Bagikan Artikel
5
(3)

BookingToGo – Hallo BTG Travellers! Gara-gara Covid-19 badan kita jadi jarang beraktifitas, dan itu tidak baik loh. Nah, bagaimana kalau kamu jogging pagi di bukit campuhan sambil menikmati sunrise. Karena selain membuat badan sehat, menikmati indahnya sunrise diatas bukit campuhan bakal bikin mood kamu menjadi lebih baik. Bukit Campuhan adalah nama wisata di Ubud, Bali.

Bukit Campuhan atau biasa orang bule sebut sebagai Campuhan Ridge Walk akhir-akhir ini sangat terkenal di media sosial. Bagaimana tidak? Karena memang wisata bukit campuhan ubud ini menyediakan pemandangan yang fotogenik dan instagramable banget. Entah itu wisatawan lokal sampai mancanegara banyak yang berkunjung ke bukit campuhan ubud bali, dari yang untuk jogging maupun hanya berfoto saja.

Lalu bukit campuhan itu dimana? bukit campuhan ubud ada bayar tiket masuk tidak? aktifitas apa saja yang bisa dilakukan di bukit campuhan ubud? Sabar, setiap pertanyaan yang ingin kamu ketahui akan kami jawab disini. Berikut adalah ulasan artikelnya:

Lokasi Bukit Campuhan Ubud

banner-bookingtogo-bali
Advertisement: BookingToGo, Solusi Travelling Anda

Lokasi Bukit Campuhan atau Campuhan Ridge Walk berada di Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Sebenarnya Campuhan Ridge Walk ini berada di Kecamatan Payangan, namun masyarakat mengetahuinya wisata ini berada di Ubud. Memang Kecamatan Payangan dan Kecamatan Ubud ini saling berdekatan, dan hanya dibatasi oleh sungai kecil. Campuhan Ridge Walk Map-nya bisa kamu lihat di bawah ini:

Tiket Masuk Bukit Campuhan

Bukit Campuhan atau Campuhan Ridge Walk merupakan salah satu dari tempat wisata di Gianyar Gratis! Jadi, kamu tidak akan dipungut biaya sama sekali untuk masuk ke wisata ini. Kamu bisa berfoto, jalan-jalan, dan lainnya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Bagi kamu yang bosan dengan wisata pantai, Campuhan Ridge Walk ini bisa jadi alternatif wisata kamu.

>> Baca Artikel tentang Tempat Wisata di Bali dan Harganya disini: Tempat Wisata di Bali

Aktifitas Bukit Campuhan Ubud

Tidak hanya jogging atau jalan cantik saja, wisata bukit campuhan ini ada banyak yang bisa kamu lakukan. Diantaranya adalah:

Berburu Sunrise di Bukit Campuhan Ubud

bukit-campuhan-sunrise
Sumber: www.flickr.com (2019), Credit: Big Ben in Japan

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Campuhan Ubud ini adalah pada pagi hari. Jadi kamu bisa jogging sehat sambil menikmati indahnya matahari terbit. Sunrise di bukit campuhan terlihat sangat cantik sekali, ditambah dengan segar dan hijaunya di sekeliling tempat wisata bikin kamu ingin berlama-lama di tempat ini.

Pergi Ke Ubud Palace atau Puri Saren Agung

puri-saren-agung-ubud-palace
Sumber: commons.wikimedia.org (2013), Credit: Michelle Maria

Bukit Campuhan Ubud Bali atau Campuhan Ridge Walk ini dekat sekali dengan Ubud Palace. Ubud Palace atau biasa disebut sebagai Puri Saren Agung adalah komplek bangunan bersejarah yang merupakan istana tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Ubud. Dari bukit campuhan untuk menuju wisata bersejarah ini sekitar 13 menit dengan berjalan kaki atau 3 menit dengan mobil. Jadi sekalian saja kamu ke Ubud Palace, karena lokasinya berdekatan dengan Campuhan Rigde Walk.

Sepedaan atau Gowes di Bukit Campuhan Ubud

campuhan-ridge-walk-bike
Sumber: kadekarini.com (2015)

Bukit Campuhan Ubud Bali mempunyai jalan yang cukup lebar untuk bersepeda. Selain itu, jalanan cukup rapi sehingga cukup aman. Jika kamu berjalan sedikit ke arah Ubud Palace, ada kios yang menyewakan sepeda untuk kamu pakai. Harga sewanya sekitar 15.000 rupiah / hari.

Itulah isi artikel kali ini tentang Campuhan Ridge Walk atau Bukit Campuhan Ubud. Pada kenyataannya, wisata ini hanyalah jalanan biasa. Namun karena keindahan alam yang masih asri di Ubud, menjadikan tempat ini sangat fotogenik dan banyak orang kunjungi. Jika kamu merasa bermanfaat, jangan lupa untuk beri rating artikel ini, bagikan ke teman, kerabat, keluarga, dan komentar di artikel ini! Ikuti terus artikel selanjutnya di blog.bookingtogo.com! Thank You

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 3

Belum ada rating, segera rating artikel ini