10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Murah, Hits, & Instagrammable

Bagikan Artikel
5
(3)
5/5 - (1 vote)

Tempat nongkrong di Jakarta sudah bukan lagi hal yang asing tentunya. Berkumpul bersama teman atau sekedar menghabiskan waktu sendiri memang menyenangkan. Apalagi kalau dilakukan di tempat nongkrong yang juga asik. Nah, buat kamu yang di Jakarta, saat ini ada banyak tempat nongkrong di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Setiap tempat tentu saja memiliki keunikannya tersendiri. Mulai dari dekorasi, desain industrial, hingga harga menu yang ditawarkan. Kalau BTG Traveler mencari tempat nongkrong yang asik di Jakarta, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba kunjungi

Tempat Nongkrong di Jakarta yang Murah, Hits, & Instagramable

Gak heran jika saat ini, banyak tempat nongkrong yang menjadi tempat untuk kalangan remaja dalam menghabiskan waktu mereka. Apalagi, saat ini banyak orang-orang yang menjadikan nongkrong seperti rutinitas mingguan mereka.

Jika mungkin kamu ingin menikmati akhir pekan dengan nongkrong di sekitaran Jakarta, berikut ada rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang murah, hits dan instagramable tentunya.

1. Arborea Café

Cafe Hits di Tengah Hutan Kota. Banyak Anak Muda Nongkrong Disini!

tempat-nongkrong-nuansa-alam-di-jakarta Sumber: Instagram @arboreacafe (2019)

Walaupun Jakarta dikenal dengan banyaknya gedung pencakar langit, ternyata ada loh tempat nongkrong yang dikelilingi alam bernama Arborea Cafe.

Cafe ini lagi ngehits karena memberikan pemandangan alam yang tidak biasa di ibukota. Arborea Cafe ini selalu ramai pengunjung terutama di kalangan anak-anak muda.

Suasananya sangat nyaman dan rindang sekali, cocok banget buat kamu yang lagi ingin mencari ketenangan di tengah keramaian kota.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.1,  Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Kisaran Harga Makanan:  20.000 – 110.000.

Kisaran Harga Minuman: 15.000 – 35.000.

2. Cerita Cafe

Cafe dengan Nuansa Modern Minimalis. Tempat Duduk Bervariatif, Suasananya Tenang dan Cozy Banget!

tempat-nongkrong-bagus-di-jakarta-timur Sumber: Instagram @ceritacafe (2017)

Cerita Cafe merupakan tempat nongkrong di Jakarta Timur dengan style bangunan dan interior yang modern minimalis.

Bangunan cafenya banyak kaca, jadi pencahayaan ruangannya bagus. Suasana cafenya nyaman dan tenang, cocok banget buat nongkrong dan sambil bercerita.

Selain itu, tempat duduknya bervariatif, ada yang jenis bean bag, jenis retro, ada yang berada di outdoor juga. Makanan yang tersedia ada yang masakan khas Indonesia dan Western, harganya juga terjangkau kok.

Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No.125-127, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Kisaran Harga Makanan: 25.000 – 55.000.

Kisaran Harga Minuman: 12.000 – 39.000.

3. Hakuna Matata Jakarta

Cafe di Jakarta yang Punya Banyak Spot Foto Instagramable. Menu Makanan juga Enak & Terjangkau!

tempat-nongkrong-di-jakarta-yang-instagramable Sumber: Instagram @hakunamatata.jakarta (2020)

Hakuna Matata Jakarta adalah tempat nongkrong di Jakarta yang cukup populer di kalangan anak muda. Selain menu makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau, Cafe Hakuna Matata ini juga menyediakan banyak spot foto dan interior yang instagramable.

Lokasinya memang agak membingungkan karena berada di perkomplekan, tetapi cafe ini recommended banget buat kamu kunjungi.

Suasananya juga nyaman banget, dan selalu ramai pengunjung. Hakuna Matata Cafe cocok banget dijadikan tempat untuk pertemuan bisnis maupun nongkrong sama teman.

Lokasi: Jl. Pertengahan No.5, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kisaran Harga Makanan: 5.000 – 55.000.

Kisaran Harga Minuman: 6.000 – 35.000.


4. Sudut Satu

Cafe di Jakarta Barat dengan Interior Modern dan Artistik. Lokasinya Mudah di Temukan & Nyaman untuk Nongkrong!

tempat-nongkrong-di-jakarta-barat-yang-murah Sumber: Instagram @sudutsatu (2020)

Sudut Satu adalah nama cafe yang ada di Tanjung Duren. Tanjung Duren memang telah menjadi kawasan kuliner di Jakarta Barat.

Jadi ada banyak cafe yang bisa kamu cobain disini. Tetapi, kami rekomendasikan cafe yang bernama Sudut Satu ini sebagai salah satu tempat nongkrong yang instagramable dan enak.

Interior cafe ini terlihat modern artistik, susasananya juga enak dan cozy banget. Sudut Satu cocok banget buat jadi tempat nge-date sama pacar atau nongkrong bersama teman.

Lokasi: Jl. Tj. Duren Barat 1 No.1c, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Kisaran Harga Makanan: 10.000 – 48.000.

Kisaran Harga Minuman: 18.000 – 30.000.

5. Sleepless Owls Coffee

Cafe dengan Tema Industrial. Makanan Enak dan Harga Bersahabat!

tempat-nongkrong-di-jakarta-selatan-yang-instagramable Sumber: Instagram @sleepless.owls (2018)

Untuk rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya bernama Sleepless Owls Coffee. Merupakan cafe yang berada di Tebet, Jakarta Selatan.

Interior dari cafe ini menggunakan konsep industrial, karena banyak lampu dan dominan menggunakan kayu. Suasananya cozy banget, jadi cocok untuk dijadikan tempat nongkrong asyik di Jakarta.

Selain itu, menu makanan di sini sangat bervariatif! Ada menu makanan khas Jepang, Western, dan Nusantara. Overall, makanannya cukup enak dan harganya terjangkau juga.

Lokasi: Jl. Tebet Utara Dalam No.27, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Kisaran Harga Makanan: 7.000 – 59.000.

Kisaran Harga Minuman: 16.000 – 65.000.

Rekomendasi Lain Tempat Nongkrong di Jakarta

6. Orka Coffee

Orka Coffee Sumber: Larismanis.com

Ada banyak tempat nongkrong di Jakarta yang bisa kamu temukan di Tebet, salah satunya adalah Orka Coffee. Kafe ini berada dalam bangunan 60 Common House yang terdiri dari beberapa tenant. Cocok untuk BTG Traveler yang mencari tempat nongkrong one stop.

Dari segi penataan, tempat ini juga menarik untuk kamu yang mau datang sendiri atau bersama teman. Ada dua ruangan yang bisa digunakan. Yaitu ruangan semi indoor dan ruangan indoor. Di ruangan semi indoor, BTG Traveler bisa nongkrong sambil mencari inspirasi melihat lalu lalang kendaraan di luar kafe.

Selain itu, ada juga meja slow barista yang menarik untuk dicoba. Di sini, BTG Traveler bisa lebih dekat dengan barista dan melihat langsung proses pembuatan kopi. Selain kopi di slow bar, kamu juga bisa memesan menu lainnya. Seperti Orkanic yang menjadi signature di sini, hazelnut latte, lychee tea, atau mocha ice blend.

Ada juga menu makanan yang bisa dipesan untuk menemani WFC di tempat nongkrong di Jakarta ini. Ada makanan berat dan camilan yang bisa dipesan. Seperti Orka Fries atau Chicken Butter Sweet Sauce.

Jam Operasional : 08.00 – 22.00
Kisaran Harga : Rp20.000- Rp65.000
Lokasi : Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.60, RT.5/RW.3, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Google Maps)

7. Kapitan Lim


Kapitan Lim Sumber: Instagram @Kapitanlimjkt

Ingin merasakan pengalaman ngopi yang unik? Cobalah datang ke Kapitan Lim, tempat nongkrong di Jakarta ini sebelumnya merupakan vihara. Baru sejak Desember 2019, bangunan ini dialihfungsikan menjadi coffee shop.

Interiornya didominasi oleh cat warna merah, sehingga banyak warga sekitar yang menyebutnya sebagai rumah merah. Secara desain, tempat ini sangat instagramable, artsy, dan vintage. Selain itu, ruangannya juga sangat spacious dan terdiri dari dua lantai.

Dari segi makanan, Kapitan Lim adalah tempat nongkrong di Jakarta yang menawarkan kuliner khas peranakan dan chinese food. Ada banyak pilihan menu chinese yang bisa kamu coba. Rasa makanan di sini lezat dan kaya bumbu. Porsinya juga besar dan mengenyangkan. Ada juga menu camilan, jus, kopi, dan milk tea untuk kamu yang ingin bersantai atau sekedar ngobrol bersama teman.

Jam Operasional : 09.00 – 16.00
Kisaran Harga : Rp 20.000 – 50.000
Lokasi : Jalan Fachrudin Nomor 82A, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Google Maps)

8. Maple And Oak

maple and oak Sumber: Manual.co.id

Sedang diet tapi ingin nongkrong dengan santai? Maple and Oak bisa jadi pilihan yang tepat. Pada dasarnya, tempat nongkrong di Jakarta satu ini adalah sebuah restoran dengan konsep brunch yang menyajikan makanan sehat dan seimbang.

Setiap menu yang disajikan telah dipertimbangkan dengan matang dari segi nutrisi hingga rasanya. Misalnya dengan menggabungkan nutrisi dari sayur mayur dan protein dari daging dan kacang-kacangan. Selain itu, tidak ada menu yang menggunakan MSG atau penguat rasa lainnya.

Setiap bahan baku di Maple and Oak berasal dari bahan alami dan petani langsung. Meski tidak semuanya organik, tapi dipastikan proses penanaman bahan yang digunakan tidak menggunakan bahan kimia seperti pestisida atau bahan kimia berbahaya lainnya. Sehingga hasilnya tentu saja lebih sehat dan terjaga.

Jam Operasional : 08.00 – 22.00
Kisaran Harga : Rp13.000 – Rp138.000
Lokasi : Jl. HOS. Cokroaminoto No.91, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Google Maps)

9. Hause Rooftop

hause rooftop Sumber: Manual.co.id

Siapa yang tak mau bersantai di tengah kota? Apalagi sambil menikmati pemandangan ibukota di tempat yang asri. Suasana rumahan dengan kesan homey dan open bar di sudut ruangan juga menjadi pelengkap di tempat nongkrong di Jakarta satu ini. Kalau ingin mendapatkan semuanya, BTG Traveler bisa datang ke Hause Rooftop.

Konsep desain interior kafe ini dilengkapi dengan beragam tanaman hijau. Sehingga suasana terasa lebih segar dan asri. Jadi, BTG Traveler bisa menikmati suasana kafe dengan lebih nyaman. Konsep urban jugle ini cocok untuk BTG Traveler yang ingin suasana makan siang, makan malam, atau sekedar nongkrong yang berbeda dan lebih nyaman. Bahkan ada banyak tamu dari luar Jakarta yang sengaja datang ke tempat ini.

Dari segi hidangan, Hause Rooftop menyajikan makanan yang bervariasi dengan rasa yang enak. Bukan hanya hidangan western saja, tapi juga hidangan nusantara yang menggugah selera. Salah satu menu favorit di tempat ini adalah nasi goreng kampung. Selain itu, ada juga ayam goreng, sate ayam, cajun chicken lolipop, garlic bread, juga ravioli with stuffed chicken.

Jam Operasional : 09.00 – 00.00
Kisaran Harga : Rp35.000 – Rp265.000
Lokasi : Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, RT.5/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Google Maps)

10. Dia.lo.gue Kemang

dia.lo.gue Sumber: dialogue-artspace.com

Bicara soal tempat nongkrong di Jakarta, Dia.Lo.Gue Kemang rasanya tidak boleh dilewatkan. Kafe ini adalah salah satu kafe trend yang mengusung konsep industrial. Cocok untuk BTG Traveler yang ingin mengerjakan tugas kuliah, tugas kantor, atau sekedar nongkrong dan mengobrol.

Terdapat dua area yang bisa kamu pilih. Yaitu area indoor yang sudah dilengkapi AC dan area outdoor. Area outdoor memiliki tempat yang luas dan juga nyaman. Keberadaan aksen pohon dan tanaman hijau di beberapa tempat membuat tempat ini terkesan segar dan lebih homey.

Selain menjual makanan dan minuman, kafe ini juga menjual barang artistik. BTG Traveler yang menyukai seni juga bisa melihat-lihat pameran yang sesekali diadakan di tempat ini.

Jam Operasional : 11.00 – 20.00
Kisaran Harga : Rp34.000 – Rp95.000
Lokasi : Jl. Kemang Selatan No.99A, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Google Maps)

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Sebagian besar tempat nongkrong di Jakarta memiliki suasana yang nyaman untuk bekerja atau pun sekedar mengobrol. Bahkan ada juga yang biasa dikunjungi oleh pengunjung dari luar Jakarta.

Promo Booking Hotel 2024


Tertarik untuk datang ke tempat nongkrong di Jakarta? Kalau kamu berasal dari luar Jakarta, jangan lupa untuk mencari hotel yang berada dekat dengan kafe atau tempat nongkrong yang ingin kamu datangi. Selain itu, jangan lupa juga untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Bookingtogo. Dan temukan penawaran serta harga terbaik untuk setiap pembelian. Smart Booking, Easy Travel!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 3

Belum ada rating, segera rating artikel ini

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.

You May Also Like