Stone Garden Citatah, Wisata Taman Batu Purba yang Menawan

1179
Stone Garden Citatah Bandung
via idetrips.com
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Stone Garden Citatah, salah satu destinasi wisata yang terletak di kawasan Bandung Barat ini harus masuk dalam list liburan kamu nih.

Pasalnya, tempat wisata ini merupakan area taman batu yang indah, dengan pemandangan yang menawan yang sangat memanjakan mata.

Tentu saja tempat wisata satu ini memang agak beda daripada destinasi lain yang mungkin sering kita temukan di Bandung.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dari taman batu ini, para pengunjung harus melakukan trekking ke bebatuan besar, yang tentunya masih aman untuk disusuri.

Setelah melakukan trekking singkat, semua lelahmu akan terbayar dengan pemandangan yang sangat menawan dan sayang untuk di lewatkan.

Bahkan, tempat ini juga menjadi spot favorit para fotographer untuk mengabadikan momen ataupun untuk para pengunjung yang ingin berswafoto ketika berlibur di sini.

Wisata ini sendiri memang masuk dalam wisata alam yang cukup unik. Karena memang tempat ini juga dikenal sebagai taman batu purba, yang mana terbentuk secara alami oleh fenomena alam.

Tempat ini memiliki beragam susunan batu besar yang bisa menjadi spot untuk pengunjung bisa duduk, berfoto, ataupun menikmati pemandangan alam yang indah.

Stone Garden Citatah, Bandung

Pemandangan Matahari Terbit
via https://www.instagram.com/ramdanauthentic/
Alamat Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Harga Tiket Masuk Rp 25.000/orang
Parkir Rp 5.000 (motor)
Rp 7.000 (mobil)
Camping Rp 20.000/malam
Fasilitas Area parkir, toilet, warung, gazebo, spot foto, wahana flying fox, dll
Jam Operasional Senin – Minggu (06.00 – 18.00)
Google maps Cek lokasi

Daya Tarik Stone Garden Citatah

Daya tarik dari tempat ini sendiri bisa kamu temukan ketika berkunjung pada pagi ataupun sore hari. Karena dari ketinggian taman batu ini, kamu bisa menikmati indahnya sunrise dan juga sunset yang tak boleh di lewatkan.

Baca Juga:  Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Wisata Lembah Harau

Kamu juga diizinkan untuk membawa serta kamera professional untuk mengabadikan momen, ataupun sekedar menggunakan ponsel.

Selain itu, ketika kamu sudah berada di puncak dari Stone Garden, kamu akan langsung disambut dengan burung-burung yang memang ada di sana.

Bersantai di Taman Batu Citatah
via https://www.instagram.com/t4npa.nam4/
Spot Foto Stone Garden Citatah
via https://www.instagram.com/luthfizulfahmilz/

Kemudian kamu juga bisa berkeliling antar bukit batu dengan menyebrangi jembatan pelangi yang memang menjadi penghubung antar bukit batu satu dengan yang lain.

Tiket Masuk

Untuk bisa berkunjung ke Stone Garden Citatah ini, kamu perlu menyiapkan kocek sekitar 15 – 50 ribu saja, karena selain kamu bisa berkunjung dan menikmati indahnya pemandangan dari Stone Garden, kamu juga bisa camping atau berkemah di sini.

Harga Tiket Masuk
TiketRp 25.000/orang
CampingRp 20.000/malam
Parkir
MotorRp 5.000
MobilRp 7.000

Fasilitas

Stone Garden Bandung
via https://www.instagram.com/zcscrt/

Sebagai salah satu destinasi wisata alam terbuka, destinasi wisata ini juga memiliki beragam fasilitas umum untuk para pengunjung, seperti area pakir yang luas, toilet, warung makanan dan minuman, gazebo untuk istirahat, dan lain sebagainya.

Spot Foto di Stone Garden
via https://www.instagram.com/tribhekti_/

Tak cuma itu, para pengunjung juga bisa menikmati beragam wahana yang tersedia, seperti flying fox, sarang burung, wall climbing, dan berkunjung ke area di sekitar Garden Stone di bagian bawah yang tak kalah menarik.

Lokasi dan Jam Operasional

Kamu bisa berkunjung ke spot wisata ini setiap harinya karena memang tempat ini beroperasi dari senin hingga minggu. Namun waktu terbaik untuk menikmati indahnya pemandangan di Garden Stone ialah pada pagi hari, atau sore hari menjelang petang.

Sedangkan untuk alamatnya sendiri, destinasi wisata ini terletak di kawasan Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang bisa kamu temukan di Google maps

Baca Juga:  5 Spot Instagramable di Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Kekinian di Jogja
Jam Operasional
Senin - Jumat06.00 - 18.00
Lokasi
Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa BaratGoogle Maps

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai destinasi wisata Stone Garden Citatah Bandung, yang sepertinya harus banget nih masuk ke list liburan kamu bersama orang terdekat. Yuk, rencanakan liburanmu sekarang juga.

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.