Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Borneo Wonderland – Kalimantan Selatan termasuk salah satu provinsi yang banyak memiliki destinasi menarik. Salah satu destinasi tersebut seperti Borneo Wonderland yang baru dibuka pertama kali pada bulan Desember 2022 tahun lalu.

Karena tergolong baru maka untuk menuju ke wisata tersebut dibutuhkan informasi yang cukup detail. Beberapa informasi yang dibutuhkan wisatawan seperti rute perjalanan, harga tiket dan apa saja daya tariknya.

Sebagai informasi tempat wisata ini dikenal memiliki gunung yang sangat indah dan mirip dengan pegunungan Alpen di Swiss. Selain itu ada juga berbagai daya tarik lain di tempat wisata tersebut.

Baca Juga: Danau Labuan Cermin, Danau Dua Rasa yang Indah di Kalimantan Timur

Rute Perjalanan

Untuk menuju ke wisata tersebut pengunjung perlu mengetahui rute perjalanan yang lebih detail khususnya bagi wisatawan luar daerah. Untuk menuju ke tempat tersebut, pengunjung bisa naik pesawat dan mendarat di Banjarmasin.

Dari arah tersebut selanjutnya kamu tinggal menuju saja ke Pulau Nyiur Kecamatan Karang Intan, Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk itu, kamu bisa memulainya dari Simpang Mendiangin dan perlu melewati Sungai Elang Kalimantan.

Dari sungai tersebut, kamu bisa langsung melewati irigasi jalan nantinya akan sampai di irigasi kedua. Dari tempat tersebut kemudian akan sampai di pertigaan irigasi. Dari tempat inilah kamu tinggal belok kiri dan akan menemukan plang untuk menuju ke tempat wisata ini.

Ketika berada di tempat ini kamu bisa juga bermalam di hotel terdekat dari lokasi wisata. Beberapa hotel yang bisa dipilih seperti Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru dan Hotel Roditha Banjarbaru. Dari lokasi wisata menuju ke tempat tersebut dibutuhkan waktu kurang lebih hanya 1 jam saja.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Batam Kekinian dan Tempatnya
Document
gambar hotel

Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, DHM Syariah

Mulai dari IDR 725.840 /malam di Booking To Go

Harga Tiket dan Jam Operasional

Selain mengetahui rute perjalanan, wisatawan juga perlu informasi terkait berapa harga tiket dan kapan dibukanya wisata tersebut. Untuk harga tiket di wisata tersebut cukup bervariasi. Untuk orang dewasa harganya 30 ribu rupiah dan anak-anak 20 ribu rupiah.

Selain tiket masuk, kamu juga perlu membayar biaya parket mobil sebesar 10 ribu dan 5 ribu untuk sepeda motor. Selanjutnya untuk jam bukanya setiap hari dan dibuka mulai 08.30 – 18.00 WIT

Daya Tarik Borneo Wonderland

borneo wonderland
borneo wonderland credit by Tandud Tandut

Hal yang paling dinanti oleh wisatawan dari wisata tersebut adalah apa yang membuat wisata ini menarik. Untuk kamu yang belum mengetahui berikut daya tarik yang ada di Borneo Wonderland:

1. Keindahan Alamnya Menakjubkan

pemandangan borneo wonderland
pemandangan borneo wonderland credit by Rohman Solihin

Hal yang menjadi prioritas utama dalam wisata ini adalah dari sisi spot atau keindahan alamnya. Karena itu pihak pemerintah terus berusaha mengedepankan keindahan tersebut untuk menarik wisatawan dari luar daerah.

Demi membuat tempat ini semakin menarik maka pengelola rela membuat berbagai wisata buatan. Hadirnya wisata tersebut diharapkan mampu membuat pengunjung merasa betah berada di tempat tersebut.

Document
gambar hotel

Swiss-Belinn Singkawang

Mulai dari IDR 584.213 /malam di Booking To Go

2. Wahananya Kekinian

area tenda borneo wonderland
area tenda borneo wonderland credit by Rohman Solihin

Selain keindahan alamnya yang mempesona, Borneo Wonderland juga punya wahana yang masih kekinian. Beberapa wahana yang tersedia seperti berkuda, memanah, balon udara dan tempat camping ground.

Document
gambar hotel

Midtown Xpress Sampit Kalimantan Tengah

Mulai dari IDR 389.475 /malam di BookingToGo

3. Spot Foto Mengarah ke Langit

Zona friendzone borneo wonderland
Tangga Menuju langit on Instagram

Hal unik lain di tempat ini juga ada spot foto yang mulai mengarah ke langit sehingga tampak menarik dan tidak biasa. Daya tarik seperti ini tentu paling disukai oleh kalangan anak-anak millennial.

Baca Juga:  9 Aktivitas Terbaru Mini Zoo Jogja Exotarium : Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional
Document
gambar hotel

Hotel Neo Gajah Mada Pontianak

Mulai dari IDR 584.213 /malam di Booking To Go

4. Bermain Bareng Si Kecil

playground borneo wonderland
playground borneo wonderland via  Tandud Tandut

Selain kalian bisa menikmati pemandangan dan berfoto di spot yang telah disediakan, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bermain di area playgroundnya ya, karena disini kamu ga perlu khawatir kalau si kecil rewel.

Pesan Tiket dan Staycation di Borneo Pesannya ya di BookingToGo Aja!

Promo Indodana Juli 2023

Dengan daya tarik seperti itu maka kamu yang ada di luar daerah bisa melaluinya lewat jalur udara. Untuk yang mau ke tempat ini sebaiknya melakukan pemesanan tiket di bookingtogo.com. Selain memesan tiket pesawat, kamu juga bisa booking hotel terdekat di daerah tersebut. Pilihan pada tempat ini karena dari banyak sekali promo dan harganya ramah di kantong.

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.