Bagikan Artikel
5/5 - (2 votes)

Bukit Senyum, Bandung – Selain dikenal sebagai Paris Van Java, Bandung juga dikenal dengan udaranya yang sejuk, dengan beragam keindahan alam yang menawan.

Namun tentunya, selain daripada hal tersebut Bandung juga memiliki beragam tempat wisata yang menjadi tujuan favorit para pengunjung ketika waktu liburan tiba.

Dan salah satu destinasi wisata di Bandung yang saat ini sedang hits dan ramai dikunjungi banyak wisatawan adalah Bukit Senyum.

Walaupun nama destinasi ini cukup unik, namun penamaan ‘senyum’ di sini tidak memiliki arti yang berkaitan dengan Bukit tersebut, melainkan karena keindahan bukit dan panorama alam di sini, membuat banyak pengunjung yang tersenyum dan merasa bahagia serta tenang. Sebab itulah bukit ini dinamakan Bukit Senyum.

Bukit ini juga terletak ditengah-tengah hutan pinus yang menawan, dengan suguhan pemandangan alam serta bukit lain yang juga tak kalah eksotis.

Bukit Senyum, Bandung

Alamat Kp. Pasir Manggu Desa, Cipada, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Tiket Masuk Rp10.000/orang
Parkir Rp3.000 (motor)
Rp5.000 (mobil)
Fasilitas Area parkir, Musholla, Toilet, Gazebo, Hammock di tiap pohon, Pos keamanan, Area piknik.
Jam Operasional Senin – Minggu (24 jam)
Google Maps Cek lokasi

Daya Tarik Bukit Senyum, Bandung

Selain menawarkan keindahan alam yang menawan nan eksotis, Bukit Senyum juga memiliki beragam daya tarik yang mana membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sini, seperti

1. Spot Foto yang Instagramable

Spot Foto di Bukit Senyum
via GoogleMaps

Dengan pemandangan bukit yang menawan, tentu saja hal ini bisa menjadi salah satu latar belakang foto yang cukup instagramable.

Para pengunjung biasanya bisa berfoto di menara gardu pandang yang memang disediakan pihak pengelola untuk para wisatawan.

Selain itu para pengunjung juga bisa duduk santai di hammock warna-warni dengan pemandangan perbukitan yang hijau dan memanjakan mata tentunya.

2. Keindahan Alam yang Memanjakan Mata

Wahana di sekitar Bukit Senyum
via itrip.id

Karena terletak di dataran tinggi, tentu saja pemandangan disekitar Bukit Senyum tak perlu diragukan lagi. Dengan hamparan perkebunan teh hijau dan gugusan bukit yang menawan, tentu saja menjadi sarana memanjakan mata para pengunjung yang datang ke sini.

Selain itu, sejauh mata memandang juga kamu bisa melihat jernihnya air di Waduh Sanguling yang terletak tak jauh dari lokasi Bukit Senyum.

3. Jembatan Bambu yang Menawan

Jembatan Bambu ke Gardu Pandang
via GoogleMaps/Herman Fukuhara

Untuk bisa sampai ke gardu pandang yang merupakan spot terbaik untuk mengabadikan momen, para pengunjung harus melewat jembatan yang disusun dari bambu yang mengarah langsung ke gardu pandang.

Namun siapa sangka, jembatan ini juga memiliki daya tarik tersendiri karena selama perjalanan kamu bisa berfoto, sembari menikmati indahnya pemandangan dengan udara yang sejuk dan menenangkan.

4. Rindangnya Hutan Pinus

Hutan Pinus Bukit Senyum
via bandoeng.co.id

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, karena kawasan ini dikelilingi oleh hutan pinus, tentu saja para pengunjung bisa menikmati sejuknya udara dan rindangnya pohon pinus yang memberikan kesan tenang, dan sejuk.

Kamu juga bisa bersantai sembari menikmati keindahan alam sekitar dengan duduk menggunakan alas berupa tikar ataupun karpet.

Fasilitas

Destinasi wisata alam ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung, seperti:

  • Area parkir
  • Musholla
  • Toilet
  • Gazebo
  • Hammock di tiap pohon
  • Pos keamanan
  • Area piknik
  • dll

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya sendiri, Bukit Senyum mematok harga sekitar Rp10.000/orang dengan biaya parkir sekitar Rp3.000 – Rp5.000

Jam Operasional

Objek wisata alam yang menawan ini buka selama 24 jam setiap harinya. Namun tentu saja waktu terbaik untuk berkunjung ke sini ialah pada pagi hari, ataupun menjelang matahari terbenam untuk menikmati sunset yang menawan.

Lokasi Bukit Senyum Bandung

Penasaran akan keindahan alam yang ditawarkan? Tenang, objek wisata ini terletak di Kp. Pasir Manggu Desa, Cipada, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun 4.

Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai destinasi wisata Bukit Senyum yang ada di Bandung. Gimana, tertarik untuk piknik atau sekedar menikmati keindahan alam di sini?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...