Bagikan Artikel
5
(1)

Ketjeh Resto, sebuah restoran unik di daerah Klaten yang cukup ramai dibicarakan di sosial media ini, memiliki daya tarik dan konsep yang mampu menghipnotis banyak wisatawan untuk berkunjung.

Walaupun nama resto ini adalah ketjeh atau kece, tapi arti dari nama resto ini bukan keren seperti yang biasa kita sebut loh. Melainkan, ketjeh itu sendiri memiliki arti bermain air bagi warga sekitar Jawa Tengah.

Karena ketika berada di sini, kamu bisa menikmati beragam kuliner yang tersedia sembari bermain air. Sebab untuk spot makannya sendiri terletak di tengah danau buatan, tentunya hal ini bisa menjadi pengalaman baru untuk kamu.

Ketjeh Resto Pintu Masuk
via Instagram/Ketjehresto

Daya Tarik Ketjeh Resto

Selain karena konsepnya yang unik, ternyata Ketjeh Resto juga memiliki daya tarik lain yang bisa dinikmati para pengunjung, seperti:

1. Bermain Air Sembari Menikmati Makanan Khas

Bermain Air di Ketjeh Resto
via Instagram/Ketjehresto

Seperti yang sudah disebutkan tadi,  kamu bisa menikmati ragam makanan dan minuman yang tersedia sembari bermain air. Tenang aja, kolamnya tak terlalu dalam kok hanya se-mata kaki orang dewasa.

Selain itu tempat ini juga kerap menjadi spot bermain untuk anak-anak sembari melihat banyak ikan yang dibudidayakan oleh pihak Ketjeh Resto.

2. Ragam Pilihan Makanan dan Minuman

Makan Sembari Bermain air di Ketjeh Resto
via Instagram/Ketjehresto

Resto ini juga memiliki beragam jenis menu makanan dan minuman yang bisa kamu pesan, dengan harga yang cukup terjangkau.

Kamu bisa memesan menu makanan berat seperti ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar, ikan goreng, bebek goreng, serta aneka makanan ringan lain dan juga minuman seperti jus, es teh manis, es jeruk, dan masih banyak lagi.

3. Banyak Spot Foto Instagramable

Spot Foto di Ketjeh Resto
via Instagram/Ketjehresto

Karena tempat ini memiliki pemandangan yang indah, maka tak heran kalau tempat ini memiliki banyak spot foto yang cukup instagramable, terlebih untuk mereka yang senang selfie ataupun berfoto bersama keluarga, seperti gubuk bambu, spot area bentuk hati di atas kolam, dan masih banyak lagi.

Fasilitas Ketjeh Resto

Ketjeh Resto juga memiliki beragam fasilitas umum untuk para pengunjung, seperti

  • Area Parkir yang Luas
  • Mushola
  • Tempat bilas/ganti baju
  • Toilet umum
  • Spot foto
  • Wahana panahan, dan berkuda

Dan tentu saja masih banyak lagi fasilitas yang bisa kamu nikmati di Ketjeh Resto.

Alamat Ketjeh Resto

Untuk kamu yang ingin berkunjung, Ketjeh Resto terletak di Area Sawah/Kebun, Wangen, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474, atau kamu bisa mengikuti navigasi dari Google Maps untuk mempermudah.

Jam Operasional Ketjeh Resto

Untuk jam operasionalnya, Ketjeh Resto beroperasi dari pukul 08.00-19.00 (Weekday) dan 08.00-17.00 (Weekend).

Tiket Masuk Ketjeh Resto

Dan untuk tiket masuk, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir standar per-kendaraan, yakni sekitar 2.000 untuk kendaraan roda 2, dan 5.000 untuk kendaraan roda 4.


Nah, itulah tadi ulasan singkat mengenai Ketjeh Resto Klaten yang cukup unik. Gimana nih gengs? Tertarik untuk berkunjung dan bermain air sembari berwisata kuliner di sini?

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 1

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...