Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Curug Cikaso – Bicara tentang Curug, tentu kawasan Sukabumi menjadi surga para wisatawan yang ingin menikmati liburan sembari bersantai di berbagai curug yang ada di sana.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang Curug Cikanteh yang memiliki 3 tingkat air terjun yang menawan, ada juga Curug Cikaso yang tak kalah indahnya dengan beragam curug yang ada di Sukabumi.

Curug yang memiliki lebar sekitar 100 meter dan ketinggian sekitar 80 meter ini, memiliki pemandangan serta panorama alam yang sangat memanjakan mata, dan tentu saja menjadi sarana untuk melepas penat ataupun beban fikiran.

Objek wisata satu ini juga menjadi favorit para pengunjung yang menghabiskan waktu liburan mereka ketika berada di kawasan Sukabumi, untuk menikmati beragam wisata alam di dalamnya.

Curug Cikaso, Sukabumi

Pemandangan Curug Cikaso
via wikipedia.com
Lokasi Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat 43172
Harga Tiket Masuk Rp 5.000/orang
Rp 65.000 (penyewaan perahu)
Jam Operasional Setiap hari 07.00 – 17.00
Fasilitas Spot foto, Penyewaan perahu, Toilet, Warung makanan dan minuman
No Telp
Google Maps Cek lokasi

Daya Tarik

Curug yang memiliki aliran air yang cukup deras ini juga memiliki beragam daya tarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Ketika sampai di kawasan curug, kamu akan menemukan taman indah dengan pepohonan hijau yang masih asri dan terjaga tentunya.

Selain itu, lokasi wisata ini juga kerap menjadi spot foto favorit bagi mereka yang senang mengabadikan momen ataupun sekedar befoto ria bersama keluarga ataupun orang terdekat.

Untuk bisa sampai ke curug indah ini, pengunjung harus melakukan treking mengikuti jalan setapak dengan jarak sekitar 1 kilometer.

Rute Menuju Curug Cikaso
via travelspromo.com

Dan sepanjang perjalanan, kamu akan ditemani dengan pepohonan rindang, yang memberikan kesan asri dan memanjakan mata.

Atau jika kamu tak ingin melakukan treking, kamu bisa juga kok menyewa perahu yang berkapasitas maksimal 10 orang dengan harga Rp 60.000 saja.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya sendiri, kamu hanya akan di bebankan biaya sekitar Rp 5.000 per orang dan Rp 60.000 – Rp 65.000 untuk penyewaan perahu menuju Curug Cikaso.

Fasilitas

Destinasi wisata alam satu ini juga sudah memiliki beragam fasilitas yang cukup memadai, seperti toilet yang bisa digunakan untuk pengunjung mengganti pakaian, warung makan untuk menikmati camilan ataupun beristirahat, serta beberapa toko souvenir dan cindera mata.

Panorama alam Curug Cikaso
via dakatour.com

Pengunjung juga diharapkan tetap menjaga kebersihan dengan membawa kantong plastik sampah, karena di sini belum disediakan tempat sampah umum.

Penginapan di Sekitar Curug Cikaso

Sparks Odeon Sukabumi
Sparks Odeon Sukabumi

Jl. Pajagalan No. 55 43131 Sukabumi ID

Rp 462.069 /malam
Book Now
Anugrah Hotel
Anugrah Hotel

Jl. Surya Kencana No. 82 43131 Sukabumi

Rp 701.659 /malam
Book Now

Hal yang harus diperhatikan

Selain menyimpan keindahan alam yang menawan, Curug Cikaso sendiri juga terkenal dengan mitos dan juga legendanya.

Untuk itulah para pengunjung diharapkan menjaga tutur kata serta perilaku dan tetap mengindahkan peraturan yang ada di sekitar kawasan Curug Cikaso, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Lokasi Curug Cikaso

Penasaran dengan keindahan curug satu ini? Tenang, Curug Cikaso terletak di Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat 43172 yang berjarak sekitar 3 jam dari pusat Kota Sukabumi.

Jadi gimana? Sudah siap untuk merencanakan liburan ke Curug Cikaso?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...