8 Wisata Gratis di Malang ini Bisa Jadi Rekomendasi Waktu Kamu Liburan Sekolah

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Wisata Gratis di Malang – Malang adalah kota yang menawarkan banyak destinasi menarik buat kamu yang datang, baik untuk menjelajahi kulinernya maupun wisatanya. Apalagi sebentar lagi liburan sekolah tiba, kamu bisa banget liburan ke tempat wisata di Malang ini yang pastinya tidak banyak mengeluarkan biaya maupun gratis, serta pastinya bisa dikunjungi pelajar.

Dalam bahasan kali ini, minboo akan coba rangkum nih 8 tempat wisata gratis di Malang yang bisa banget kamu kunjungi secara gratis, apa aja sih?

Baca Juga: 8 Hal yang Bisa Kamu Temukan di Skyland Malang Karang Ploso

Wisata Gratis di Malang Untuk Liburan Sekolahmu

Alun-alun Kota Malang

alun alun malang alun alun malang via Amiruz Zamroni

Salah satu daya tarik utama Kampung Jodipan adalah warna-warni yang mencolok dari rumah-rumahnya. Setiap rumah dihiasi dengan mural yang indah dan mencerminkan berbagai tema, seperti alam, budaya, atau tokoh terkenal. Ketika kamu berjalan-jalan di sepanjang jalan kampung ini, kamu akan merasa seolah-olah masuk ke dalam sebuah dunia lukisan yang hidup loh.


Taman Sengkaling

taman sengkaling wisata gratis di malang taman sengkaling via Nounite Thing’s

Taman Sengkaling adalah taman rekreasi yang menyediakan berbagai fasilitas gratis, seperti area bermain anak, taman bersepeda, dan kolam renang. Kamu bisa membawa keluargamu, teman maupun pasangan untuk menikmati waktu berkualitas tanpa harus membayar biaya masuk

Hutan Kota Malabar

hutan kota malabar hutan kota malabar via Danny Widyantoro

Selanjutnya adalah Hutan Kota Malabar, hutan kota ini memiliki keindahan alam yang memukau. Dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun, udara segar, dan pemandangan yang menakjubkan, tempat ini cocok buat kamu yang mau melarikan diri sejenak dari kebisingan kota.

Disini kamu bisa menjelajahi hutan ini dan akan menemukan berbagai jenis hewan maupun tanaman yang hidup di dalamnya, seperti burung-burung, tumbuhan berwarna-warni, dan lain sebagainya.

Kawasan Ijen (Idjen Boulevard)

Kawasan Ijen Kawasan Ijen credit by ACHMAD

Kawasan ijen atau disebut Idjen Boulevard adalah salah satu spot bersejarah di kota Malang. Kamu bisa berkeliling disini dengan gratis pastinya. Disini kamu bisa menemukan Keunikan kawasan ini adalah nama jalannya yang menggunakan nama gunung di indonesia seperti ijen, semeru bromo dan lainnya.

Coban Kedung

Coban Kedung Coban Kedung credit by Ikne MR Vedanta

Wisata gratis di Malang selanjutnya adalah coban kedung. Disini kamu cukup membayar parkir saja saat berkunjung. Setelah sampai di lokasi wisatanya kamu bakal menikmati air terjun berwarna hijau tosca yang masih jernih karena masih sangat alami loh.

Kampung Tridi

Kampung Tridi Kampung Tridi credit by Lea Fecteau

Kampung Tridi adalah sebuah kampung yang dihiasi dengan seni mural atau grafiti yang indah serta keren. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar kampung ini dan menikmati karya seni yang menarik banget disetiap sudutnya. Selain gratis kamu bisa juga mengabadikan momen dengan berfoto di depan mural yang unik unik disini ya BTG Traveler.

Naik Macito (Malang City Tour)

Malang City Tour Bus Malang City Tour via Kompas.com

Selain wisata kamu juga bisa menaiki Malang City Tour atau Bus Macito yang disediakan oleh pemerintah Kota Malang. Kendaraan keliling ini gratis, namun kamu diharuskan memesan tiketnya terlebih dahulu melalui aplikasi Macito dengan sistem booking. Setelah memesan kamu selanjutnya bisa menaiki Macito, nanntinya penumpang akan diajak keliling di Kota Malang melewati beberapa ikon dan wisata yang ada disini.


Kayutangan Heritage


Kayutangan Heritage Kayutangan Heritage credit by Tulus Widadi

Atau biasa disebut sebagai Kampoen Heritage Kajoetangan, merupakan sebuah kawasan bersejarah yang mana kamu bisa menjumpai bangunan bergaya peninggalan kolonial Belanda. Walau tidak sepenuhnya gratis tapi kamu kalau datang kesini cukup membayar Rp. 10.000 untuk memasuki wisata ini. Kamu gak bakal nyesel deh ketika sudah berada disini karena nantinya pengunjung akan disajikan dab bisa melihat bangunan bangunan bersejarah khas kolonial Belanda yang estetik.

Liburan Sekolah Tiba, Saatnya Pesan Akomodasinya di BookingToGo.

Itu dia 8 wisata gratis di Malang yang bisa kamu kunjungi baik 100% gratis maupun dengan budget yang hemat, saat liburan sekolah. Jangan lupa kalau kamu liburan ke Malang, pesan akomodasinya di BookingToGo yuk, Smart Booking, Easy Travel!

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like