3 Rekomendasi Wisata Terbaru di Banjarmasin, Kota Seribu Sungai

Pasar Apung Kalimantan
Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Wisata Terbaru di Banjarmasin – Banjarmasin merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini karena banyaknya destinasi menarik di kota tersebut hingga mendapat julukan kota Seribu Sungai.

Sebutan tersebut lantaran rata-rata semua wisata di tempat ini selalu berhubungan dengan air. Namun dari semua wisata yang ada tentu harus lebih selektif dalam memilih mana yang terbaik.

Menariknya lagi semua wisata tersebut juga dekat dengan beberapa hotel di tempat tersebut. Karena itu ketika kamu mau berlama-lama bisa langsung menginap di hotel tersebut.

Baca Juga: 4 Daya Tarik Borneo Wonderland: Rute Perjalanan, dan Harga Tiketnya

Daftar Wisata Banjarmasin yang Terpopuler

Buat kamu yang mau ke Banjarmasin, kurang lengkap kalau kamu tidak singgah di wisata berikut yang udah minboo rangkum ini:

1. Pasar Terapung Lok Baintan

pasar apung lok baintan
pasar apung lok baintan via M. Widodo Tri

Sesuai dengan namanya, Wisata Terbaru di Banjarmasin satu ini menggunakan konsep pasar yang mengapung di atas perairan Kalimantan. Karena letaknya di atas sungai maka pasar ini sering disebut juga sebagai sungai Martapura

Di pasar tersebut menjual berbagai aneka kebutuhan harian seperti halnya pasar pada umumnya. Beberapa kebutuhan tersebut seperti ikan, daging, bumbu, sayuran dan yang lainnya.

Hal yang cukup unik di pasar tersebut adalah proses transaksinya masih menggunakan barter barang. Namun buat kamu yang mau menggunakan uang tunai bisa juga ya BTG Traveler.

Untuk melihat keindahan alam di tempat ini, kamu bisa juga sekaligus menginap di hotel. Ada beberapa hotel yang lokasinya cukup dekat seperti Fugo Hotel Banjarmasin, TreePark Hotel Banjarmasin dan yang lainnya.

Document

2. Menara Pandang Banjarmasin

Menara Pandang Banjarmasin
Menara Pandang Banjarmasin credit by Muhammad Russadi

Menara Pandang pertama kali diresmikan pada tahun 2014 lalu dan dari sisi lokasinya cukup strategis. Wisata satu ini berada di pinggir Sungai Martapura dan cukup dekat dengan Pasar Terapung.

Hal yang cukup unik dan menjadi daya tarik ada di bagian atas menara ini. Di atas menara ini, kamu bisa melihat secara langsung sekeliling kota Banjarmasin mulai dari hamparan sungai, masjid dan berbagai panorama lainnya.

Selain itu ada juga pemandangan lain yang berupa perahu berhilir yang membawa penumpang di sekitar Sungai Martapura. Dengan semua yang disuguhkan ini tentu akan menjadi pengalaman yang menarik dan bisa melihat kota Banjarmasin dari dekat.

Karena lokasinya dekat dengan pasar terapung maka wisata ini juga berdekatan dengan beberapa hotel. Untuk pilihan hotelnya seperti Swiss Belhotel Borneo, TreePark Hotel dan yang lainnya.

Document
gambar hotel

Mercure Banjarmasin

Mulai dari IDR 938.280 /malam di Booking To Go

3. Rafting bambu di Sungai Amandit

Rafting bambu di Sungai Amandit
Rafting bambu credit by Kornelius Agustinus

Untuk wisata satu ini berbeda dari sebelumnya karena memiliki keunikan tersendiri. Untuk lokasi dari sungai tersebut berada di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Sesuai dengan namanya, wisata ini menyuguhkan berbagai tempat yang asri di sungai Amandit. Hal yang cukup unik dan menjadi daya tarik adalah dalam mengarungi sungai, kamu akan naik rakit yang disusun dari batang bambu.

Naik rakit ini dilakukan untuk menuju ke Desa Loksado yang menjadi tempat tinggalnya suku Dayak Meratus. Untuk menuju ke tempat tersebut membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam selama di sungai, hanya dengan biaya 250 ribu hingga 300 ribu rupiah kamu bisa menaiki perahu rakit ini loh.

Document

Jalan-Jalan di Banjarmasin, Beli Tiket di BookingToGo Gak Pake Tengsin!

Promo Indodana Juli 2023

Karena ketiganya berdekatan dengan hotel maka kamu bisa pesan hotel terlebih dahulu untuk bermalam. Dalam memesan hotel sebaiknya kamu melakukannya di BookingTogo.

Mengapa bookingtogo? Karena disini kamu bisa menemukan harga terbaik dan gak perlu tengsin ngebaningin dengan aplikasi pesan hotel lainnya. Selain pesan hotel, kamu bisa juga sekaligus pesan tiket pesawat atau kereta api juga loh. Coba cek sekarang yuk!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.