Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Pantai Teluk Asmara, salah satu pantai yang ada di Kota Malang Jawa Timur ini sempat ramai dibicarakan pengguna internet karena keindahan alamnya yang mirip dengan Raja Ampat.

Destinasi wisata alam satu ini memang menyajikan pemandangan yang memanjakan mata, serta beragam keindahan alam lain seperti gugusan batu karang besar, dan juga hamparan pasir putih sepanjang mata memandang.

Pantai Teluk Asmara

Bersantai di Pantai Teluk Asmara
Bersantai di Pantai Teluk Asmara via sikidang.com
Alamat Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang Regency, East Java 65176
Tiket Masuk Rp. 10.000
Parkir Rp 5.000 (motor)
Rp 15.000 (mobil)
Sewa Tenda Rp 35.000 – Rp 50.000
Jam Operasional Setiap hari (24 Jam)
Fasilitas Area parkir, musholla, toilet, warung makanan dan minuman
Google Maps Klik di sini

Daya Tarik

Masuk dalam kategori pantai yang tersembunyi, pantai ini memiliki mempunyai daya tarik berupa gugusan pulau karang yang tersusun secar acak, sehingga membuat deburan ombak menjadi lebih tenang ketika tiba di pinggiran pantai.

Menikmati Sunset di Pantai Teluk Asmara
Menikmati Sunset di Pantai Teluk Asmara via kobaran.com

Selain itu, banyak pepohonan hijau disekitar pantai yang memberikan kesan sejuk dan asri bagi para pengunjung yang tiba di sini.

Kegiatan di Pantai Teluk Asmara

Kendati demikian, ada beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai yang juga dikenal sebagai “Raja Ampatnya Malang” di sini, seperti

Berjalan di Pinggir Pantai Teluk Asmara
Berjalan di Pinggir Pantai Teluk Asmara via backpackerjakarta.com

1. Bersantai

Duduk di tepi pantai sembari menikmati suara ombak dan semilir angin, tentu menjadi sebuah cara yang tepat untuk melepas penat, ataupun hiruk pikuk perkotaan yang membuat pening.

gambarhotel
RedDoorz near Brawijaya University

Jl. Mayjend. Panjaitan No.137, Penanggun Malang ID

Kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan disekitar pantai, dengan minuman kaleng yang kamu bawa ataupun membeli warung sekitar pantai.

2. Snorkeling dan Berenang

Untuk beberapa dari mereka yang senang bermain air, pilihan untuk snorkeling atau berenang juga bisa kamu lakukan di sini.

Dengan air pantai yang jernih dan juga eksotika bawah lautnya, membuat pantai ini menjadi pilihan favorit bagi para pengunjung yang senang melakukan aktivitas tersebut.

gambarhotel
Klub Bunga Butik Resort

Jl. Kartika no 1, Batu 65315 Malang Indonesia

Kamu bisa membawa peralatan renang ataupun snorkeling mu sendiri, atau menyewa peralatan tadi disekitar pantai.

3. Menikmati Sunset

Tak bisa dipungkiri memang, menikmati matahari terbenam adalah momen terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Menyaksikan gradasi oranye dan kuning saat hari mulai gelap, bisa menjadi sebuah pemandangan yang sangat memanjakan mata, dan tentunya memberikan kesan kagum atas segala ciptaan Tuhan.

gambarhotel
Rayz Hotel Malang

Jl. Raya Sengkaling No.1 Jetis 65151 Malang Indonesia

Maka dari itu, tak jarang banyak pengunjung yang membawa kamera ponsel ataupun kamera professional, untuk mengabadikan momen ketika matahari terbenam.

4. Berkemah

Untuk kamu yang mungkin merencanakan liburan bersama teman, kamu bisa melakukan kemah disekitar area pantai.

Kamu bisa mendirikan tenda di bawah pohon sembari menikmati indahnya pemandangan pantai baik ketika sore, ataupun menjelang malam.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti menyalakan api unggun, bersantai, ataupun bercengkrama dengan suasana pinggir pantai yang tenang.

Alamat dan Jam Operasional

Pantai indah ini berlokasi di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang Regency, East Java 65176, yang bisa kamu tuju dengan menggunakan navigasi Google Maps.

Tiket Pesawat ke Malang

Untuk rutenya sendiri, kamu bisa menggunakan jalur kereta dari pusat Kota atau bandara di Malang, yang memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, pantai ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Jadi, kamu bisa berkunjung kapan saja.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke pantai eksotis ini juga cukup terjangkau, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 dengan tiket masuk mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 saja.

Nah itulah tadi ulasan mengenai Pantai Teluk Asmara, yang juga dikenal sebagai Raja Ampatnya Malang. Kira-kira, sudah siap untuk merencanakan liburan ke pantai indah ini belum?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...