Bagikan Artikel
Rate this post

wisata Temanggung terbaru – Bagi BTG Traveler yang berkunjung ke Temanggung, saat ini Temanggung telah memiliki sejumlah tempat wisata Temanggung terbaru. Beberapa wisata juga sudah memiliki sarana dan prasarana yang lumayan komplit. Jadi, BTG Traveler bisa lebih nyaman saat berwisata.

Nah, dari banyaknya tempat wisata terbaru tersebut, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Temanggung terbaru yang bisa BTG Traveler kunjungi:

1. Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong
Source from: Bharata.co.id

Wisata alam Posong adalah salah satu wisata Temanggung terbaru yang menarik untuk BTG Traveler coba. Tempat wisata ini menawarkan bentang alam yang menakjubkan. Perpaduan kawasan perbukitan, dataran tinggi, dan lembah menjadi daya tarik tersendiri untuk BTG Traveler yang menyukai wisata alam.

Wisata alam ini berada di kaki Gunung Sindoro, tidak heran kalau suhu udara di sini cukup dingin. Kalau BTG Traveler berencana untuk datang ke Wisata Alam Posong, pastikan kamu membawa pakaian tebal atau hangat untuk menghalau dingin.

Kalau cuaca cerah, kamu juga bisa melihat puncak delapan gunung yang ada di Jawa Tengah. Pemandangan yang indah ini akan terasa magical begitu kamu mendapatkannya. Namun, kalau cuaca tidak terlalu cerah, kamu juga bisa menikmati keindahan lain yang tidak kalah seru. Seperti golden sunrise, eksotisme di balik kabut, kebun tembakau, hingga spot selfie.

Jam Operasional : 09.00 – 17.00
Tiket Masuk : Rp20.000
Lokasi : Area Sawah, Tlahap, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Google Maps)

2. Pikatan Waterpark

Pikatan Waterpark
Source from: IDN Times

Waterpark atau taman bermain air menjadi daya tarik tersendiri di beberapa daerah. Tidak heran kalau wisata Temanggung terbaru juga memiliki waterpark sebagai salah satu objek wisatanya. Berbagai wahana air yang tersedia cocok untuk dicoba oleh BTG Traveler yang datang sendiri, bersama teman, kekasih, atau bahkan keluarga dan anak.

Pikatan Waterpark terletak di daerah pegunungan. Selain nyaman dan teduh, tempatnya juga jauh dari keramaian dan polusi. Sehingga menambah keseruan saat bermain air. Sejak dibuka, objek wisata ini telah menjadi objek wisata yang terkenal dan banyak dikunjungi orang.

Kolam renang di waterpark ini dibuat dengan taraf nasional. Selain kolam renang dewasa, juga ada kolam renang anak dan area bermain khusus anak-anak. Jadi, BTG Traveler yang membawa anak bisa merasa aman dan tenang. Dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, kamu bisa puas mencoba berbagai wahana yang tersedia.

Jam Operasional : 08.00 – 16.00
Tiket Masuk : Rp15.000 (Weekday), Rp20.000 (Weekend)
Lokasi : Komplek Pikatan Water Park, Jl. Raya Pikatan, RT.5/RW.5, Mudal, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Google Maps)

Baca Juga:  9 Aktivitas Terbaru Mini Zoo Jogja Exotarium : Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

3. Kledung Pass

Kledung Pass
Source from: Medgo.id

Kledung Pass adalah salah satu wisata Temanggung terbaru yang menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam dengan latar belakang pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro.

Pada dasarnya, Kledung Pass adalah sebuah rest area untuk kamu yang lelah berkendara. Namun, keindahan alam tempat ini membuatnya menarik wisatawan dan menjadi wisata alam sendiri. Untuk bisa ke Kledung Pass, kamu bisa menggunakan mobil, motor, maupun kendaraan umum.

Kalau BTG Traveler sempat mampir ke tempat ini, jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Temanggung atau Wonosobo yang tersedia di rumah makan sekitar. Spot terbaik wisata Temanggung terbaru ini adalah area taman. Dari sana, kamu bisa melihat langsung pemandangan dua gunung yang gagah, megah, sekaligus indah.

Jam Operasional : 08.00 – 17.30
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Google Maps)

4. Pasar Papringan

Pasar Papringan
Source from: goodnewsfromindonesia.id

Apa rasanya berbelanja dan menikmati jajanan di tengah rumpun bambu yang rindang? Itulah yang akan BTG Traveler rasakan kalau datang ke Pasar Papringan. Pasar yang berada di lebatnya hutan bambu ini menawarkan banyak jajanan tradisional yang unik dan nostalgic.

Bukan hanya itu saja, sistem pembayarannya pun juga unik, yaitu menggunakan koin bambu. Untuk mendapatkan koin bambu, BTG Traveler perlu menukar uang kelipatan Rp2.000, Rp20.000, atau Rp50.000 di tempat penukaran yang tersedia.

Saat berbelanja di Pasar Papringan, kamu seakan-akan diajak berkelana ke masa lalu. Para penjual menggunakan baju lurik, alas makan dari daun dan bambu, ditambah lagi ada alunan gamelan yang membuat semakin syahdu. Kalau mampir ke wisata Temanggung terbaru ini, jangan lupa untuk berfoto sebagai kenang-kenangan, ya.

Jam Operasional : 06.00 – 12.00 (Minggu Wage dan Minggu Pon)
Tiket Masuk : Rp5.000
Lokasi : Dusun Ngadiprono, Ngadiprono, Ngadimulyo, Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Google Maps)

5. Bejen Fruit Garden

Bejen Fruit Garden
Source from: NativeIndonesia.com

Destinasi wisata Temanggung terbaru ini cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Di sini, kamu bisa menemukan konsep eduwisata dan ekowisata yang dikemas secara modern. Ada beragam buah yang dibudi daya agar bisa berbuah di luar musimnya. Termasuk buah alpukat, durian, kelengkeng new kristal, dan pepaya California.

Tempat wisata ini berada di atas lahan seluas 10 hektar. Jadi, BTG Traveler bisa dengan bebas mengeksplorasi berbagai hal terkait perkebunan modern. Mulai dari cara menanam, merawat, memanen, hingga pemasaran buah hasil panen. BTG Traveler juga bisa mendapatkan bibit tanaman dengan kualitas unggul di sini.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata yang Cocok untuk Self Healing di Indonesia

Jam Operasional : 08.00 – 19.00
Tiket Masuk : Rp5.000
Lokasi : Jalan Raya Parakan Sukorejo, Sawah&Ladang, Rujakasem, Kec. Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Google Maps)

6. Embung Kledung

Embung Kledung
Source from: Kompas.com

Pada dasarnya, wisata Temanggung terbaru Embung Kledung hanyalah sebuah bendungan kecil yang berada di Desa Kledung. Namun, sejak 2012, tempat ini mulai berfungsi sebagai tempat wisata alam yang banyak dikunjungi orang-orang.

Salah satu daya tarik Embung Kledung adalah keindahan panorama alam yang ditawarkannya. Dari Embung Kledung, BTG Traveler bisa melihat keindahan alami Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.  Pantulan gunung di genangan air kolam membuat tempat ini jadi semakin indah.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Rp7.000 (Tiket Masuk), Rp15.000 (Tiket Camping)
Lokasi : Jalan Raya Parakan – Wonosobo No.KM.12, Area Sawah, Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Google Maps)

7. Umbul Jumprit

Umbul Jumprit
Source from: InfoPublik.id

Umbul Jumprit adalah sebuah kawasan mata air dan bangunan bersejarah yang ada di Temanggung. Pada dasarnya, tempat ini merupakan hulu dari Sungai Progo. Lokasinya berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut. Jadi, BTG Traveler akan selalu bisa merasakan kesejukan mata air ini, bahkan saat siang hari.

Untuk bisa mencapai tempat wisata Temanggung terbaru ini, BTG Traveler perlu melewati beberapa tikungan tajam dan berkelok. Selain itu, begitu sampai di lokasi, kamu akan disambut oleh ratusan monyet yang tinggal di tempat ini. Namun, perjalanan tersebut setara dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan. Apalagi kalau BTG Traveler adalah pecinta wisata alam dan sejarah.

Jam Operasional : 08.00 – 16.00
Tiket Masuk : Rp5.000
Lokasi : Jl. Ngadirejo, Jumprit, Tegalrejo, Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Google Maps)

Promo Booking Hotel 2024

Itulah beberapa wisata Temanggung terbaru yang menarik untuk dikunjungi. Dari rekomendasi di atas, destinasi wisata mana yang ingin BTG Traveler kunjungi lebih dulu? Sebelum itu, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Selain menyediakan akomodasi terbaik, Bookingtogo juga menyediakan akomodasi dengan penawaran dan harga menarik. Jadi, perjalanan liburan kamu bisa lebih berkesan dan lebih tenang. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.