Bagikan Artikel
5
(21)

BookingToGo – Ingin foto di Eropa dengan budget yang terbatas? Kini kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena Jogjakarta mempunyai bangunan arsitektur yang estetik mirip seperti di Eropa. Nama tempat wisata yang keren ini adalah Agrowisata Bhumi Merapi.

Tempat wisata ini memiliki bangunan Eropa seperti bangunan di negara Swiss, Yunani,  dan Turki. Jika kamu berwisata disini, foto yang kamu posting di media sosial pasti banyak yang suka. Karena spot foto yang disediakan keren banget, loh. Pada artikel ini, informasi seperti lokasi, harga tiket masuk, jam operasional, serta spot kece yang bisa kamu kunjungi akan dibahas tuntas disini. Tanpa perlu berlama-lama lagi yuk kita ulas saja informasi-nya mulai dari lokasi wisatanya:

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Jl. Kaliurang, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jika dari naik pesawat ke Bandara Adisucipto (JOG), untuk menuju tempat wisata ini sekitar 40 menit perjalanan dengan mobil.

Jalur tercepat ke tujuan dengan lewat Jalan Candi Sambisari, lalu jalan Purwomartani, setelah itu, lurus saja ikutin jalan sampai ke jalan kaliurang. Jika sudah selesai bermain di Agrowisata Bhumi Merapi, kamu lurus lagi sudah sampai ke tempat wisata kaliurang. Lebih lanjutnya tentang kaliurang kamu bisa cek disini: 10 Destinasi Wisata Jogja Populer Terbaru 2020.

Lihat map lokasinya dibawah ini:

 

Harga Tiket Masuk (HTM) Agrowisata Bhumi Merapi

Harga Tiket Masuk (HTM) Agrowisata Bhumi Merapi seharga 25.000 rupiah / orang. Ditempat ini kamu bisa naik kuda, juga bisa kasi makan binatang seperti kelinci atau kambing. Naik kuda, kasi makan binatang, maupun main wahana itu diluar dari harga tiket masuk. Nanti akan dibahas lebih lengkap di bagian wahana & spot foto.

 

Jam Operasional – Jam Buka & Tutup

Agrowisata Bhumi Merapi buka jam 08:30 pagi, tutupnya jam 17:00 (jam 5 sore). Buka setiap Selasa sampai Minggu dan tutup pada hari Senin.

 

Aktifitas yang bisa dilakukan

Foto di Spot yang Instagramable

Pada bagian ini, kami akan memberikan beberapa spot foto yang bagus dan terkenal di tempat wisata ini. Berikut adalah Informasinya:

Alpen House Swiss

Agrowisata-Bhumi-Merapi-Alpen-House
Sumber: Instagram @agrowisatabhumimerapi (2020), credit: Instagram @efafitriaryn

Nah, tempat spot foto ini hits banget, travellers. Rumah-rumah di sekitar tempat ini bergaya arsitektur eropa di pedesaan Swiss. Ada beberapa rumah menggunakan tipe rumah log cabin, jadi dinding rumahnya menggunakan kayu. Sangat direkomendasikan, tidak perlu jauh-jauh ke Swiss lagi deh travellers, karena di Jogja kamu sudah bisa foto dengan background seperti di Eropa Tengah.

Colorful House Turkey

Agrowisata-Bhumi-Merapi-Colorful-House-Turkey
Sumber: Instagram @agrowisatabhumimerapi (2020), credit: Instagram @erniindriastuti

Kalau tempat ini mirip seperti rumah warna-warni di Istanbul, Turki. Selain rumah yang warna-warni, bangunan ini juga terpasang lampu jalanan unik dengan desain khas Eropa.  Cobain deh ke area ini, pasti bikin hidup kamu semakin berwarna.

White House Santorini Yunani

Agrowisata-Bhumi-Merapi-Santorini-Jogja
Sumber: Instagram @agrowisatabhumimerapi (2020), credit: Instagram @erni.kurniasih

Area ini sih bagus banget, travellers. Bangunan sekitar area ini semuanya serba putih seperti layaknya bangunan di Santorini, Negara Yunani Eropa bagian Tenggara. Selain itu, pintu dan jendelanya menggunakan warna biru gelap, sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan bangunan yang serba putih. Foto di area ini dijamin bagus deh, travellers!

 

Berinteraksi dengan hewan

Domba-Merino-Australia-Agrowisata-Jogja
Sumber: Instagram @agrowisatabhumimerapi (2019)

Pada dasarnya tempat wisata ini adalah wisata edukasi. Biasanya ada banyak rombongan anak-anak yang mengunjungi tempat ini untuk belajar. Di Agrowisata Bhumi Merapi punya banyak hewan ternak seperti kelinci, kambing, domba, dan kuda.

Kamu bisa memberinya makan dan berfoto bersama dengan hewan ternak. Namun, jika ingin memberinya makan ada biaya tambahan diluar dari tiket masuk. Jika ingin memberi wortel untuk kelinci bayar 5.000 rupiah, kasih susu ke kambing harganya 10.000 rupiah. Kamu juga bisa menunggangi kuda loh, travellers! Harganya 20.000 rupiah / orang untuk sekali putaran

Selain hewan ternak, di tempat wisata ini juga ada burung hantu, burung merpati, iguana, ular, kucing bengal, dan lain sebagainya. Jika kamu pergi ke wisata ini, pasti seru dan membawa ilmu baru deh.

 

 

Cukup sekian artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca. Jangan lupa untuk sering jalan-jalan dan meluangkan waktu bersama teman maupun keluarga. Ikuti terus artikel kami di blog.bookingtogo.com atau bisa daftar newsletter biar kamu tidak ketinggalan berita dari kami. Thank You!

Seberapa Bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi rating

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah Vote: 21

Belum ada rating, segera rating artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here