Bagikan Artikel
Rate this post

BookingToGo – Hai, BTG Travelers! Pada artikel kali ini, kami ingin membahas wisata alam yang lagi hits di Bantul, namanya Seribu Batu Songgo Langit. Wisata ini banyak diperbincangkan melalui media sosial karena mempunyai wahana seru dan spot foto yang menarik. Selain itu, Seribu Batu Songgo Langit juga merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Jogja. Yuk, simak informasi selengkapnya dibawah ini:

Alamat Seribu Batu Songgo Langit 

alamat-seribu-batu-songgo-langit
Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2021), Credit: @citharia

Seribu Batu Songgo Langit beralamat di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, kamu bisa Cek Google Mapsnya: disini.

Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Untuk spot foto gratis, kecuali jika kamu ingin bermain wahana Flying Fox dan glamping ada biaya tambahan diluar tiket masuk wisata. Berikut adalah daftar harga Seribu Batu Songgo Langit:

Daftar Harga Seribu Batu Songgo Langit
Tiket Masuk 5.000 / orang
Parkir Mobil 5.000 / kendaraan
Parkir Motor 3.000 / kendaraan
Flying Fox 15.000 / orang
Glamping 500.000 / malam

 

Jam Buka Wisata

Berikut adalah jam buka wisata Seribu Batu Songgo Langit:

Jam Buka
Setiap Hari 06:00 – 23:00

 

Aktivitas Wisata di Songgo Langit

Saat ke Seribu Batu Songgo Langit, bisa ngapain saja ya? Berikut adalah beberapa aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan:

Swafoto di Spot Instagramable

  1. Rumah Seribu Kayu

    rumah-seribu-kayu-jogja
    Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2021), Credit: @khoirunnisanps

    Rumah Seribu Kayu merupakan tempat dengan deretan rumah yang terbuat dari kayu ranting. Totalnya ada 9 rumah, di samping kiri dan kanan masing-masing 4, dan 1 rumah di ujungnya. Spot Rumah Seribu Kayu ini merupakan destinasi yang paling favorit dan bagus untuk dijadikan spot swafoto.

  2. Rumah Hobbit

    rumah-hobbit-songgo-langit
    Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2020), Credit: @opick.93

    Apakah kamu pernah nonton film Lord of the Rings? Kalau pernah, pastinya kamu sudah tau dong betapa uniknya rumah si kerdil Hobbit. Nah, di Seribu Batu Songgo Langit juga mempunyai spot dengan latar rumah Hobbit. Disediakan lengkap bersama dengan patung hobbit dan latar hutan pinus, seakan memberi kesan seperti layaknya di negeri fantasi.

  3. Panggung Alam

    panggung-alam-songgo-langit-jogja
    Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2021), Credit: @nur.mustaqim

    Spot Panggung Alam letaknya berada di sebelah rumah seribu kayu. Berupa tempat dengan panggung bundar yang dikelilingi kursi penonton yang terbuat dari kayu pinus. Biasanya, tempat ini sering dijadikan ajang pentas seni maupun konser musik.

  4. Puncak Songgo Langit

    puncak-songgo-langit-jogja
    Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2020), Credit: @indah_upu

    Di Puncak Songgo Langit kamu akan melihat panorama alam dari atas ketinggian. Selain itu, disini juga ada spot foto ikonik dari Songgo Langit yaitu kincir angin yang terbuat dari kayu.

  5. Jembatan Jomblo

    jembatan-jomblo
    Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2020), Credit: @wmidaa

    Di wisata Seribu Batu Songgo Langit ada jembatan kayu yang dinamakan jembatan jomblo. Lebarnya sekitar 1 – 2 meter, jadi hanya cukup untuk dilalui satu orang saja. Jika kamu melewati jembatan ini, kamu akan sampai ke area rumah hobbit.

  6. Taman Toempah

    taman-tumpah-seribu-batu-songgo-langit
    Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2018), Credit: @nugroho_oxy

    Taman Toempah merupakan area taman yang mempunyai miniatur rumah dan aneka bunga yang tertata rapi. Dinamakan taman toempah karena disini ada hiasan ember yang terlihat seperti menumpahkan tanaman bunga.

Bermain Wahana Flying Fox yang Asyik

Ingin bermain wahana menantang andrenalin? Di Seribu Batu Songgo Langit ada wahana flying fox, cobain deh. Biaya sekali meluncurnya tidak menguras dompet kok, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek 15.000 rupiah saja.

Glamping di Alam Terbuka

harga-glamping-songgolangit
Sumber: Instagram @seribubatu_songgolangit (2020), Credit: @adolvinfaihumokor

Di Seribu Batu Songgo Langit kamu juga bisa glamping, loh. Glamping atau “glamour camping” aktivitas berkemah modern yang disediakan oleh pengelola wisata dengan fasilitas yang memadai. Saat ini, hanya ada lima tenda yang bisa kamu sewa, empat tenda biasa dan satu tenda VIP. Tenda biasa untuk kapasitas dua orang, dan yang tenda VIP kapasitasnya 4 orang. Fasilitas tendanya, yakni: kasur, lemari, televisi, lampu tidur, dan sofa. Harga glamping di Songgo Langit adalah 500.000 rupiah per malam, dan itu sudah termasuk sarapan dan welcome drink.

Makan Enak di Warung Kuliner

Di wisata Seribu Batu Songgo Langit ada warung yang menyediakan aneka makanan dengan harga terjangkau. Menu yang tersedia, diantaranya: Nasi Goreng, Soto, Indomie, Seblak, Lotek, Bakso, Mie Ayam, dan masih banyak lagi.

 

Ingin berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit? Segera rencanakan liburan kamu dengan pesan tiket pesawat ke Jogja sekarang. Jalan-jalan lebih murah dengan promo BookingToGo! Cek info promo terbaru disini.

Semoga artikel kami hari ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com! Jangan lupa untuk beri rating 5 dan bagikan ke teman, kerabat, maupun keluarga kamu. Ikuti terus artikel kami selanjutnya, Thank You!


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...