Telaga Mangunan Pekalongan, Spot Terbaik untuk Healing

111
Telaga Mangunan Pekalongan
Telaga Mangunan Pekalongan (via shandyeksani.blogspot.com)
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Telaga Mangunan – Trend wisata alam saat ini cukup banyak diminati lho, mulai dari wisata alam yang menawarkan keindahan alam di dataran tinggi, hingga wisata alam yang menawarkan keindahan alam di dataran rendah.

Apalagi, wisata alam memang jadi sarana healing terbaik di mana kamu bisa menemukan ketenangan, serta suasana yang sejuk untuk melepas segala penat dari ramainya perkotaan.

Dan salah satu wisata alam yang bisa kamu kunjungi sebagai sarana healing terbaik, adalah Telaga Mangunan. Karena di sini, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan lho.

Healing dengan Suasana Sejuk dan Tenang

Menikmati Suasana Tenang di Telaga Mangunan
Menikmati Suasana Tenang di Telaga Mangunan (via instagram @triztanrhamadhan)

Sesuai namanya, Telaga ini memang punya suasana yang sejuk dan tenang lho. Lokasinya juga dikelilingi perbukitan hijau, yang membuat vibes sekitar lebih menenangkan.

Pemandangan Telaga Mangunan
Pemandangan Telaga Mangunan (via youtube Tribun Jateng)

Tak heran kalau tempat ini cocok banget untuk melepas penat ataupun healing santai dan menenangkan fikiran.

Berfoto di Tiap Sudut yang Instagramable

Berfoto di Telaga Mangunan
Berfoto di Telaga Mangunan (via liburanyuk.co.id)

Selain jadi sarana healing, tiap sudut dari Telaga Mangunan bisa dikatakan cukup instagramable.

Spot Foto Telaga Mangunan
Spot Foto Telaga Mangunan (via liburanyuk.co.id)

Terlebih untuk kamu yang senang berfoto dengan tema alam, pemandangan di telaga ini bisa jadi spot favorit pelancong untuk berfoto ria.

Menikmati Pesona Alam yang Menawan

Selain menenangkan pikiran dengan suasana yang tenang dan udara yang sejuk, view di sini juga mampu memanjakan mata para pengunjung yang tiba di sini.

Bermain Sampan di Telaga Mangunan
Bermain Sampan di Telaga Mangunan (via Instagram @riansindoro08)

Karena tak jarang, pengunjung dari luar Pekalongan memilih tempat ini sebagai pelarian dari ramai dan bisingnya perkotaan.

Tak heran jika banyak pengunjung betah berlama-lama saat menyambangi tempat ini.

Alamat, Tiket Masuk dan Jam Operasional

Telaga Mangunan berlokasi di Hutan, Tlogohendro, Kec. Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51193 (lihat di Google Maps). Jika kamu dari luar Pekalongan, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Semarang (Jendral Ahmad Yani International Airport) dan kemudian dilanjut menuju Kota Pekalongan menggunakan kendaraan roda 4.

Tiket Pesawat ke Semarang

Sesampainya di Pusat Kota Pekalongan, kamu tinggal menempuh perjalanan sekitar 47 Km dengan kendaraan roda 4. Dan setelah menempuh perjalanan panjang, lelahmu akan terbayar dengan indahnya pemandangan di Telaga Mangunan.

Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp5.000/orang dengan biayar parkir sekitar Rp2.000 dan kamu bisa datang ke sini kapan saja, karena objek wisata ini buka setiap hari, dari pukul 08.00 – 17.00 waktu setempat.


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...