Telaga Biru Cawene, Wisata Baru di Bogor yang Seru!

9730
Telaga Biru Cawene, Wisata Baru di Bogor yang Seru
Telaga Biru Cawene, Wisata Baru di Bogor yang Seru - via telusurnusantara.com
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Telaga Biru Cawene atau Leuwi Orok, merupakan wisata alam baru di Bogor yang baru saja resmi dibuka pada awal Januari 2023.

Objek wisata ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Hanimun Salak (TNGHS) yang berada di dalam lembah, yang jaraknya tak begitu jauh dari pos masuk sekitar 5 menit perjalanan saja.

View di sekitar Telaga ini cukup instagenic dan cocok untuk kamu yang hobi berswafoto atau selfie. Ditambah lagi, pengunjung bisa bermain air ataupun mandi di telaga yang memiliki air berwarna biru.

Berfoto dan Bermain Air di Telaga Biru Cawene
Berfoto dan Bermain Air di Telaga Biru Cawene (via Gmaps)

Untuk fasilitas lain, Telaga Biru Cawene menyediakan penyewaan baju renang serta pelampung tanpa dikenakan biaya alias gratis! Wah, lengkap banget kan!

Bersantai di Floatiest Telaga Biru Cawene
Bersantai di Floatiest Telaga Biru Cawene (via Youtube Ahmad Rifai 12)

Kalau kamu tak ingin bermain air, ada beberapa saung yang tersedia. Namun karena tempat ini masih baru, Telaga Biru Cawene belum menyediakan warung makanan atau minuman. Jadi, kamu harus membawanya sendiri.

Alamat, Tiket Masuk, Jam Operasional

Telaga Biru Cawene terletak di Kp.ciawitali No.RT.003/010, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810 yang bisa kamu cek di Google Maps, untuk menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4.

Cukup membayar Rp15.000 untuk tiket masuk, kamu sudah bisa bermain air di Telaga Biru Cawene, dan tentu saja harga ini masih sangat terjangkau bagi wisawatan.

Bermain Air di Telaga Biru Cawene
Bermain Air di Telaga Biru Cawene (via Instagram @gunungbunder.wisata)

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00. Jadi pastikan kamu tidak melewati jam operasional ketika hendak datang ke sini.

Tentunya objek wisata satu ini bisa jadi rekomendasi buat kamu yang mencari wisata alam di Bogor. Selain keindahan alam dan telaganya, tempat ini juga cocok untuk liburan bersama keluarga, sembari menikmati udara yang sejuk!

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Wisata Saat Lebaran yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Jadi tunggu apalagi, yuk rencanakan liburanmu bareng BookingToGo sekarang juga!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.