Talaga Bodas, Garut Rasa Iceland yang Cantik Banget!

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (2 votes)

Talaga Bodas Garut, objek wisata danau yang berada di kawasan lereng Gunung Galunggung dengan ketinggian 1512 mdpl ini, berhasil jadi pusat perhatian wisawatan yang berkunjung ke kawasan Garut.

Danau ini sendiri dinamakan Bodas sebab air di danau/telaga ini memiliki kandungan belerang yang dihasilkan dari kawah disekelilingnya.

Tak cuma itu, Talaga Bodas juga berbatasan langsung dengan area hutan dan pegunungan hijau dengan view yang sangat siap memanjakan mata.

Trekking ditemani View yang Cantik!

Walaupun rute menuju Talaga Bodas cukup mudah untuk dituju menggunakan kendaraan pribadi, namun wisatawan hanya bisa sampai ke area parkir saja.

Trekking Menuju Kawah Talaga Bodas
Trekking Menuju Kawah Talaga Bodas (via bisniswisata.co.id)

Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki atau trekking sekitar 1 kilometer. Kontur tanah yang berbukit dengan tingkat kemiringan yang cukup curam, tentu jadi pengalaman terbaik ketika menuju Talaga Bodas.

Disepanjang jalur trekking juga, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang cukup memanjakan mata dan ditambah dengan udara yang sejuk khas pegunungan.

Menikmati Keindahan Alam Talaga Bodas

Selepas melewati jalur trekking sejauh 1 kilometer, kamu telah tiba di Talaga Bodas yang siap membayar lelahmu dengan keindahan alamnya.

View Talaga Bodas
View Talaga Bodas (via indonesiatraveler.id)
Berfoto di Talaga Bodas
Berfoto di Talaga Bodas (via orami.co.id)
Keindahan Alam Talaga Bodas
Keindahan Alam Talaga Bodas (via pagguci.com)

Ditambah dengan dinding bukit yang mengelilingi Talaga Bodas, membuat view di sini cukup instagramable bagi para pengunjung yang ingin berfoto, atau sekedar duduk santai menikmati keindahan yang disajikan alam.

Relaksasi di Kolam Air Panas Alami

Tak cuma menyajikan keindahan alam, objek wisata ini juga punya tiga kolam air panas alami lho! 2 diantaranya untuk anak-anak, dan 1 untuk dewasa.

Berendam di Kolam Air Panas Alami Talaga Bodas
Berendam di Kolam Air Panas Alami Talaga Bodas (via idntimes.com)

Kolam air panas ini letaknya tak jauh dari kawah Talaga Bodas, bahkan para wisatawan tidak dikenakan biaya untuk berendam di sini. Wah, jangan lupa bawa baju ganti ya!

Untuk suhu air kolam air panas ini relatif hangat, sehingga cukup nyaman bagi para wisatawan. Dan tentu saja, hal ini bisa jadi sarana melepas lelah dan membuat tubuh jadi lebih rileks.

Camping di Talaga Bodas

Selain berfoto dan berendam di kolam air panas, Talaga Bodas juga menyediakan camping ground bagi para wisatawan yang ingin berkemah disekitar Talaga Bodas.

Camping Ground Talaga Bodas
Camping Ground Talaga Bodas (via youtube.com)
Camping di Talaga Bodas
Camping di Talaga Bodas (via bandoeng.co.id)

Tentu saja, hal ini jadi pengalaman menarik sebab kamu bisa menikmati keindahan Talaga Bodas pada pagi hari dengan hamparan kabut yang menyelimuti kawah.

Untuk kamu yang ingin camping, pastikan membawa perlengkapan sendiri ya. Karena pihak pengelola Talaga Bodas belum memfasilitasi hal tersebut.

Alamat, Tiket Masuk, dan Jam Operasional

Talaga Bodas berlokasi di Jl. Talaga Bodas, Wanajaya, Kec. Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44183 yang bisa kamu cek juga di Google Maps agar lebih mudah.

Tiket masuk Talaga Bodas juga cukup variatif

Tiket Masuk Hari Biasa Rp10.000
Tiket Masuk Hari Libur Rp15.000
Parkir Kendaraan Hari Biasa Rp5.000 – Rp10.000
Parkir Kendaraan Hari Libur Rp7.500 – Rp15.000

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Talaga Bodas buka dari Senin – Minggu dalam 24 Jam.

Penasaran dengan indahnya Talaga Bodas yang ada di Garut? Tunggu apalagi, yuk rencanakan liburanmu bareng BookingToGo sekarang juga!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like