Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Pulau Maratua, salah satu pulau yang terletak di Kalimantan ini menjadi salah satu pulau terindah di Indonesia, dan juga surganya para penyelam.

Sebagaimana kita tau, Kalimantan sendiri memang dikenal dengan kawasan teritori rimba tropis ke dua di bumi, dengan memiliki jutaan hektar hutan tropis, yang membuat Kalimantan menjadi paru-paru dunia yang patut untuk dilestarikan.

Karena luasnya kawasan inilah, tak heran jika masih banyak destinasi ataupun lokasi di kawasan ini yang belum terjamah wisatawan, sehingga masih terjaga keasriannya.

Salah satunya adalah Pulau Maratua, yang mana pulau ini masih sangat asri dan menjadi spot favorit untuk wisatawan domestik maupun luar, untuk berkunjung.

Pulau Maratua

Pulau Maratua Kalimantan
Pulau Maratua Kalimantan
AlamatKecamatan Maratua, Kabupaten Berau
Tiket MasukGratis
PenginapanNoah Maratua Resort
Jam OperasionalSetiap Hari (24 jam)
AktivitasDiving, Berfoto, Menikmati matahari terbenam, menyusuri pinggir pantai, dll
Google MapsKlik di sini

Tak dipungkiri lagi memang, dengan hamparan pasir putih dan terumbu karang yang terjaga, Pulau Maratua memiliki keindahan bawah laut yang sangat memanjakan mata para penyelam di sini.

Para pengunjung juga bisa menghabiskan waktu untuk berfoto dengan view alam yang masih terjaga dan tentu saja sangat instagramable.

Aktivitas di Pulau Maratua

Aktivitas di Pulau Maratua
Aktivitas di Pulau Maratua

Selain itu ada beragam aktivitas lain yang bisa kamu lakukan ketika singgah di Pulau Maratua, seperti diving, menaiki kayak, menyisir pinggir pulau, dan lain sebagainya.

Tak lupa juga, kamu bisa duduk di pinggir pantai untuk menikmati sunset atau matahari terbenam yang memberikan kesan eksotis sepanjang mata memandang.

Spot Foto di Pulau Maratua
Spot Foto di Pulau Maratua

Tentu saja, Pulau Maratua bisa menjadi destinasi terbaik yang harus kamu kunjungi menjelang libur tahun untuk melepas penat ataupun me-refresh otak dari segala hiruk pikuk.

Rute Menuju Pulau Maratua

Pulau indah satu ini terletak di timur Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, yang bisa kamu tuju dari bandara Batam, dan lanjut menggunakan kapal dari dermaga Tanjung Redeb, dengan memakan waktu sekitar 3 – 4 jam perjalanan.
Tiket Pesawat ke Maratua

Tiket Masuk Pulau Maratua

Karena pulau ini masuk dalam kategori pulau tak berpenghuni, maka para pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

Namun kamu harus tetap menyiapkan uang untuk jasa travel dari warga sekitar, ataupun hendak menginap di Maratua Resort.

Jam Operasional

Karena tempat ini teruka untuk umum baik bagi pengunjung yang ingin sekedar singgah sejenak ataupun menginap di Resort, pulau ini buka setiap hari dalam 24 jam. Jadi, kamu bisa datang kapan saja.

Dan itulah tadi pembahasan mengenai Pulau Maratua yang terletak di Kalimantan Timur. Kira-kira, sudah siap belum untuk merencanakan liburan ke pulau eksotis satu ini?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...