5 Rekomendasi Wisata Kuil Terkenal di Bangkok

Bagikan Artikel
0
(0)
5/5 - (1 vote)

kuil terkenal di Bangkok – Apa yang terlintas di pikiran tentang liburan ke Bangkok? Istana yang cantik atau kehidupan malamnya yang eksotik? Lebih dari itu, Bangkok juga memiliki wisata budaya dan religi yang tidak kalah menarik. Apalagi kalau BTG Traveler senang melakukan wisata ke kuil. Ada banyak kuil terkenal di Bangkok yang bisa BTG Traveler datangi.

Dengan mayoritas penduduk beragama Budha, tidak sulit menemukan kuil di Bangkok. Mulai dari kuil-kuil kecil, kuil sederhana, hingga kuil besar dan mewah. Ditambah lagi, banyak kuil tersebut yang dibangun dengan arsitektur yang membangkitkan decak kagum.

Tertarik untuk berkunjung ke kuil di Bangkok? Berikut ini beberapa rekomendasi kuil di Bangkok yang bisa BTG Traveler masukkan dalam itinerary perjalanan:

1. Wat Phra Kaeo. Kuil Buddha Zamrud

Wat Phra Kaeo. Kuil Buddha Zamrud Wat Phra Kaeo. Kuil Buddha Zamrud via _VS_


Kuil Phra Kaeo berada di halaman Grand Palace yang terkenal. Dikenal juga sebagai Kuil Buddha Zamrud. Sesuai julukannya, kuil ini memiliki arsitektur yang luar biasa. Hampir seluruh ornamen kuil terlihat berkilauan dan memesona. Sehingga terlihat jelas kemewahan dari kuil terkenal di Bangkok satu ini.

Kalau BTG Traveler berencana untuk mengunjungi kuil, pastikan untuk memerhatikan kesopanan. Baik kesopanan dalam tingkah laku maupun berbusana. Jangan lupa juga untuk melepas sepatu sebelum memasuki candi utama. Karena bagaimana pun, kuil terkenal di Bangkok bukan hanya tempat wisata, tapi juga tempat peribadatan.

Jam Operasional : 08.30 – 15.30
Tiket masuk : 500 Baht
Lokasi : Na Phra Lan Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon (Google Maps)

2. Wat Pho. Kuil Budha Berbaring

Wat Pho. Kuil Budha Berbaring Wat Pho. Kuil Budha Berbaring via Pannathat Amaritthivanich (Mr.Donut)

Kalau biasanya patung Buddha digambarkan dengan Buddha yang sedang duduk, di kuil ini patung tersebut dibangun dengan berbeda. Patung Buddha di sini digambarkan sebagai Buddha yang sedang berbaring. Meski begitu, kemegahan tetap terasa kuat saat melihatnya.

Selain patung Buddha berbaring yang langka, ada banyak daya tarik lain dari kuil Wat Pho ini. Termasuk gambar Buddha emas, dekorasi kuil yang rumit namun megah, lukisan yang memukau, dan mural yang indah.

Setelah lelah berkeliling kuil, BTG Traveler juga bisa merasakan kenikmatan pijatan kaki di sekolah pijat terkenal di Bangkok. Tempat ini berada di area kuil, sehingga lebih mudah ditemukan. Pijatan kaki di tempat ini juga cukup terkenal di antara wisatawan karena enak dan membuat rasa sakit hilang. Setelah itu, BTG Traveler siap untuk menjelajahi keindahan kuil terkenal di Bangkok lagi.

Jam Operasional : 08.00 – 18.00
Tiket masuk : 200 Baht
Lokasi : 2 Sanam Chai Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon (Google Maps)

3. Wat Traimit. Kuil Buddha Emas

Wat Traimit. Kuil Buddha Emas Wat Traimit. Kuil Buddha Emas via Kamol Wisuthseriwong

Ornamen emas memang memberikan kesan megah tersendiri. Tapi bagaimana kalau seluruh patung Buddha terbuat dari emas? Itulah yang akan BTG Traveler temukan di kuil terkenal di Bangkok ini. Kuil Wat Traimit memiliki patung Buddha emas terbesar di dunia.

Kalau BTG Traveler datang ke kuil ini, kamu akan menemukan patung Buddha raksasa yang duduk di atas alas besar. Seakan-akan menatap kamu dengan wajah yang ramah. Patung Buddha setinggi 3 meter ini diyakini telah berusia ratusan tahun. Kabarnya malah telah berusia lebih dari 700 tahun.

Selain wisata kuil, BTG Traveler juga bisa lanjut menikmati wisata kuliner tidak jauh dari lokasi kuil terkenal di Bangkok ini. Terdapat area Chinatown yang terkenal tidak jauh dari kuil Wat Traimit. Jadi, kamu bisa mengisi perut kembali dengan masakan Cina yang lezat dan otentik.

Jam Operasional : 08.30 – 17.00
Tiket masuk : 50 Baht
Lokasi : 661 Charoen Krung Rd, Khwaeng Talat Noi, Khet Samphanthawong, Krung Thep Maha Nakhon (Google Maps)

4. Wat Arun. Kuil Fajar

Wat Arun. Kuil Fajar Wat Arun. Kuil Fajar via Iam Rakchanok

Siapa yang tidak kenal Wat Arun? Kuil terkenal di Bangkok ini adalah salah satu kuil paling terkenal yang bisa BTG Traveler kunjungi di Bangkok. Lokasinya berada di tepi sungai Chao Phraya. Untuk mengunjungi kuil ini, BTG Traveler bisa menaiki perahu. Menambah keseruan perjalanan wisata kamu selama di Bangkok.

Dari jauh, arsitektur kuil yang mencolok akan langsung terlihat. Kuil ini juga memiliki pagoda dengan tinggi 70 m. Dijamin akan langsung menarik perhatian saat BTG Traveler melihatnya dari kejauhan. Selain mengunjungi kuil Wat Arun, BTG Traveler juga bisa menikmati keindahannya dari tepi sungai.

Salah satu waktu terbaik menikmati kuil Wat Arun adalah di sore hingga malam hari. Kuil terkenal di Bangkok ini akan terlihat semakin megah saat terkena sinar matahari terbenam. Kemegahan kuil di malam hari akan melengkapi kunjungan kamu selama di Bangkok.


Jam Operasional : 08.00 – 18.00
Tiket masuk : 50 Baht
Lokasi : 158 Thanon Wang Doem, Khwaeng Wat Arun, Khet Bangkok Yai, Krung Thep Maha Nakhon (Google Maps)


5. Wat Benchamabophit. Kuil Marmer

Wat Benchamabophit. Kuil Marmer Wat Benchamabophit. Kuil Marmer via VINIL T VARGHESE

Kuil Wat Benchamabophit dikenal juga sebagai kuil marmer. Penyebutan ini tentu saja bukannya tanpa alasan. Hampir semua bangunan utama kuil ini dibuat dengan menggunakan marmer Italia. Sehingga, arsitekturnya terlihat bagus dan memesona.

Di bagian depan, terdapat patung singa Singha yang terkesan menjaga pintu masuk. Sedangkan pada bagian atapnya didesain dengan arsitektur atap yang meruncing dan berlapis. Menambah keindahan dan kemewahan kuil ini secara umum. Kuil Wat Benchamabophit ini dibangun di dalam kompleks kuil yang sangat besar. Jadi, BTG Traveler tidak akan bsan menikmati keindahan arsitektur kuil yang luas ini.

Kuil Wat Benchamabophit sendiri sudah berdiri cukup lama. Kurang lebih sejak tahun 1899 dan dibangun oleh Raja Thailand pada saat itu. Waktu terbaik untuk mengunjungi kuil terkenal di Bangkok ini adalah pagi hari. Pada waktu tersebut, kuil akan terasa damai dan tenang. Cocok untuk BTG Traveler yang senang melakukan traveling solo.

Jam Operasional : 08.00 – 17.00
Tiket masuk : 20 Baht
Lokasi : Khwaeng Dusit, Khet Dusit, Krung Thep Maha Nakhon (Google Maps)

Itulah beberapa kuil terkenal di Bangkok yang direkomendasikan untuk BTG Traveler kunjungi saat liburan di Bangkok. Selain kuil tersebut, masih banyak kuil lain yang bisa BTG Traveler datangi saat ke Bangkok. Misalnya kuil Wat Suthat yang indah dan tenang, Wat Ratchanatdaram yang memiliki 37 chedi, Wat Intharawihan yang memiliki patung Buddha berdiri, Wat Saket yang merupakan salah satu kuil tertua di Bangkok, atau Kuil Loha Prasat yang disebut istana logam.

Liburan Nyaman No Rugi Ke Thailand? Ya Di BookingToGo Aja! 

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo


Setiap kuil memiliki daya tarik dan keindahannya masing-masing. Karena itu, jangan sampai BTG Traveler melewatkan wisata kuil kalau liburan ke Bangkok. Selain itu, jangan lupa juga untuk melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan akomodasi ke Bangkok dan kuil terkenal di Bangkok dengan harga dan penawaran terbaik. Jadi, liburan kamu akan lebih aman, tenang, dan menyenangkan. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah Vote: 0

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like