Bagikan Artikel
Rate this post

5 Pulau di Indonesia dengan Keindahan Bawah Laut – Bicara tentang Indonesia memang tidak ada habisnya, mulai dari tempat wisata, kuliner, dan beragam kebudayaan, bisa kita temukan di sini.

Terlebih lagi untuk sektor pariwisata, sebagaimana kita tau saat ini ada beragam jenis tempat wisata yang bisa kita kunjungi.

Mulai dari destinasi wisata untuk keluarga, alam, atau juga beragam destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

Terlepas dari itu semua, Indonesia juga dikenal dengan Negara Maritim yang memiliki banyak sekali pulau di dalamnya.

Dan tentu saja, masing-masing dari pulau ini jelas menyimpan beragam keindahan alam yang tak ada duanya dan tak dapat kamu temukan di negara lain.

5 Pulau di Indonesia dengan Keindahan Bawah Laut

Seperti daftar 5 Pulau di Indonesia dengan keindahan bawah laut berikut ini, yang tentunya bisa jadi refernsi untuk kamu yang ingin berlibur, atau senang menyelam untuk menikati beragam keunikan biota laut di dalamnya.

1. Derawan, Kalimantan Timur

Derawan Kalimantan Timur
Derawan Kalimantan Timur

Terletak tak jauh dari Pulau Maratua, Pulau Derawan di kawasan Kalimantan Timur ini memiliki keindahan bawah laut yang menawan, serta menjadi spot bagi para penyelam baik domestik, maupun mancanegara.

Di pulau ini, kamu bisa menyelam dan menemukan beragam biota laut yang unik seperti ubur-ubur yang tidak berbahaya, terumbu karang, ikan warna warni, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi spot favorit untuk diving, lokasi ini juga memiliki beragam spot foto yang instagramable dan sangat cocok untuk kamu yang senang mengabadikan momen ketika berlibur.

2. Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat Papua Barat
Raja Ampat Papua Barat via zubludiving.com

Sudah bukan lagi destinasi wisata yang asing bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini memang dikenal akan keindahan pesona bawah lautnya.

Raja Ampat juga diakui oleh dunia sebagai pulau yang memiliki sekitar 75% jenis terumbu karang terbanyak diseluruh dunia.

Itulah mengapa tak heran jika Raja Ampat menjadi spot favorit bagi para pengunjung yang ingin berlibur, ataupun para diver yang ingin menyelam sembari menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat.

3. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi Sulawesi Tenggara
Wakatobi Sulawesi Tenggara via fajar.co.id

Selanjutnya ada Wakatobi yang juga memiliki pesona keindahan bawah laut yang sangat menawan. Di sini, para pengunjung maupun penyelam bisa menemukan sekitar 750 koral dari 850 spesies di dunia, dan juga lebih dari 112 jenis karang dari 13 famili bisa kamu temukan di sini.

Selain karena keindahan bawah lautnya, Wakatobi juga dikenal dengan keindahan alam yang asri nan eksotis yang tentunya sangat memanjakan mata para pengunjung.

4. Bunaken, Sulawesi Utara

Bunaken Sulawesi Utara
Bunaken Sulawesi Utara via datawisata.com

Masuk dalam kawasan Taman Nasional, Bunaken juga memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah menarik dari tempat lainnya.

Di sini, kamu bisa menemukan 13 genus karang hidup yang didominasi oleh terumbu karang dengan jenis tepi, dan penghalang.

Gak cuma itu aja, para pengunjung yang senang melakukan diving juga bisa menemukan hampir sekitar 91 jenis biota laut hidup di perairan ini.

5. Karimunjawa, Jawa Tengah

Karimunjawa Jawa Tengah
Karimunjawa Jawa Tengah

Bergeser ke Kota Jepara, untuk kamu yang senang melakukan diving untuk menikmati keindahan bawah laut, rasanya Karimunjawa bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, Karimunjawa juga masuk dalam jajaran lokasi diving terbaik di Indonesia untuk para pengunjung domestik maupun mancanegara.

Karena para pengunjung bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melihat warna-warni terumbu karang, dan jenis spesis ikan yang beragam.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...