Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Kebun Teh Cikuya, salah satu destinasi wisata yang terletak di kawasan Lebak Banten ini bisa dikatakan sebagai hidden gem yang bisa jadi tujuan destinasi wisata akhir pekan kamu.

Kawasan perkebunan teh satu ini, memang belum banyak diketahui keberadaanya oleh para wisatawan, karena memang letaknya yang berada dibalik perbukitan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Kendati demikian, kawasan perkebunan teh yang dikelola oleh PT. Haredong Green Farm sejak 2006 ini,  memiliki luas sekitar 120 hektar dan berada di ketinggian lebih dari 700 meter di atas permukaan laut.

Tak sampai situ saja, sampai tahun 2018 perkebunan teh Cikuya juga mendapat predikat terbaik sebagai penghasil teh terbaik di dunia.

Kebun Teh Cikuya Lebak, Banten

Berfoto di Kebun Teh Cikuya
Berfoto di Kebun Teh Cikuya via Instagram/winyul_

Selain daripada penghargaan yang didapatkan Perkebunan Teh Cikuya, lokasi ini juga menjadi favorit para pengunjung untuk menghabiskan akhir pekan mereka, dengan pemandangan yang tentunya memanjakan mata para pengunjung.

Fasilitas Kebun Teh Cikuya

Spot Foto di Kebun Teh Cikuya Lebak Banten
Spot Foto di Kebun Teh Cikuya Lebak Banten via kabarfajar.com

Sama seperti destinasi wisata alam pada umumnya, Perkebunan Teh Cikuya juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, seperti

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • Musholla
  • Tempat duduk di area perkebunan
  • Spot foto
  • Warung makanan dan minuman

Terlepas dari fasilitas yang di tawarkan, lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang senang berfoto karena memang pemandangan di sini sangat instagramable, serta menjadi sarana short escape untuk melepas penat, dan me-refresh pikiran.

TIket Masuk Kebun Teh Cikuya

Panen di Kebun Teh Cikuya
Panen di Kebun Teh Cikuya via travelingyuk.com

Selain itu, untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 20.000/orang yang sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

Lokasi dan Rute Menuju Kebun Teh Cikuya

Untuk lokasinya sendiri Perkebunan Teh Cikuya berada di Desa Cikuya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Atau kamu bisa cek navigasinya lewat Google Maps.

Sedangkan untuk akses jalannya sendiri memakan waktu sekitar 3 jam dari Kota Rangkasbitung dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4.

Di sepanjang jalan menuju lokasi, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan dan hutan Taman Nasional Gunung Halium Salak, yang membuat perjalananmu makin berkesan tentunya.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...