7 Rekomendasi Wisata di Quebec Kanada

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

Rekomendasi wisata di Quebec – Ingin ke luar negeri tapi masih bingung mau pergi ke mana? Kota Quebec di Kanada bisa jadi pilihan yang pas. Quebec dikenal sebagai destinasi wisata yang cantik, kaya akan sejarah, dan nuansa kultural yang khas. Dijamin, BTG Traveler tidak akan kehabisan rekomendasi wisata di Quebec Kanada.

Namun, memilih tempat wisata untuk dikunjungi memang bisa cukup membingungkan. Apalagi kalau perjalanan ini merupakan perjalanan pertama BTG Traveler ke Quebec. Akan sedikit tricky untuk memilih destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata di Quebec Kanada yang bisa BTG Traveler pertimbangkan untuk dikunjungi:

1. Old Quebec

Old quebec Source from: Flickr

Quebec adalah salah satu kota terpadat di Kanada selain Montreal. Sebagai tempat wisata, Quebec bisa dibilang salah satu hidden gem. Jika ingin menelusuri Quebec lebih dalam, BTG Traveler bisa datang ke Old Quebec, sebuah kompleks bangunan bersejarah yang sering dikunjungi wisatawan.

Old Quebec sendiri berada di pelabuhan kota. Tidak jauh dari tepi sungai St. Lawrence. Sebelum menjadi destinasi wisata, tempat ini dipenuhi dengan berbagai bangunan tua peninggalan sejarah. Saat ini, Old Quebec telah menjadi bagian dari Warisan Dunia UNESCO.

Selain menikmati suasana klasik, BTG Traveler juga bisa mencoba berbagai makanan tradisional Quebec di rekomendasi wisata di Quebec Kanada ini. Ada banyak restoran yang menyediakan makanan spesial khas Quebec. Salah satu menu yang wajib BTG Traveler coba adalah Poutine. Kalau mau lebih aman, kamu juga bisa memesan pai gurih atau berbagai varian dessert yang memanjakan lidah.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : La Cité-Limoilou, Quebec, Quebec, Kanada (Google Maps)

2. Basilika St. Anne de Beaupre

Basilika St. Anne de Beaupre Source from: Flickr

Bangunan satu ini adalah salah satu landmark kota Quebec yang berada tidak jauh dari pusat kota. Sehingga, tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Biasanya, Basilika St. Anne de Beaupre dikunjungi sebagai wisata religi. Namun, siapa saja juga bisa mengunjungi salah satu rekomendasi wisata di Quebec Kanada ini.

Bangunan bersejarah ini sudah ada sejak lama sekali, kurang lebih sejak tahun 1558. Kemudian, di tahun 1920-an, Basilika St. Anne de Beaupre mengalami kebakaran. Sehingga, dibutuhkan pemugaran dan baru dibangun kembali beberapa tahun kemudian.

Jam Operasional : 08.30 – 16.30
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : 10018 Ave Royale, Sainte-Anne-de-Beaupré, Quebec G0A 3C0, Kanada (Google Maps)

3. Battlefields Park

battlefields park Source from: Flickr

Peperangan memang membawa luka dan menorehkan sejarah di masa lalu. Karena itu, hampir setiap negara memiliki situs bersejarah dari masa perang. Termasuk Quebec. Situs ini berada di bagian barat Old Quebec. Jadi, kalau BTG Traveler datang ke Old Quebec, pastikan datang ke tempat ini juga ya.

Meskipun merupakan situs sejarah peperangan, Battlefields Park saat ini sudah beralih fungsi. Tanah seluas 267 hektar ini sekarang difungsikan sebagai taman kota. Selain disebut Battlefields Park, area ini juga sering disebut sebagai Plains of Abraham.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : 835 Wilfrid-Laurier Ave, Québec City, Quebec G1R 2L3, Kanada (Google Maps)

4. Place Royale

Place Royale Source from: Wikimedia Commons

Rekomendasi wisata di Quebec Kanada selanjutnya adalah tempat BTG Traveler bisa berbelanja sambil bersantai menikmati kopi. Kawasan yang diberi nama Place Royale ini dulunya digunakan sebagai tempat berkumpul komunitas Prancis-Amerika. Meskipun bertahun-tahun telah terlewati, keaslian tempat ini masih terjaga sampai sekarang.

Selain berbelanja, BTG Traveler juga bisa menikmati keindahan bangunan bersejarah yang ada di tempat ini. Termasuk patung Louis XIV dan gereja baru tertua di Amerika Utara. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sekitar jam 10 pagi hingga jam 1 siang.

Jam Operasional : 9.30 – 17.00 setiap hari (akhir Juni – awal September) dan 10.00 – 17.00 Selasa – Minggu (pertengahan September – akhir Juni)
Tiket Masuk : 7 USD (Dewasa), 6 USD (Warga Senior), 5 USD (Pelajar), 2 USD (Anak-Anak)
Lokasi : 2-4 Rue des Pains Bénits, Ville de Québec, QC G1K Rue des Pains Bénits, Québec, QC G1K 4G7, Kanada (Google Maps)


5. Museum of Civilization

Museum of Civilization Source from: Wikimedia Commons

Kalau BTG Traveler adalah penikmat sejarah, Quebec juga merupakan kota yang tepat untuk mengenal sejarah lebih dalam. Di sini, kamu bisa berkunjung ke Museum of Civilization. Rekomendasi wisata di Quebec Kanada ini berada tidak jauh dari Place Royale dan menghadap persisi ke pelabuhan. Sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

Di Museum of Civilization, BTG Traveler bisa menemukan berbagai informasi dan sejarah kehidupan masyarakat Quebec. Menariknya, penyajian informasi diberikan secara interaktif. Jadi, akan lebih mudah dan menarik bagi siapa saja. Baik wisatawan lokal maupun internasional.

Jam Operasional : 10.00 – 17.00
Tiket Masuk : Gratis (Balita), mulai dari $5,5 (Anak-Anak), mulai dari $19 (Dewasa), $50 (Keluarga)
Lokasi : 85 Rue Dalhousie, Québec, QC G1K 8R2, Kanada (Google Maps)

6. Basilika Notre-Dame de Quebec

Basilika Notre-Dame de Quebec Source from: Flickr 

Rekomendasi wisata di Quebec Kanada berikutnya adalah bangunan landmark lain dari kota ini. Basilika Notre-dame de Quebec adalah salah satu gereja katedral yang ada di Quebec. Arsitekturnya yang memukau menjadi alasan dari banyaknya wisatawan yang datang ke tempat ini.

Gereja yang dibangun sekitar tahun 1647 ini merupakan salah satu gereja tertua yang ada di Amerika Utara. Gaya desainnya mengusung gaya neo-baroque. Selain itu, ada banyak ornamen emas dan lukisan religius bersejarah di jendela dan sisi-sisi gereja. Membuatnya semakin tampak indah dan memukau.

Jam Operasional : 07.30 – 16.00
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : 16 Rue De Buade, Québec, QC G1R 4A1, Kanada (Google Maps)

7. Terrasse Dufferin

Terrasse Dufferin Source from: Flickr

Pada dasarnya, Terasse Dufferin adalah sebuah benteng militer. Namun, bangunan ini sekarang sudah dialihfungsikan dan menjadi taman kota. Salah satu rekomendasi wisata di Quebec Kanada yang terbuka dan bisa diakses oleh umum.

Lokasi Terrasse Dufferin berada tidak jauh dari Old Quebec. Jadi, setelah BTG Traveler puas berkelana di Old Quebec, kamu bisa datang ke tempat Terrasse Dufferin dan mengeksplorasi tempat ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sekitar saat musim panas. Selain bisa menikmati pemandangan sungai St. Lawrence, kamu juga bisa menonton berbagai macam atraksi. Saat musim panas, biasanya ada penampilan atraksi yang dilakukan di sekitar kawasan Terrasse Dufferin ini.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket Masuk : Gratis
Lokasi : Rue des Carrières, Québec, QC G1R 5J5, Kanada (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Quebec Kanada yang bisa kamu kunjungi. Selain tempat tersebut, tentu saja masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi di Quebec. Seperti Observatorie de la Capitale, Parc National de la Jacques-Cartier, Parc de Chute-Montmorency, dan berbagai destinasi wisata lainnya.

Hotel dan Tiket Pesawat Murah ke Kanada? Bisa Kamu Pilih di BookingToGo!

Promo Bookingtogo


Tertarik untuk mengeksplorasi rekomendasi wisata di Quebec Kanada lainnya? Jangan lupa untuk mengecek Bookingtogo terlebih dahulu. Bookingtogo adalah platform penyedia akomodasi hotel dan tiket pesawat terbaik untuk perjalanan domestik maupun luar negeri. Jadi, perjalananmu menjadi lebih mudah, nyaman, dan praktis. Selamat liburan! Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.