Bagikan Artikel
5
(1)

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Bagaimana minggu pertama PPKM kamu? Dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini, nggak sedikit dari kita merasa “terjebak” di rumah. Meski begitu, kamu tetap harus taat terhadap anjuran pemerintah untuk kebaikan bersama, ya, BTG Travellers. Nah, pada artikel kali ini, BookingToGo mau kasih 10 rekomendasi hotel di Jakarta untuk staycation mandiri atau bersama keluarga, biar karantina kamu nggak boring!

Pastikan penginapan yang kamu pilih terjamin kebersihannya, ya! Jangan lupa untuk membawa alat tempur alias disinfektan dan pembersih lainnya, agar kamu semakin aman dari virus dan bakteri. Kira-kira, hotel apa yang cocok untuk staycation di Jakarta, ya? Yuk, kita bahas dari yang termurah hingga termahal!

Rumanami – Staycation Murah di Jakarta Selatan

staycation-di-jakarta-rumanami-residences
Sumber: Instagram @rumanami (2021).

Memiliki bangunan unik dengan bentuk melingkar bermotif batu bata, Rumanami berawal dari rumah pribadi yang sederhana. Rumanami dibangun kembali dan menjadi salah satu tempat penginapan terjangkau di Jakarta Selatan, dengan harga berkisaran mulai Rp. 200.000.

Kamarnya memiliki desain minimalis, terkesan nyaman dan hangat. Di setiap sudut hotel juga dihiasi oleh tanaman hijau yang segar. Oh, iya, hotel ini juga cukup instagramable untuk kamu yang gemar foto, lho. Fasilitasnya juga cukup lengkap, mulai dari restoran, kafe, gym, dan wi-fi. Dijamin, kamu pasti betah BTG Travellers!

Ana Hotel Jakarta – Hotel Kekinian dan Instagramable!

ana-hotel-jakarta-staycation
Sumber: Instagram @anahoteljakarta (2019).

Ana Hotel Jakarta merupakan salah satu hotel di Jakarta Pusat dengan harga yang relatif murah, yaitu berkisaran mulai Rp. 300.000. Ana Hotel bisa menjadi pilihan kamu yang gemar berfoto, karena mereka memiliki desain instagramable bernuansa vintage.

La Boheme Jakarta – Hotel Terjangkau Berkonsep Eco-Living.

La Boheme Jakarta
Sumber: thegalahotels.com

Hotel unik berkonsep eco-living di Jakarta Selatan ini bernama La Boheme Jakarta. Dengan desain yang modern dan minimalis, mata pengunjung disegarkan dengan tanaman di setiap sudut hotel mereka. Fasilitas yang ditawarkan cukup beragam, ada gym, cafe, wi-fi, dan rooftop.

Hotel La Boheme ini cocok banget untuk kamu yang pecinta lingkungan, karena mereka tidak menyediakan minuman berkemasan plastik, melainkan menggunakan dispenser dan gelas kaca. Selain itu, harga hotel ini juga terbilang murah untuk staycation di Jakarta, yakni berkisaran mulai Rp. 300.000 saja, lho! Gimana? Tertarik coba?

Morrissey Hotel Residences – Hotel Mewah dan Terjangkau di Jakarta Pusat

Morrissey Hotel
Sumber: Instagram @iammorrissey (2020), Credits: Erwin Wijanto.

Morrissey Hotel Residences berlokasi di Jakarta Pusat dengan harga terjangkau mulai Rp.400.000 saja. Cocok banget untuk staycation bersama keluarga atau sendiri.

Morrissey Hotel Residences menyediakan beberapa fasilitas, seperti kolam renang, spa, bar, hingga restoran. Kamarnya didesain dengan tema minimalis dan berkonsep retro. Terkesan hangat yang bikin kamu betah di kamar!

Mercure Hotel – Hotel Bintang 4 yang Cocok untuk Anak!

Mercure Hotel
Sumber: Instagram @mercurejktpik (2021), Credits: stayaddict.

Memiliki beberapa cabang di Jakarta, Mercure Hotel cukup digemari beragam kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Mercure Hotel tidak hanya memiliki cabang di Jakarta, tetapi juga di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Tangerang dan Bandung.

Harga yang ditawarkan perkamarnya cukup beragam mulai dari Rp. 600.000 permalamnya. Hotel berbintang 4 ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas unggulan mereka, yaitu bar, restoran, dan kolam renang yang cocok untuk anak-anak juga.  Untuk pelayanan mereka tidak perlu diragukan lagi, kamu pasti mau balik lagi, deh!

Kempinski Hotel Jakarta – Hotel Legend Bintang 5 di Jakarta Pusat

staycation-di-jakarta-kempinski-hotel
Sumber: Instagram @hotelindonesia_kempinski (2021).

Siapa yang tak kenal hotel legend satu ini? Kempinski Hotel Jakarta merupakan hotel pertama yang dinobatkan sebagai hotel bintang lima di Indonesia oleh Presiden Soekarno pada tahun 1962.

Melalui kamar, kamu bisa menikmati pemandangan Jakarta Pusat sekitar Bundaran HI. Berkisaran mulai dari Rp. 1.000.000 permalamnya, Kempinski Hotel Jakarta dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti, kolam renang, spa, bak air panas, gym, pijat, dan lainnya. Wah, bikin ingin coba semuanya, ya!

Pullman Central Park – Hotel yang Nyaman untuk Staycation di Jakarta Barat 

Pullman Hotel Jakarta
Sumber: Instagram @pullmanjakartacp (2021).

Salah satu hotel dengan desain kaca dan tinggi di daerah Tanjung Duren – Jakarta Barat ini, sangat cocok untuk kamu yang menyukai pemandangan kota karena Pullman Central Park dikeliling dengan gedung-gedung tinggi. Selain di Central Park – Jakarta, Pullman Hotel juga memiliki cabang di beberapa kota lainnya di Indonesia, lho..

Harga yang ditawarkan perkamarnya juga masih cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 1.000.000an saja, nih.. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, meliputi kolam renang, bar, restoran, dan spa yang cocok banget untuk memanjakan diri kamu. Pullman Central Park juga dekat dengan pusat perbelanjaan, sayangnya berkaitan dengan PPKM Darurat fasilitas satu itu tidak bisa kamu nikmati, BTG Travellers.

Shangri-La Jakarta – Hotel Staycation di Jakarta Ramah Anak

Shangri La Jakarta Hotel
Sumber: Instagram @shangrilajkt (2021).

Memiliki tanda sebagai hotel berbintang lima di Jakarta, Shangri-La Hotel Jakarta dilengkapi dengan kolam renang bergaya laguna. Lokasinya juga strategis di pusat kota Jakarta. Shangri-La Hotel Jakarta cocok banget untuk kamu staycation bersama keluarga, karena mereka memiliki kamar yang relatif luas dan kids friendly banget, nih. Anak-anak pasti betah di kamar!

Oh, iya, untuk ukuran hotel berbintang lima di Ibu Kota, Shangri-La Hotel memiliki harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp. 1.300.000 aja, BTG Travellers.

Four Seasons Hotel Jakarta – Manjakan Dirimu Dengan Kemewahannya!

Four Season Hotel Jakarta
Sumber: fourseasons.com

Four Seasons Hotels dan Resorts merupakan perusahaan perhotelan mewah bintang lima internasional asal Kanada. Hotel ini menawarkan suasana kamar yang mewah dengan harga berkisaran mulai Rp. 4.259.000 hingga Rp. 9.357.000 perkamarnya.

Beberapa fasilitas yang mereka tawarkan adalah spa, salon, gym, laundry, kolam renang, dan yang pasti pelayanan mereka dijamin bikin kamu betah!

Raffles Hotel – Staycation Mewah di Jakarta Selatan

Raffles Hotel Jakarta
Sumber: Instagram @raffleshoteljakarta (2018).

Hotel mewah nan elegan satu ini berlokasi di Jakarta Selatan – Kuningan ini. Tidak hanya penampilannya yang mewah, Raffles Hotel Jakarta menawarkan beragam fasilitas, seperti sauna, perpustakaan, gym, laundry, dan taman untuk bersantai atau sekedar berjemur.

Kamu bisa menikmati pemandangan gedung tinggi sambil menonton matahari terbenam dari kamar. Raffles Hotel Jakarta berkisaran mulai Rp. 5.808.000 hingga Rp. 13.922.000 perkamarnya, mereka juga menyediakan bathtub sesuai tipe kamar yang dapat kamu nikmati untuk memanjakan diri. Wahhh.. nikmat banget, ya?

Itu dia 10 rekomendasi hotel untuk staycation di Jakarta! Selanjutnya mau bahas di kota mana lagi, nih, BTG Travellers?

Jangan lupa untuk terus ikuti update-an seputar travel lainnya di  blog.bookingtogo.com dan berikan rating untuk artikel ini. Bagikan juga ke teman-temanmu, ya!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...