Ingin Bermain Air? Ini 6 Rekomendasi Wisata Air di Bangkok untuk Anak

Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

wisata air di Bangkok untuk anak – Liburan bersama anak adalah salah satu tantangan tersendiri. Salah satunya adalah untuk menjaga anak tetap enjoy dan nyaman selama liburan. Ada banyak cara membuat anak senang selama liburan. Misalnya dengan mengajak ke tempat wisata air di Bangkok untuk anak.

Bagi BTG Traveler yang ingin berwisata ke Bangkok bersama keluarga, berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata air di Bangkok untuk anak yang bisa kamu kunjungi:

1. Siam Amazing Park

Siam Amazing Park
Siam Amazing Park by missrose j

Siam Amazing Park dikenal juga sebagai Siam Park City atau Suansiam. Tempat ini merupakan komplek water park dan taman hiburan tertua di Asia Tenggara. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Suwarnabumi. Kalau BTG Traveler menginap di hotel dekat bandara, tempat wisata air di Bangkok untuk anak satu ini bisa jadi tujuan wisata yang tepat untuk dikunjungi.

Ada lebih dari 30 atraksi yang bisa dicoba di tempat wisata ini. Termasuk Vortex, looping coaster pertama di Asia Tenggara, yang punya lima invensi, kolam ombak besar yang luasnya 13.600m2, sampai seluncuran tujuh warna. Kolam ombak ini juga pernah memecahkan rekor sebagai kolam ombak terbesar di dunia pada tahun 2006.

Dengan banyaknya wahana dan keseruan di wisata air di Bangkok untuk anak ini, dijamin anak dan keluarga kamu tidak akan merasa bosan selama bermain di sini.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 10 pagi – 6 sore
Tiket Masuk : Dewasa (131+cm) 1000 THB atau 27.43 US ; Anak-anak (101-103cm) 850THB atau 23.31 USD
Lokasi : Khan Na Yao, Bangkok, Thailand. (Google Maps)

2. Ramayana Waterpark

Ramayana Water Park
Ramayana Water Park credit by Ramayana Water Park

Ramayana Waterpark adalah salah satu wisata air di Bangkok untuk anak yang berada tidak jauh dari pusat kota Bangkok. Kira-kira hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam berkendara atau sekitar 15 Km dari arah selatan Pattaya City.

Tempat ini juga menjadi salah satu waterpark terbesar di Asia dengan 21 waterslide. Beberapa di antaranya memiliki keunikan yang membuat permainan menjadi semakin seru dan menantang. Misalnya saja Aquacoster yang akan mendorong kamu dengan waterjet sebanyak 7 kali. Ada juga Freefall dan AquaLoop yang menggunakan kapsul, raft slide, lazy river, dan lain-lain.

Kalau-kalau BTG Traveler sedang tidak ingin bermain air, Ramayana Water Park juga menawarkan atraksi di daratan seperti Pasar Terapung, labirin, berjumpa dengan gajah, area bermain pasir, sampai air terjun. BTG Traveler juga bisa menyusuri tepian sungai, kok. Karena Ramayana Water Park ini memang berlokasi di lingkungan yang alami (dekat Silver Lake).

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 11 pagi – 6 sore (Rabu tutup)
Tiket Masuk : 1.490 THB
Lokasi : Na Chom Thian, Sattahip Distric, Chonburi Province, Thailand (Google Maps)

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Kuil Terkenal di Bangkok
Document
gambar hotel

Swiss Hotel Pattaya

Mulai dari IDR 500.000-an di BookingToGo

3. Pororo AquaPark Bangkok

Pororo AquaPark Bangkok
Pororo AquaPark Bangkok via Bro & Sis

Pororo adalah ikon kartun Little Penguin and Friends yang berasal dari Korea Selatan. Sesuai namanya,  wisata air di Bangkok untuk anak satu ini akan berisi banyak sekali karakter dari serial kartun Little Penguin and Friends. Termasuk Eddy si rubah, Tong Tong si naga, Petty si penguin manis, dan tak lupa, sang tokoh utama, Pororo.

wisata air di Bangkok untuk anak Pororo AquaPark
Spot foto Pororo AquaPark via Chikayoshi Kimura

Pororo Aquapark Bangkok punya Sembilan zona kolam yang bisa BTG Traveler nikmati. Berlokasi di atap Bangna Central Plaza, ada banyak atraksi yang bisa dinikmati. Ada seluncuran air Pororo’s Funnel Slider sepanjang 600m yang menyenangkan. Ada Pororo’s River side sepanjang 400m yang santai. Ada juga Tong Tong’s Magic slide yang mendebarkan.

Kalau BTG Traveler membawa bayi atau balita ke Pororo Aquapark Bangkok, kamu bisa mengajak si kecil untuk menikmati zona Pororo’s Playground Pool yang lebih aman.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 11 pagi – 7 malam (Senin – Jumat), 10 pagi – 7 malam (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional)
Tiket Masuk : Anak-anak (90-120cm) 280 THB atau 7.69 USD ; Dewasa 400 THB atau 10.98 USD ; Lansia (60+ tahun, dengan identitas) 280 THB atau 7.69 USD
Lokasi : Debaratna Road, Bang Na Nuea Central Plaza Bangna, 6th Floor, Bangkok, Thailand

Document
gambar hotel

De Botan Bangna

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

4. Fantasia Lagoon

Fantasia Lagoon
Fantasia Lagoon via Kanda L.

Fantasia Lagoon berlokasi di lantai paling atas Bang Kae Shopping Mall Center, Fantasia Lagoon cocok jadi hiburan BTG Traveler dan keluarga. Fantasia Lagoon adalah wisata air di Bangkok untuk anak dengan tema bajak laut yang dikombinasikan dengan food court juga area bermain khusus anak.

Ada banyak atraksi di Fantasia Lagoon, seperti Slider Tower yang menawarkan pemandangan Kota Bangkok, ada pula Gua Perompak, Hutan sihir, Pulau Misteri, Ocean 10, dan masih banyak lagi. Nggak cuma water park, di Fantasia Lagoon juga ada taman hiburan indoor dengan merry-go-round juga rumah-rumah yang menarik.

Fantasia Lagoon Park membagi zona kolamnya berdasarkan usia. Fantasy Fountain untuk balita, Gua Perompak dan Slider Tower untuk wisata air di Bangkok untuk anak di atas balita, sementara sisanya untuk semua usia. Sambil bersantai di Fantasia Lagoon Lazy River, BTG Traveler dapat menikmati pertunjukan balon dan sulap di panggung yang besar. Fantasia Lagoon Park juga merupakan tempat terbaik untuk melihat Kota Bangkok dengan Bird’s eye view dari slider Towernya.

Baca Juga:  10 Makanan Khas Thailand yang Terkenal dan Wajib dicoba Saat Liburan

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 10.30 pagi – 8 malam (Senin – Jumat), 10 pagi – 8 malam (Sabtu – Minggu)
Tiket Masuk : mulai dari 38.55 USD
Lokasi : The Mall Shopping Center Bang Kae, 4th floor (Google Maps)

Document
gambar hotel

Toptel Thaphra

Mulai dari IDR 400.000-an di BookingToGo

5. Sai Mai Water Park

wisata air di Bangkok untuk anak Sai Mai Water Park
Sai Mai Water Park via Piyarat Sangthongaram

Berbeda dari wisata air di Bangkok untuk anak lainnya, Sai Mai waterpark menawarkan sesuatu yang lebih lokal pada pengunjungnya. Water park yang baru saja memperbarui diri ini menambah atraksi baru seperti seluncuran yang lebih beragam, tunnels, dan floating climbing challenges.

Daya tarik utama dari Sai Mai water park sendiri adalah pesta busa yang diadakan setiap hari. Uniknya, kalau BTG Traveler datang ke sini, kamu dibolehkan membawa makanan sendiri. Jadi BTG Traveler nggak perlu khawatir akan menghabiskan biaya tambahan untuk makanan di sini.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 10 pagi – 8 malam
Tiket Masuk : 150 THB atau 4.13 USD
Lokasi : 14 Thanon Phoem sin, ao Ngoen, Saimai distric, Bangkok.

6. Dream World

wisata air di Bangkok untuk anak Dream World
Dream World via Артем Фурман

Sebagai salah satu theme park Bangkok yang terkenal, wisata air di Bangkok untuk anak ini berlokasi hanya 50 menit berkendara dari ibu kota. Dream World Bangkok menawarkan pertunjukan dan hiburan yang terbalut dalam suasana ceria nan menyenangkan, serta beragam atraksi yang mendebarkan. Ada total 40 atraksi yang terbagi dalam tujuh zona hiburan di Dream World Bangkok.

Dream World
Dream World Bangkom via สวนสนุกดรีมเวิลด์ (Dream World)

Kalau sudah bosan bermain di water park, BTG Traveler bisa mencoba sled rides dan ski di Snow Town Dream World Bangkok, yang suhunya nggak pernah lebih dari -8 -5 derajat Celcius.  Atau BTG Traveler juga bisa eksplor arena lain taman bermain seperti Fantazy World, Family World, small World, atau X-Zone.

Jam Operasional, Tiket Masuk, dan Lokasi

Jam Operasional : 10 pagi – 5 sore (Senin – Jumat), 10 pagi – 6 sore (Sabtu – Minggu)
Tiket Masuk : 1000 THB atau 27.55 USD
Lokasi : Bueng Yitho, Thanyaburi district, Phantum Thani Province

Kok Kerja Terus? Liburan Ke Bangkok Dong, Cek Akomodasinya di Bookongtogo Yuk!

Promo Bookingtogo

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata air di Bangkok untuk anak yang bisa BTG Traveler kunjungi saat ke Thailand. Tertarik untuk berkunjung? Jangan lupa untuk mencari akomodasi di Bookingtogo. Bookingtogo menyediakan berbagai akomodasi terbaik, termasuk akomodasi hotel dan pesawat. Temukan harga dan penawaran terbaik ke Thailand di Bookingtogo. Smart Booking, Easy Travel!

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like