7 Rekomendasi Tempat Wisata di Manado yang Lagi Trend

Bagikan Artikel
4/5 - (1 vote)

Tempat wisata di Manado – Belakangan, Manado jadi salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi orang. Apalagi, saat ini sedang banyak tempat wisata di Manado yang lagi trend. Sehingga, banyak orang yang datang ke Manado untuk menikmati dan menggali pesona wisata di Kota Manado.

Ada banyak tempat yang bisa BTG Traveler kunjungi saat ke Manado. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, sejarah, kuliner, hingga wisata pantai yang cantik dan memanjakan mata. Kalau kamu masih bingung mau mampir ke mana, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Manado yang lagi trend yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Pulau Manado Tua

Pulau Manadotuo
Pulau Manadotuo via  Fajrin Adhitama

Salah satu tempat wisata di Manado yang lagi trend adalah Pulau Manado Tua. Tempat wisata baru ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan alam Manado. Tempat wisata ini merupakan gugusan yang berada di Taman Nasional Bunaken. Untuk bisa ke Pulau Manado Tua, BTG Traveler bisa menggunakan speed boat.

Setelah lelah dengan suasana kota, berkunjung ke Pulau Manado Tua bisa jadi refreshing yang menyenangkan. Selain lingkungannya yang bersih, air di pulau ini juga terlihat jernih. Ditambah lagi, warna pasir di pulau ini cenderung putih dengan semburat pink. Membuat rasa lelah berkunjung ke tempat ini seketika terbayarkan.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Kecamatan Bunaken Kepulauan, kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia (Google Maps)

2. Kampung Cina Manado

Kampung Cina Manado
Kampung Cina Manado via Ricky WELAN

Sesuai namanya, Kampung Cina Manado menawarkan suasana kampung ala China yang unik dan menyenangkan. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah adanya kelenteng dengan arsitektur yang indah. Kelenteng-kelenteng ini bisa dikunjungi wisatawan secara bebas. Kalau mau, kamu juga bisa berfoto di kelenteng-kelenteng ini.

Tempat wisata di Manado yang lagi trend ini sendiri sudah ada sejak tahun 1600-an atau 1700-an. Pada awalnya, pembentukan kampung cina ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah Hindia-Belanda. Dalam kebijakan itu, pemukiman penduduk diatur sesuai dengan asal usul etnis yang ada. Sehingga, banyak pendatang dari Tiongkok yang datang dan menetap di tempat ini.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Jalan D. I. Panjaitan Nomor 48-6, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Google Maps)

Document

3. Citraland Waterpark Manado

CitraLand WaterPark Manado
CitraLand WaterPark Manado via Gregorius Salibana

Kalau BTG Traveler datang ke Manado bersama keluarga, tempat wisata di Manado yang lagi trend satu ini tidak boleh dilewatkan. Sesuai namanya, CitraLand Waterpark Manado memiliki banyak wahana yang berkaitan dengan air. Dijamin anak-anak akan senang dan betah bermain di waterpark ini.

Sayangnya, waterpark ini hanya buka saat hari libur saja. Agar lebih puas, BTG Traveler bisa datang sejak pagi atau siang. Sehingga BTG Traveler bisa menikmati seluruh wahana yang ada dengan lebih santai.

Jam Operasional : 10.00 – 17.00 (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur)
Tiket masuk : mulai dari Rp35.000
Lokasi : CitraLand City of Blessings, Jl. Royal Mansion 2, Winangun Satu, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Google Maps)

4. Rumah Alam Manado

Citraland Waterpark Manado
Citraland Waterpark Manado via @nathaniel_robbie on instagram

Meskipun bertema alam, tempat wisata di Manado yang lagi trend ini berada tidak jauh dari pusat kota. Cocok untuk kamu yang menginginkan suasana liburan yang alami dan penuh tantangan. Begitu masuk, BTG Traveler akan langsung dimanjakan dengan barisan pepohonan yang hijau dan memanjaan mata.

Biasanya, pengunjung yang datang akan sekalian berkemah di sini. Namun, bukan itu saja kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Kalau mau, BTG Traveler juga bisa mencoba berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia. Misalnya bermain di taman, mencoba ATV, atau menikmati keseruan flying fox dan berbagai wahana lainnya.

Jam Operasional : 10.00 – 18.00
Tiket masuk : mulai dari Rp30.000
Lokasi : Jl. Ring Road Jaga IX No.Km.1, Maumbi, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Google Maps)

Document
gambar hotel

S Loft Manado

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

5. God Bless Park

God Bless Park
God Bless Park via Deny Rony

God Bless Park adalah salah satu tempat wisata di Manado yang lagi trend yang hampir selalu ramai. Tempat ini juga merupakan salah satu ikon Kota Manado. Daya tariknya ada pada patung-patung raksasa yang ada di sekeliling taman ini. Salah satu patung yang paling ikonik adalah patung tangan mengepal raksasa. Selain itu, ada juga patung-patung malaikat yang terlihat cantik dan menawan.

Taman ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas olah raga yang dapat digunakan secara bebas. Ditambah lagi, saat mengunjungi God Bless Park, BTG Traveler akan disuguhkan pemandangan laut dan perkotaan yang cantik. Menambah indah suasana di taman kota ini.

Baca Juga:  6 Wisata di Solok yang Lagi Hits, dan Festival Tahunan yang Wajib Dikunjungi!

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Jl. Piere Tendean, Sario Utara, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara (Google Maps)

6. Taman Kesatuan Bangsa Manado

Taman Kesatuan Bangsa Manado
Taman Kesatuan Bangsa Manado via Wahdy Alvez

Taman Kesatuan Bangsa Manado juga sering disebut sebagai Taman Dotu Lasut. Taman ini juga merupakan tempat wisata di Manado yang lagi trend dan ramai dikunjungi masyarakat. Sebelum menjadi Taman Kesatuan Bangsa, tempat ini dikenal dengan nama Pasar ‘45.

Di sini, BTG Traveler bisa menemukan Teater Terbuka, Monumen Dotu Lolong Lasut, dan Pusat Informasi Wisata Manado. Kadang kala, di area teater akan diadakan pertunjukan kesenian dan budaya. Kalau beruntung, kamu mungkin bisa menyaksikannya juga.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara (Google Maps)

Document
gambar hotel

S Loft Manado

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

7. Pohon Kasih Manado

Pohon Kasih Manado
Pohon Kasih Manado via Edy Milala

Bingung mencari tempat nongkrong di Manado saat malam hari? Cobalah datang ke Pohon Kasih Manado. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata di Manado yang lagi trend yang ramai dikunjungi masyarakat, khususnya pada malam hari.

Keindahan lampu hias dengan warna beragam menjadi pemandangan yang memanjakan mata saat malam hari. Apalagi kalau BTG Traveler datang di malam natal. Lampu hias dan ornamen natal akan menjadi daya tarik utama tempat ini yang membuatnya terlihat semakin indah.

Jam Operasional : 24 jam
Tiket masuk : Gratis
Lokasi : Kawasan Megamas Manado, Jl. Laksda John Lie, Titiwungen Sel., Kec. Sario, Sulawesi Utara (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Manado yang lagi trend yang bisa BTG Traveler kunjungi. Selain tempat wisata yang sudah disebutkan, tentu saja masih banyak tempat wisata Manado lainnya yang bisa dikunjungi. Seperti Gardenia Country Inn, Pantai Canada, Patokan Beach, dan berbagai destinasi wisata lainnya.

Beli Tiket Pesawat Ke Manado Pakai Promo PESTA di BookingToGo!

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo

Ke manapun destinasi wisata Manado yang kamu kunjungi, jangan lupa untuk membeli akomodasi tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan akomodasi terbaik ke mana pun tujuan liburan kamu. Bukan hanya itu, Bookingtogo juga menawarkan akomodasi dengan harga dan penawaran terbaik. Jadi, jangan lupa mengecek aplikasi Bookingtogo sebelum memesan akomodasi, ya! Selamat berlibur! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like