Gampang Banget Ini Tips Naik Pesawat Pertama Kali Buat Liburan!

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Tips Naik Pesawat Pertama Kali – Naik pesawat untuk pertama kali bisa menjadi pengalaman yang menegangkan bahkan menggembirakan bagi banyak orang. Sambil cari cari harga tiket pesawat yang murah dan diskon, kamu harus tau nih cara naik pesawat melalui bandara yang ada di Indonesia, sampai kamu bisa turun di bandara tujuan dengan baik. Yuk coba kita cek bahasan kali initentang Tips Naik Pesawat Pertama Kali.

Persiapan Sebelum Keberangkatan

1. Pesan Tiket Pesawatnya

Tips Naik Pesawat Pertama Kali Beli tiket pesawat
Tiket pesawat untuk liburan (via freepik)

Sebelum kamu berangkat ke kota tujuan, kamu diharuskan beli tiket pesawat dulu ya BTG Traveler, pastikan juga kamu memilih maskapai penerbangan yang tepat dan cocok sesuai kebutuhan dan fasilitas yang kamu inginkan.

Nah daripada kamu terkena resiko tiket hilang atau sobek setelah beli tiketnya, kamu sekarang kamu bisa langsung pesan tiketnya di BookingToGo loh. Dijamin aman dan pastinya selalu ada promo di setiap bulannya. Kamu pun nantinya dapat e-tiket yang bisa langsung kamu tunjukan saat proses check-in nanti.

2. Persiapkan Dokumen Lain

Persiapkan dokumen untuk Tips Naik Pesawat Pertama Kali
Riset dulu ketentuan destinasi tujuan kamu (via freepik)

Selain itu pastikan juga kamu memiliki dokumen perjalanan seperti KTP, paspor atau identitas lainnya, kamu juga perlu riset ketentuan dan peraturan yang diperlukan di kota tujuan ya BTG Traveler.

3. Cari Tahu Berapa Ketentuan Berat Bagasinya

berat bagasi pesawat
tentukan berat bagasi pesawatmu (via freepik)

Setelah semua tiket dan dokumen siap, periksa juga aturan bagasi dari maskapai penerbangan yang kamu pilih. Jika sudah tau kamu cukup siapkan barang bawaan yang sesuai dengan ketentuan berat yang berlaku.

4. Cek Dulu Dimana Letak Terminal Bandaranya

Terminal bandara
Terminal bandara (via freepik)

Sebelum kamu sampai di Bandara kamu wajib tahu dimana letak terminalnya, agar nantinya kamu juga tidak terlalu jauh menuju terminalnya ataupun lebih meghemat waktu ketika sudah tiba di bandara.

Saat Mulai Keberangkatan

1. Check-in Dulu Yuk

Check in Bandara
Antri Check in Bandara (via pixabay)

Sebelum kamu menaiki pesawat, kamu bisa cari tahu lokasi check-in maskapaimu dimana ya BTG Traveler. Kamu bisa juga melakukan check-in online agar terhindar dari antrian. Atau jika kamu terpaksa ingin check-in di bandara juga bisa kok, yang terpenting jangan lupa siapkan e-tiketnya untuk nanti kamu bisa tunjukan ke petugas bandara.

Setelah check-in, nantinya kamu akan diberikan baggage claim buat kamu yang mendaftar bagasi, Selain itu di boarding pass kamu juga akan dapat boarding time, jam penerbangan dan nomor penerbangan, serta kursi di dalam pesawatnya

2. Boarding di Dalam Pesawat

Tips Naik Pesawat Pertama Kali dapat Boarding pass
Boarding pass setelah check in (via pixabay)

Setelah melewati proses check-in dan keamanan, kamu akan bisa menunggu di dalam lounge fasilitas maskapai selagi menunggu boarding time. Boarding adalah waktu dimana kamu sudah dipersilahkan untuk masuk ke pesawat.

Setiap maskapai memiliki kebijakan boarding yang berbeda. Namun biasanya proses boarding dilakukan 30 menit sebelum pesawat lepas landas (take off). Disini kamu perlu perhatikan waktu boarding time dan boarding pass nya ya BTG Traveler, kamu bisa melihatnya saat proses check-in dilakukan, karena jika kamu terlambat saat proses boarding kamu tidak akan bisa menaiki pesawat.

Saat Sudah Tiba di Tujuan

Tips Naik Pesawat Pertama Kali saat Sampai di tujuan
Sampai di bandara tujuan (via Pexels)

Jangan buru buru untuk turun dulu ya BTG traveler, tunggu hingga tanda mengenakan sabuk pengaman dimatikan, dan kamu baru bisa mengambil tas bawaan kamu di kabin atas.

Jika kamu membawa barang di bagasi, kamu bisa juga ke tempat pengambilannya. Yang perlu diperhatikan disini adalah kamu harus cek lagi barang bawaan kamu sebelum meninggalkan bandara, dan kalau kamu kehilangan barang atau rusak kamu bisa menghubungi bagian Lost and found.

Terbang kemanapun makin percaya diri bareng BookingToGo!

Itu dia cara naik pesawat buat kamu yang pertama kali mau bepergian dengan transportasi udara satu ini. Sekarang ga perlu takut dan tegang lagi ya BTG Traveler, karena kedepannya kamu bisa terbiasa berpetualang ke berbagai tempat dan wisata dengan pesawat loh! apalagi kalau kamu bisa dapat harga terbaik dari BookingToGo yang pastinya bikin seneng waktu liburan. Jangan lupa persiapkan rencana liburanu dan pastikan berdoa dulu ya agar kamu bisa lebih aman saat liburan nanti. Smart Booking, Easy Travel!

Promo Hotel dan Pesawat Paylater Indodana

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like