jakarta yang bisa mengisi liburan sekolahmu.

Baca Juga: Cabin Hotel Jakarta, Hotel Bisnis dengan Konsep Otomotif

Museum Kekinian yang Pas Buat Liburan Sekolah

Buat kamu yang mau cari museum kekinian dan bisa menambah stok foto, berikut adalah museum yang bisa kamu kunjungi ketika liburan sekolah tiba.

Art 1: New Museum & Art Space

Art 1 New Museum Art Space

Museum yang awalnya sebuah galeri seni yang bernama Galeri Seni Mon Decor ini didirikan oleh Martha Gunawan. Karena membutuhkan ruangan yang lebih besar untuk memamerkan karya seni, maka dibuatlah Art 1 sebagai wadah pameran karya seni untuk wisatawan. Museum ini memiliki beberapa ruang karya seni dari karya para seniman modern dan kontemporer baik dalam maupun luar negeri, selain itu kamu bisa menyaksikan pameran komersil patung kontemporer dan lukisan didalamnya loh.

Harga Tiket: Rp. 50.000 – Rp. 80.000
Jam Operasional:
Selasa – Sabtu Pukul 10.00 – 18.00 WIB dan Minggu Pukul 10.00 – 16.00 WIB.
Lokasi
: Jl. Rajawali Selatan Raya No.3 Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Google Maps)

Museum Macan

museum macan

Museum MACAN adalah museum seni modern dan kontemporer yang terletak di Jakarta Barat. Museum ini menampilkan koleksi seni yang mencakup berbagai medium, termasuk lukisan, patung, dan instalasi. Di sini, pengunjung dapat menikmati karya seni dari seniman Indonesia dan internasional. Museum MACAN juga sering mengadakan pameran khusus dan program pendidikan yang menarik loh.

Harga Tiket: Rp. 80.000 – Rp. 100.000
Jam Operasional:
Setiap Hari Pukul 10.00-18.00 WIB
Lokasi
: AKR Tower Level M Jalan Panjang No.5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Google Maps)

Baca Juga:  Panduan ke Nusa Lembongan Surga Tersembunyi di Bali dan 9 Aktivitas Terbaru 2023

MOJA Museum

moja museum

Museum moja ini memiliki konsep yang berbeda, karena di setiap ruangan nantinya kamu akan disajikan berbagai hiasan seni makanan camilan seperti popcorn, permen, biskuit, dan juga jellybean. Selain itu pengunjung yang datang akan disuguhi camilan camilan tersebut, tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Harga Tiket: Rp. 200.000 – Rp. 400.000
Jam Operasional:
Setiap Hari Pukul 11.00 – 19.30 WIB
Lokasi
: Kompleks Gelora Bung Karno Main Stadium, jalan gerbang pemuda, DKI Jakarta (Google Maps)

Imagispace Jakarta

imagispace museum

Imagispace, sebuah museum yang mengusung tema soul, ours, intertwinted. Dimana pemilik dari museum ini menghadirkan sensor kaki, dimana nantinya pengunjung bisa berinteraksi dengan pameran yang disajikan dalam pencahayaan yang keren. Uniknya pameran disini akan mengkuti gerak sensor kaki pengunjung berada loh.

Harga Tiket: Rp. 128.000 – Rp. 138.000
Jam Operasional:
Setiap Hari Pukul 10.00 – 21.00 WIB
Lokasi
: Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika No.8, Tanah Abang, DKI Jakarta (Google Maps)

Liburan Sekolah Bingung Jalan Jalan Kemana? Coba Rencanain Bareng BookingToGo Yuk!

Museum-museum ini pastinya menawarkan berbagai pengalaman unik dan menarik untuk segala rentang usia. Dari seni modern dan kontemporer hingga seni tradisional, ada disini. Dan juga buat kamu yang libur sekolah, selain mengunjungi museum diatas, kamu juga bisa coba Staycation bareng BookingToGo loh. Jadi, jangan lewatkan berbagai promo menarik dari BookingToGo saat Libur Sekolah ya BTG Traveler. Smart Booking, Easy Travel!

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana

 

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.