Bagikan Artikel
5
(3)

BookingToGo – Hallo, BTG Travellers! Kota Jakarta memang selalu saja ada tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Sama halnya juga dengan tempat nongkrong, Kota Jakarta selalu saja ada bermunculan cafe baru yang nyaman. Ada banyaknya cafe di Jakarta bikin kita jadi makin selektif untuk dijadikan tempat hangout  bersama teman. Mulai dari perihal harga, menu yang dihidangkan, interior, dan rasa sudah sepastinya kita pertimbangkannya agar aktivitas hangout jadi makin seru dan asyik. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami ingin memberikan kamu rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang mungkin bisa cocok untuk kamu.

Yuk, mari kita ulas saja! Berikut adalah 5 tempat nongkrong di Jakarta yang Murah, Hits, dan Instagramable:

  1. Arborea Café

    Cafe Hits di Tengah Hutan Kota. Banyak Anak Muda Nongkrong Disini!

    tempat-nongkrong-nuansa-alam-di-jakarta
    Sumber: Instagram @arboreacafe (2019)

    Walaupun Jakarta dikenal dengan banyaknya gedung pencakar langit, ternyata ada loh tempat nongkrong yang dikelilingi alam bernama Arborea Cafe. Cafe ini lagi ngehits karena memberikan pemandangan alam yang tidak biasa di ibukota. Arborea Cafe ini selalu ramai pengunjung terutama di kalangan anak-anak muda. Suasananya sangat nyaman dan rindang sekali, cocok banget buat kamu yang lagi ingin mencari ketenangan di tengah keramaian kota.

    Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.1,  Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

    Kisaran Harga Makanan:  20.000 – 110.000.

    Kisaran Harga Minuman: 15.000 – 35.000.

  2. Cerita Cafe

    Cafe dengan Nuansa Modern Minimalis. Tempat Duduk Bervariatif, Suasananya Tenang dan Cozy Banget!

    tempat-nongkrong-bagus-di-jakarta-timur
    Sumber: Instagram @ceritacafe (2017)

    Cerita Cafe merupakan tempat nongkrong di Jakarta Timur dengan style bangunan dan interior yang modern minimalis. Bangunan cafenya banyak kaca, jadi pencahayaan ruangannya bagus. Suasana cafenya nyaman dan tenang, cocok banget buat nongkrong dan sambil bercerita. Selain itu, tempat duduknya bervariatif, ada yang jenis bean bag, jenis retro, ada yang berada di outdoor juga. Makanan yang tersedia ada yang masakan khas Indonesia dan Western, harganya juga terjangkau kok.

    Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No.125-127, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

    Kisaran Harga Makanan: 25.000 – 55.000.

    Kisaran Harga Minuman: 12.000 – 39.000.

  3. Hakuna Matata Jakarta

    Cafe di Jakarta yang Punya Banyak Spot Foto Instagramable. Menu Makanan juga Enak & Terjangkau!

    tempat-nongkrong-di-jakarta-yang-instagramable
    Sumber: Instagram @hakunamatata.jakarta (2020)

    Hakuna Matata Jakarta adalah tempat nongkrong kekinian di Jakarta yang populer di kalangan anak muda. Selain menu makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau, Cafe Hakuna Matata ini juga menyediakan banyak spot foto dan interior yang instagramable. Lokasinya memang agak membingungkan karena berada di perkomplekan, tetapi cafe ini recommended banget buat kamu kunjungi. Suasananya juga nyaman banget, dan selalu ramai pengunjung. Hakuna Matata Cafe cocok banget dijadikan tempat untuk pertemuan bisnis maupun nongkrong sama teman.

    Lokasi: Jl. Pertengahan No.5, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

    Kisaran Harga Makanan: 5.000 – 55.000.

    Kisaran Harga Minuman: 6.000 – 35.000.

  4. Sudut Satu

    Cafe di Jakarta Barat dengan Interior Modern dan Artistik. Lokasinya Mudah di Temukan & Nyaman untuk Nongkrong!

    tempat-nongkrong-di-jakarta-barat-yang-murah
    Sumber: Instagram @sudutsatu (2020)

    Sudut Satu adalah nama cafe yang ada di Tanjung Duren. Tanjung Duren memang telah menjadi kawasan kuliner di Jakarta Barat. Jadi ada banyak cafe yang bisa kamu cobain disini. Tetapi, kami rekomendasikan cafe yang bernama Sudut Satu ini sebagai salah satu tempat nongkrong yang instagramable dan enak. Interior cafe ini terlihat modern artistik, susasananya juga enak, cozy banget. Sudut Satu cocok banget buat jadi tempat ngedate sama pacar atau nongkrong bersama teman kamu.

    Lokasi: Jl. Tj. Duren Barat 1 No.1c, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

    Kisaran Harga Makanan: 10.000 – 48.000.

    Kisaran Harga Minuman: 18.000 – 30.000.

  5. Sleepless Owls Coffee

    Cafe dengan Tema Industrial. Makanan Enak dan Harga Bersahabat!

    tempat-nongkrong-di-jakarta-selatan-yang-instagramable
    Sumber: Instagram @sleepless.owls (2018)

    Untuk rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya bernama Sleepless Owls Coffee. Merupakan cafe yang berada di Tebet, Jakarta Selatan. Interior dari Cafe ini menggunakan konsep industrial, karena banyak lampu dan dominan menggunakan kayu. Suasananya cozy banget, jadi cocok banget untuk dijadikan tempat nongkrong asyik di Jakarta. Selain itu, menu makanan disini sangat bervariatif! Ada menu makanan khas Jepang, Western, dan Nusantara. Overall, makanannya cukup enak dan harganya terjangkau juga.

    Lokasi: Jl. Tebet Utara Dalam No.27, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

    Kisaran Harga Makanan: 7.000 – 59.000.

    Kisaran Harga Minuman: 16.000 – 65.000.

 

Di Jakarta ada banyak sekali tempat nongkrong, tetapi lima diatas adalah yang kami rekomendasikan. Selain mempunyai interior dan spot instagramable, menu makanan dan minumannya juga cukup murah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia blog.bookingtogo.com. Jika kamu merasa artikel ini berguna, silahkan bagikan artikel ini ke teman, kerabat, maupun keluarga kamu. Jangan lupa juga untuk memberikan rating 5 pada artikel ini, Thank You!

 

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 3

Belum ada rating, segera rating artikel ini


Kira-Kira Kita Mau Bahas Destinasi Wisata Apa Lagi, Guys?

View Results

Loading ... Loading ...