Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Curug Cikanteh, salah satu destinasi wisata alam yang cukup terkenal di kawasan Sukabumi Jawa Barat ini, memang menjadi salah satu magnet yang berhasil menarik perhatian wisatawan.

Pasalnya, curug indah ini memiliki 3 tingkatan air terjun yang sangat menawan, dengan pemandangan yang tak kalah eksotis.

Curug ini juga memiliki nama di masing-masing tingkatnya, di tingkat paling bawah bernama Curug Sodong, di tingkat kedua bernama Curug Ngelai, dan tingkat ketiga ini yang bernama Curug Cikanteh.

Ketika sampai di sini, para wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan riuh air curug yang menenangkan fikiran, serta pemandangan yang asri tentunya.

Dengan ketinggian sekitar 60 meter, para wisatawan bisa melihat megahnya Curug Cikanteh dari tingkat paling bawah yakni Curug Sodong yang membuatmu takjub.

Curug Cikanteh, Sukabumi

Pemandangan Curug Cikanteh
via buliran.com
Alamat Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Harga Tiket Masuk Rp 3.000/orang
Parkir Rp 3.000 (motor)
Rp 5.000 (mobil)
Fasilitas Area parkir, toilet, warung makan dan minuman, spot foto
Jam Operasional Setiap hari 24 jam
Google Maps Cek lokasi

Daya Tarik

Bicara soal daya tarik, tentu saja curug ini memiliki beragam pesona alam yang membuat para pengunjung terkagum dan ingin berlama-lama di sini.

Kamu bisa menemukan beragam spot foto yang tentunya sangat instagramable dan sayang untuk di lewatkan.

Pemandangan di Curug
via backpackerjakarta.com
Air Terjun Curug Cikanteh
via celebrities.id

Pengunjung juga bisa bermain air di sekitar area curug, atau sekedar duduk di bebatuan sekitar area curug untuk menikmati indahnya Curug Cikanteh.

Sebab itulah tak heran jika tempat ini bisa menjadi short escape untuk kamu yang mungkin ingin menikmati liburan di akhir pekan saja.

Fasilitas 

Walaupun masuk dalam kategori destinasi wisata alam, curug ini dikelola dengan baik oleh pihak pengelola, sehingga sudah di sediakan beragam fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Salah satunya, kamu bisa menemukan area parkir yang luas, toilet yang bersih, serta beberapa warung yang menyediakan beragam jenis makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati, sembari duduk santai menikmati keindahan alam Curug Cikanteh.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya sendiri, pengelola Curug Cikanteh hanya membebankan biaya sekitar Rp 3.000 per orang, dengan biaya pakir kendaraan sekitar Rp 3.000 – Rp 5.000 saja.

Lokasi Curug Cikanteh

Curug menawan satu ini masih masuk dalam kawasan wisata Geopark Ciletuh, namun untuk lokasi persisnya berada di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk bisa sampai ke curug ini juga kamu bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Tapi pastikan kendaraanmu dalam kondisi yang baik ya, karena ada beberapa jalan yang mungkin berlubang dan belum bagus.

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Curug Cikanteh yang ada di Sukabumi. Gimana nih gengs? Sudah siap short escape ke curug yang menawan ini?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...