Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Wisata Lembah Gemantung, salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kota Pemalang ini kabarnya sedang hits dan ramai dibicarakan.

Pasalnya, tempat ini sendiri merupakan spot terbaik untuk kamu yang ingin berlibur sembari menikmati keindahan alam Kota Pemalang dari ketinggian lembah Gemantung dengan view yang menawan.

Destinasi wisata ini memang terilang baru, karena masih dalam proses 80% pembangunan. Walaupun begitu, pihak pengelola teryata sudah melakukan Grand Opening pada 9 Juni 2022 lalu dan sudah dibuka untuk umum.

Lantaran hal inilah, tempat ini menarik banyak rasa penasaran para pengunjung sebab kamu bisa bersantai sembari menikmati pemandangan hutan pinus disekitar area wisata, dan melihat proses pembangunan Wisata Lembah Gemantung.

Walau masih dalam proses pembangunan, bukan berarti kamu tidak dapat menemukan fasilitas ataupun tempat untuk bersantai ya, sebab kamu bisa menikmati indahnya pemandangan disekitar Lembah Gemantung di coffeeshop yang ada di sana yaitu Coffee Mentek.

Bahkan, Coffee Mentek sendiri menjadi tempat favorit untuk para pengunjung beristirahat untuk sekedar makan siang atau menikmati segelas kopi, setelah lelah berkeliling kawasan Lembah Gemantung.

Daya tarik paling utama dari tempat ini adalah hutan pinus dan juga jalan setapak yang bisa kamu susuri bersama teman, keluarga, ataupun orang terdekatmu.

Selain itu kamu juga bisa menemukan spot semacam rooftop yang mengarah langsung ke pemandangan di sekitar Kota Pemalang yang indah.

Spot Cafe dan Foto di Lembah Gemantung Pemalang
via GoogleMaps/LembahGemantung
Suasana Lembah Gemantung
via GoogleMaps/LembahGemantung
Wisata Lembah Gemantung Pemalang
via GoogleMaps/LembahGemantung

Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit kalangan remaja untuk sekedar menikmati keindahan alam sembari berfoto, sebab banyak spot yang cukup Instagramable di sana.

Fasilitas Lembah Gemantung Pemalang

Demi menunjang kenyamanan para pengunjung, pengelola wisata Lembah Gemantung menyediakan beberapa fasilitas umum untuk para penunjung, seperti:

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Coffee Mentek
  • Live Musik
  • Karaoke Free
  • Sky Glade (dalam tahap pembangunan)
  • Kolam Renang (dalam tahap pembangunan)
  • Wahana Permainan (dalam tahap pembangunan)
  • Taman Kelinci (dalam tahap pembangunan)
  • Camping Ground (dalam tahap pembangunan)
  • ATV (dalam tahap pembangunan)
  • Villa/ Penginapan (dalam tahap pembangunan)
  • Outbond (dalam tahap pembangunan)
  • dan lain lain

Jika dilihat dari beberapa fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan, sepertinya tempat ini akan menjadi destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, dan juga tempat bermain dengan beragam wahana permainan yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Lembah Gemantung Pemalang

Karena sampai saat ini masih dalam proses pembangunan, pihak pengelola tidak memberlakukan tiket masuk untuk para pengunjung alias gratis, namun tentunya dengan beberapa pembatasan yang berlaku.

Tapi setidaknya, kamu bisa menyediakan uang untuk menikmati ragam menu di Coffee Mentek, untuk mencoba menu makanan dan minuman yang ada di sana.

Karena memang Coffee Mentek juga menyediakan semacam rooftop dengan view yang cukup menawan, dan menjadi favorit para pengunjung ketika ke sini.

Jam Buka Lembah Gemantung Pemalang

Senin – Minggu 09.00 – 21.00

Untuk waktu terbaik berkunjung ke sini, ialah menjelang sore diantara pukul 15.00 atau 16.00.

Lokasi Wisata Lembah Gemantung Pemalang

Penasaran untuk melihat indahnya hutan pinus dan pembangunan yang berlangsung di Lembah Gemantung? Destinasi ini terletak di Ladang,Hutan, Desa Wisnu, Kec. Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang bisa kamu lihat melalui aplikasi Google Maps.


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai Wisata Lembah Gemantung yang ada di Pemalang. Gimana nih? Tertarik untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam khas Kota Pemalang?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...