Bagikan Artikel
Rate this post

Untuk kamu yang mungkin bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, Rahong Pangalengan rasanya bisa menjadi alternatif, untuk menghabiskan waktu liburanmu.

Buat yang belum tau, Rahong Pangalengan merupakan kawasan wisata di tengah hutan pinus dan Sungai Palayangan yang ramai dikunjungi para wisatawan.

Destinasi wisata ini sendiri merupakan area perbukitan yang memiliki luas sekitar 4,5 hektar yang terdiri dari enam zona yang masing-masingnya memiliki daya tarik, seperti camping area, arung jream, dan lain sebagainya.

Selain itu, kawasan wisata ini juga cocok untuk kamu yang ingin liburan sembari melakukan aktivitas outdoor dengan suasana alam yang asri dan juga sejuk tentunya. Sebab, lokasi ini terletak di dataran tinggi Bandung, Jawa Barat.

Maka dari itu, tak heran kalau tempat ini mengalami peningkatan pengunjung terlebih pada saat libur akhir pekan, dan bahkan angka pengunjungnya juga bisa setara dengan pengunjung kawasan wisata Farmhouse Lembang, Bandung.

Daya Tarik Rahong Pangalengan

Dan tentu saja selain bisa menikmati liburan dengan aktivitas outdoor, ada beberapa daya tarik dari Rahong Pangalengan yang bisa kamu temukan, seperti:

1. Menikmati Keindahan Alam khas Pangalengan

Karena terletak di tengah hutan pinus dan juga Sungai Palayangan, tentu saja udara dan suasana di sini sanagatlah sejuk, dan cocok untuk kamu yang ingin bersantai sembari menikmati keindahan alam Pangalengan yang asri dan sejuk.

Bersantai di Rahong Pangalengan
via 1.bp.blogspot.com

Selain itu, kamu juga bisa kok bersantai di pinggir Sungai Palayangan sembari bermain air atau sekedar duduk dan menikmati segelas kopi.

2. Spot Family Gathering yang Nyaman

Family Gathering di Rahong Pangalengan
via sabumiku.com

Untuk kamu yang ingin mengadakan family gathering, tempat ini sangat cocok untuk berkumpul ketika ada acara keluarga. Karena memang tempat ini bisa kamu gunakan untuk acara-acara tertentu, ataupun mengadakan acara dengan tamu yang cukup banyak.

Tapi tentunya, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

3. Memiliki Pusat Outbound dan Fun Camping

Camping Ground dan Fun Picnic di Rahong Pangalengan
via bobobox.co.id

Kemudian untuk kamu juga bisa kok menikmati beragam wahana outboud yang tersedia. Dengan beragam wahana yang tersedia, seperti flying fox misalnya.

Dan untuk para pengunjung yang mungkin berlibur bersama buah hati, Rahong Pangalengan juga memiliki spot fun camping yang tersedia untuk merasakan sensasi piknik dan menyatu dengan alam.

4. Menguji Adrenalin lewat Wahana Arung Jeram

Wahana Bermain di Rahong Pangalengan
via djavatoday.com

Untuk para pemberani, rasanya tak lengkap jika tak memacu adrenalin dengan mencoba wahana arung jeram di sepanjang Sungai Palayangan. Tenang, semua persiapan yang dibutuhkan untuk menikmati arung jeram sudah tersedia kok. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi.

5. Cari Spot Instagramable? Ada Kok!

Bicara tentang liburan, tentu tak lengkap rasanya jika tak ada momen yang diabadikan ketika berlibur. Tapi tenang saja, karena di Rahong Pangalengan, kamu bisa menemukan banyak sekali spot foto yang instagramable.

Spot Foto Instagramable di Rahong Pangalengan
via dakatour.com

Ditambah dengan banyaknya pohon pinus yang tinggi, hal ini bisa menjadi latar belakang foto yang cukup estetik dan keren untuk dibagikan ke sosial media seperti Instagram.

Fasilitas Rahong Pangalengan

Meskipun tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan, namun sayangnya Rahong Pangalengan masih belum memiliki cukup fasilitas yang memadai. Karena untuk kamu yang mungkin membawa kendaraan roda 4, kamu harus memarkirkan kendaraanmu di pinggir jalan.

Tapi menurut informasi yang beredar, pemerintah dan juga pengelola kawasan wisata Rahong Pangalengan akan berusaha menambahkan beragam fasilitas umum yang nantinya bisa dinikmati para pengunjung yang datang.

Penginapan di Sekitar Rahong Pangalengan

Nah untuk kamu yang mungkin hendak berkunjung ke sini, kamu bisa mencari hotel atau penginapan yang tak terlalu jauh dari Rahong Pangalengan untuk memudahkan kamu dalam memarkir kendaraan, dan berkunjung.

Kamu bisa mencari informasi tentang penginapan yang ada di sekitar Rahong Pangalengan lewat aplikasi BookingToGo yang juga ngasih kamu diskon hingga 1 juta rupiah untuk pengguna baru, lho! Penasaran? Klik banner di bawah untuk informasi selengkapnya.

Promo Liburan Bareng BTG

Harga Tiket Masuk Rahong Pangalengan

Untuk kamu yang hendak berkunjung ke sini, harga tiket masuknya cukup terjangkau kok.

Tiket Masuk Rp10.000/orang
Parkir Kendaraan Rp5.000 – Rp10.000/kendaraan

Lokasi dan Jam Buka Rahong Pangalengan

Letak dari destinasi wisata Rahong Pangalengan sendiri terletak di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, atau kamu bisa mengikuti navigasi dari Google Maps.

Untuk jam buka/operasional, kawasan wisata Rahong Pangalengan buka setiap hari dari pukul 06.30 – 18.00 dan waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah menjelang sore.


Dan itulah tadi ulasan singkat mengenai kawasan wisata Hutan Rahong Pangalengan yang menawarkan sejuta keindahan alam Pangalengan yang harus kamu coba, gimana nih gengs? Tertarik untuk berkunjung ke sini?


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...