Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Tempat nongkrong di Muara Teweh – Kalimantan memang memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam yang tidak ada habisnya seolah menarik wisatawan untuk datang lagi dan lagi. Tak terkecuali datang ke Muara Teweh, Ibukota Kabupaten Barito Utara. Setelah lelah mengeksplor wisata alam, tidak ada salahnya untuk mencari tempat nongkrongnya.

Saat ini, ada banyak tempat nongkrong yang bisa BTG Traveler temukan di Muara Teweh. Beberapa di antaranya bukan hanya menyediakan makanan dan minuman yang enak, tapi juga ambience yang menenangkan. Sehingga, kamu bisa bersantai sejenak, nongkrong bersama teman, atau melanjutkan pekerjaan dengan suasana yang lebih santai.

Nah, bagi BTG Traveler yang mencari tempat nongkrong di Muara Teweh, berikut ini beberapa rekomendasi kafe dan tempat nongkrong lainnya di Muara Teweh:

1. Kopi Itah

Kopi Itah
Kopi Itah via Asep Mulyana

Kopi Itah bisa dibilang merupakan tempat nongkrong yang terhitung baru. Tempat nongkrong ini buka pertama kali di tahun 2020. Sejak saat itu, hampir setiap hari kedai kopi ini tidak pernah terlihat sepi. Pengunjungnya pun relatif beragam, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Ada dua signature kopi yang wajib BTG Traveler coba kalau mampir ke kafe ini. Yaitu Kopi Itah dan Kopi Itah Regal. Dua signature tersebut dibuat dengan menggunakan resep khusus dan pengembangan dari berbagai rasa. Sehingga menghasilkan kopi dengan rasa yang enak.

Meskipun cocok sebagai tempat nongkrong, BTG Traveler juga bisa datang ke kafe ini bersama keluarga. Ambience yang hangat dan bahagia membuat kafe ini cocok untuk siapa saja. Ditambah lagi, kamu juga bisa menikmati live music setiap malam sabtu dan malam minggu.

Jam Operasional : 10.00 – 22.00
Lokasi : Jl. Taman Remaja, Lanjas, Kec. Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Google Maps)

2. Maynd Coffee Cafe

Tempat nongkrong di Muara Teweh Maynd Coffee Cafe
Maynd Coffee Cafe via Diki Hidayat

Sebenarnya, kafe satu ini lebih tepat disebut sebagai kafe ruang tunggu. Lokasinya berada di dalam tempat cuci mobil dengan nama yang sama, Maynd. Meskipun begitu, interior, fasilitas, dan menu di kafe ini cocok sebagai tempat nongkrong di Muara Teweh.

Kalau BTG Traveler mencari tempat nongkrong yang santai untuk bertemu teman dari Muara Teweh, tempat ini sangat cocok untuk dipilih. Apalagi kalau teman kamu berencana untuk mencuci mobil atau ke bengkel.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Cafe Terbaru yang Ada di Kota Solok

Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk datang ke kafe ini sebagai pengunjung biasa tanpa membawa kendaraan. Ambience yang ditawarkan relatif hangat dan nyaman. Selain itu, menu yang tersedia pun beragam dengan harga yang sangat terjangkau. Cocok untuk BTG Traveler yang ingin berlama-lama nongkrong di satu tempat.

Jam Operasional : 08.00 – 23.00
Lokasi : Jl. Yetro Sinseng, Lanjas, Kec. Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Google Maps)

3. Kafe Wayang

Kafe Wayang
Kafe Wayang credit via Evan Risky

Keindahan alam Muara Teweh rasanya sayang kalau dilewatkan begitu saja. Nah, untuk BTG Traveler yang ingin menikmati suasana alam Muara Teweh sambil ngopi, bisa banget datang berkunjung ke Kafe Wayang. Tempat nongkrong di Muara Teweh ini berada di atas ketinggian Gunung Wayang. Cocok untuk kamu yang menyukai keindahan pegunungan dan ingin bersantai sejenak.

Akses lokasi ke Kafe Wayang juga relatif mudah. Kurang lebih hanya berjarak sekitar 3 Km dari pusat kota Muara Teweh. Tidak heran kalau kafe ini hampir selalu ramai setiap hari. Khususnya pada waktu menjelang sore hari. Pemandangan matahari terbenam dari atas kafe memang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Kalau BTG Traveler ingin mendapatkan spot terbaik disini, pastikan untuk datang agak siang, ya. Karena biasanya, semakin sore akan semakin banyak pengunjung yang datang. Pengunjung Kafe Wayang juga cukup beragam. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa bisa dijumpai di sini. Karena itu, tidak ada salahnya untuk datang ke sini bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri.

Jam Operasional : 06.00 – 20.0
Lokasi : Jingah, Kec. Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Google Maps)

4. Tala Coffee and Eatery

TALA COFFEE AND EATERY Tempat nongkrong di Muara Teweh
TALA COFFEE AND EATERY via Chandra Silaen

Tempat nongkrong di Muara Teweh ini memiliki desain bangunan bergaya Eropa dengan view Sungai Barito. Cocok untuk kumpul bersama teman, keluarga, atau sekedar menikmati waktu senggang seorang diri. Suasananya juga tidak terlalu ramai karena lokasinya agak jauh dari pusat kota. Memberikan ketenangan untuk kamu yang bosan dengan suasana kota yang bising.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke kafe ini adalah sekitar waktu sore hari. Pada waktu tersebut, BTG Traveler bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di Sungai Barito. Apalagi kalau BTG Traveler mendapatkan posisi meja di dekat jendela. Suasana kafe yang santai, aroma kopi, dan pemandangan matahari terbenam adalah perpaduan yang sempurna.

Baca Juga:  5 Wisata Kuliner Solo Legendaris Yang Sering Dikunjungi

Jam Operasional : 07.00 – 22.00
Lokasi : Lanjas, Kec. Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Google Maps)

5. Jakarta Coffee & Space

Jakarta Coffee & Space Tempat nongkrong di Muara Teweh
Jakarta Coffee & Space via ORP Official

Mencari kafe dengan suasana santai untuk tempat nongkrong di Muara Teweh bersama teman atau keluarga? Jakarta Coffee & Space bisa jadi pilihan yang menarik. Tempat ini menawarkan suasana kafe yang nyaman dan hangat. Ditambah dengan dekorasi interior yang cantik dan instagrammable. Cocok untuk BTG Traveler yang senang berfoto.

Ditambah lagi, kamu juga bisa berkaraoke bersama di kafe ini. Fasilitas karaoke ini bisa BTG Traveler gunakan secara gratis dengan melakukan reservasi saja. Dijamin suasana nongkrong akan terasa lebih seru dan hangat. Kalau BTG Traveler datang di malam minggu, tempat ini juga rutin mengadakan live music di lantai 3 yang bisa dinikmati sambil bercengkrama.

Bukan hanya ambience yang menyenangkan dan hangat, Jakarta Coffee & Space juga menyediakan makanan dan minuman yang beragam. Mulai dari minuman ringan, camilan, hingga makanan berat. Cocok untuk BTG Traveler yang ingin berlama-lama nongkrong atau work from cafe.

Jam Operasional : 08.00 – 23.00
Lokasi : Jalan Taman Rekreasi Remaja, Lanjas, Kec. Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Muara Teweh yang bisa kamu kunjungi. Selain dari 5 rekomendasi tersebut, tentu saja masih banyak tempat nongkrong lain yang bisa kamu datangi di Muara Teweh. Apalagi, saat ini sudah banyak kafe dan tempat nongkrong yang nyaman di Muara Teweh.

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Muara Teweh Cuma di BookingToGo!

Promo Tiket Pesawat Boookingtogo

Tertarik untuk mencari tempat nongkrong di Muara Teweh atau mengekplorasi wisata alam di Muara Teweh? Jangan lupa untuk mencari akomodasi terbaik di Bookingtogo. Selain menyediakan tiket pesawat dan hotel, Bookingtogo juga selalu memberikan harga dan penawaran terbaik untuk kamu. Temukan tiket pesawat dan hotel Muara Teweh di Bookingtogo! Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.