Bagikan Artikel
5/5 - (1 vote)

Van Gogh Alive Jakarta – Hai BTG Traveler udah tau belum kalau pameran Van Gogh sudah ada di Jakarta? buat kalian pecinta seni lukis, wajib banget buat ke pameran ini loh.

Sebelum hadir di Jakarta Van Gogh Alive Exhibition ini sempat melalang buana ke berbagai negara seperti Singapura dan Malaysia, uniknya dari pameran ini adalah dengan diterapkannya teknologi multi-sensori disetiap lukisan Van Gogh.

Multi-sensori sendiri berarti memfungsikan seluruh indera sensori (indera penangkap) dalam memperoleh kesan-kesan melalui perabaan, visual, perasaan, kinestetis, dan pendengaran. Yang berarti disini kamu bakal merasakan pengalaman ternyaman dalam menyaksikan pameran di setiap indramu.

Pameran ini tampil di Indonesia tepatnya di Mall Taman Anggrek, Lantai G, Grogol, Jakarta Barat. Pameran inipun sudah dibuka sejak 7 Juli 2023 dan dijadwalkan berakhir pada 9 Oktober 2023.

Untuk kamu yang belum tau, Van Gogh atau biasa disebut Vincent van Gogh adalah pelukis yang berasal dari Belanda dan sangat berpengaruh dalam sejarah seni di Barat, selama masa hidupnya dia sendiri sudah menciptakan 2100 karya seni yang indah dan memukau masyarakat dunia.

Harga Tiket Van Gogh Alive Jakarta

Untuk kamu yang mau berkunjung ke lokasi pamerannya, kamu bisa booking tiket Van Gogh Alive Exhibition di Jakarta secara online di website resminya. Adapun harga tiket pamerannya sebagai berikut:

All Day Ticket (Mon to Sun, including public holiday)
All Day Ticket (13-65 years old) Rp. 243.200
All Day Concession Ticket Rp. 197.600
Weekday Ticket (Mon to Thu, except public holidays)
Weekday Ticket (13-65 years old) Rp. 212.800
Weekday Group Bundle Ticket (4 people) Rp. 205.200
Weekday Group Bundle Ticket (10 people) Rp. 197.600
Weekday Concession Ticket Rp. 197.600
Baca Juga:  4 Rekomendasi Museum Kekinian di Jakarta yang Bisa Mengisi Liburan Sekolahmu

Lalu bagaimana cara beli tiket onlinenya?

Coba ikuti langkah-langkah minboo melakukan pembelian tiket Van Gogh Alive Jakarta yuk
  1. Untuk memesan tiket secara online, buka situs resminya di www.vangogh.co.id,
    lalu klik ‘Book Ticket Now
  2. Lalu kamu akan diarahkan untuk mengisi data diri, termasuk nama, jenis kelamin, alamat e-mail, dan nomor telepon, jumlah, dan jenis tiket Van Gogh Alive Jakarta yang kamu inginkan.
  3. Setelah mengisi pastikan kembali semua data yang telah diisi sudah sesuai dan benar kemudian kamu bisa klik tombol ‘Confirm‘.
  4. Lalu Pilih metode pembayarannya, kamu bisa menggunakan transfer langsung ke bank, kartu debit, kartu kredit, ataupun menggunakan e-money loh.
  5. Setelah pembayaran berhasil, kamu bisa kembali ke situs web yang telah disediakan. dan selanjutnya, periksa lagi tiket yang sudah dibeli dan dikirim melalui e-mail.

Baca Juga: Panduan ke Museum Patah Hati, dan Rekomendasi Kuliner di Chillax Sudirman

Pengalaman yang Bisa Kamu Rasakan

1. Melihat Karya Van Gogh Secara Interaktif

Pameran Van Gogh Alive

Pertama kamu pastinya disini bisa melihat berbagai lukisan Van Gogh, terutama Starry Night dan Sunflower yang karyanya sudah sangat terkenal, selain itu kamu juga bisa melihat lukisan lainnya seperti cafe terrace at night, irises, hingga Wheatfield With Crows.

2. Merasakan Teknologi Multi Sensori

Multisensori Van Gogh

Berbeda dengan pameran pada umumnya, Van Gogh Alive Exhibition ini menyajikan pengalaman yang berbeda dari pameran pada umumnya. Diproduksi oleh Grande Experiences, pameran ini menghadirkan pengalaman multi-sensori yang unik dan menarik.

Disini kamu bakal diajak mengelilingi kehidupan Van Gogh secara langsung yang digambarkan melalui lukisannya, serta dapat dirasakan dalam bentuk simfoni cahaya, warna, suara, dan aroma wewangian yang bisa membuat suasana makin sejuk dan damai loh, gak bakal nyesel deh kalau kamu kesini.

Baca Juga:  10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Murah, Hits, & Instagrammable

3. Mengenal Asal Muasal Inspirasi Lukisannya

Sejarah lukisan Van Gogh

Ketika melihat karya Van Gogh yang indah, terkadang akan terlintas di pikiran mengenai apa yang menginspirasinya hingga bisa membuat lukisan seperti itu bukan?. Disinilah kamu bisa menemukan jawabannya, kamu bisa melihat berbagai informasi dari foto maupun video mengenai sumber inspirasinya dalam melukis setiap karyanya.

4. Bisa Ikutan Melukis Juga

Area Lukis Van Gogh Alive Jakarta

Buat kamu yang mau mencoba melukis sendiri atau mencoba mengikuti gaya lukisan Van Gogh bisa juga loh. Nantinya setelah kamu melihat ruangan Starry Night kamu akan diarahkan ke ruangan di penghujung pameran, dimana terdapat ruang lukis yang bisa kamu coba untuk berimajinasi sekaligus berkreasi dengan kemampuan lukismu, selain itu pastinya lukisannya bisa kamu bawa pulang sebagai kenang kenangan ya BTG Traveler.

5. Belanja Merchandise Bertema Van Gogh

Souvenir Van Gogh

Terakhir buat kamu yang mau mengoleksi berbagai pernak pernik dengan berbagai tema dari karya Van Gogh, kamu bisa mampir ke toko souvenir yang menjual berbagai souvenir dan merchandise yang terinspirasi dan dibuat berdasarkan karya Van Gogh.

Nah, itulah keseruan yang bisa kamu temukan di pameran Van Gogh Alive Jakarta ini, Buat kamu yang mau ke lokasinya jangan lupa untuk persiapan yang matang dulu ya BTG Traveler, agar kamu terhindar dari keramaian dan bisa menikmati setiap karya Van Gogh yang keren nan indah ini.

BookingToGoProfile
BookingToGo

BookingToGo merupakan salah satu Online travel agen di Indonesia, yang melayani penjualan tiket pesawat, dan akomodasi hotel secara online.